Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Februari 23, 2013

lazy sunday lunch @ ramen 38 gandaria city


Wantan Men : IDR 41.000/ small
Rasanya asin dan harus diberi topping bawang putih & chili biar rasanya lebih balance. Swikiaw-nya enak...


Gyuniku Soboro Ramen : IDR 59.000/ regular
Toppingnya dikasih tauge serta cincangan daging sapi yang lembut, kuahnya seger tapi teteup harus ditaburi bubuk cabe biar sedikit pedas.

Mie nya sih ok karena homemade, tempatnya juga nyaman dan lebih asyik kalau makannya di meja panjang karena bangkunya tinggi dan ada sandaran.

Tapi pas bayar ada tambahan PPN 10% dan juga Service Charge 10%, totalnya jadi 21% ...omaigat, udah kayak di hotel aja.

Makanan tok tanpa embel2 pajak aja udah lumayan mahal, bisa dibilang kedai Ramen 38 ini premium tapi kalau ada extra charge, mikir-mikir lagi sih kalau mau makan lagi, kalau cuman 5 % mungkin masih masuk akal ya. 

Well, sekedar nyoba aja lah dan semoga gak ketagihan, kan repot bayarnya...apa udah ketagihan ya? Mie gitu loh..... -_-"

Februari 21, 2013

my bday wishes




















Terima kasih Tuhan Yesus
untuk hari ini,
puluhan tahun sudah kau menyertaiku
dalam setiap keadaan, tanpa kecuali

Padahal aku ingat Kau
hanya ketika sedih
ketika senang, mana peduli?
itulah aku

Tapi hari ini aku ingin bersyukur
untuk segala kebaikanMu dihidupku ini
semua yang sudah kulalui itu pasti tuntunanmu
Engkau menjadi yang terbaik dan selalu

Ketika aku jauh dariMu
Engkau tetap dekat
ketika aku melupakanMu
Engkau tetap setia

Dihari ulang tahunku ini
Aku mendedikasikan ini semua untukMu
karna tanpaMu, aku bukan siapa-siapa
dan tidak bisa apa-apa

Biarlah penyertaanMu senantiasa
disepanjang hidupku ini
selalu dan selamanya
i love You

Februari 15, 2013

menyebalkannya driver-driver rental mobil

Pernah jalan-jalan ke suatu daerah dan daerah tersebut gak ada angkot sebagai sarana untuk mengeksplorasi kota? Pasti sering ya...

Ataupun angkot tersebut ada tapi untuk alasan kepraktisan dan kenyamanan maka dipakailah jasa rental mobil beserta drivernya. Gak mungkin kan gak pake driver secara gak tau jalan juga.

Cari rental mobil beserta drivernya sih gak susah kok, tinggal googling aja langsung keluar berderet. Tinggal pilih mau yang mana. Biasanya gue sih catetin dulu semuanya, baru gue telpon / sms / add pin bb nya...

Baru setelah komunikasi berjalan, tanya-tanya deh harganya. 

Dan gak selalu ambil yang termurah juga sih, walaupun itu yang menjadi pilihan utama. Kalau dari komunikasi aja balesnya lama, gak jelas dan orangnya gak ramah, bisa dipastikan itu gak akan dipilih.

Tapi kalau mau booking, jangan cuman 1 minggu dimuka, usahakan 1 bulan sebelumnya. Karena yang mau liburan dan mau pake jasa rental mobil kan bukan cuman kita aja. Jangan sampai rencana jalan-jalan berantakan karena gak ada mobil yang bisa nganterin...hahaha...

Tapi selama gue pake jasa rental mobil, driver nya tuh biasanya gak cocok dihati. Dan itu bukan cuman perasaan gue aja tapi partner jalan-jalan gue juga yang berarti emang drivernya gak bagus.

Ambil contoh, waktu jalan-jalan ke Bali kan suru nganterin ke Ubud, Lovina & Twin Watterfall Gitgit. Dia rada gak seneng, katanya beda jalur...emang sih kalo lihat di peta pokoknya jalur Utara Bali tapi kan gak sesimple itu...jauh juga...tapi kan kekejar seharian dan gak overtime juga. Kenapa mukanya musti merengut? Kita kan bayar uang sewa dan beberapa kali kasih makan plus kasih tips loh.

Laen cerita ketika ke Belitung, drivernya udah dikasih makan tapi masih ngambil rokok tanpa sepengetahuan kita, tiba-tiba udah ada di bill makan...lah siapa yang mau bayarin? Terus acara makan selanjutnya dia malahan inisiatif minta bon makan kita ke resto tempat kita makan. Ngapain coba dia begitu? Pasti pikiran kita mau gak mau jadi jelek kan? Dia mark up harga biar dapet untung? Bisa jadi...kali ini gantian muka kita yang merengut.

Waktu ke Lombok, drivernya malah nentuin kita mau kemana aja...hmmm kayaknya kita cuman sewa mobilnya aja deh. Saking sebelnya kita cuman basa-basi nawarin dia makan tapi kebetulan dia gak mau. Amin, sambil berdoa kalo dia sampe mau makan jangan pesen steak aje, bisa gue gamparin. Besoknya dia gak muncul, drivernya ganti....ahahhahaha...Bye...

Bangka menjadi trip gue yang terakhir di tahun 2012. Setelah sekitar 15 rental mobil yang gue telponin bilang mohon maaf akhirnya dapet juga penyewaan mobil untuk anterin ke pantai-pantainya. Harganya sih lumayan mahal, tapi emang gak ada lagi, ya udah gue ambil aja. Lagian itu cuman 2 minggu lagi menuju hari H dan new year juga...sutralah...

Karena gak pake DP, tantenya sms mulu, jadi gak nih sewanya soalnya banyak yg mau booking katanya...yaelah...gue balik mastiin aja, sopirnya tau jalan ke pantai-pantai di Bangka gak?

Akhirnya gue jadi ya pake rental mobilnya si tante itu. Eh sopirnya malah nentuin suruh isi bensinnya berapa dan gak semua pantai dia nganterin juga. Sialan gak tuh? Padahal gue udah sebutin mau ke pantai A, B, C sampe J. Pas udah jalan pulang baru dia kasitau kalo belok kiri nih ada pantai A...Sialan gak tuh? 

Bayangin coba, rental 1 hari doang tapi gue udah berbaik hati bawain dia snack buat breakfast, makan siang dia gue beliin otak-otak trus malah dia makannya lebih banyak dari gue, makan malem gue kasih mie Bangka. Kurang apa coba?

Makan gue kasih, bensin juga kelebihan tapi gak kasitau gue ke pantai-pantai yang gue pengen. Dan nyebelinnya gue cuman sendiri doang sama dia...grrrrrrrr.....gak ada pelampiasan....

Udah gitu pake acara komen segala lagi ngapain gue ngambilin pasir pantai? Toh semua sama aja....udah gue bilang tiap pantai beda, dia masih ngotot....gue yang koleksi pasirnya kok elo yang kepo?

Pas dia nganterin sampe hotel, dia mau sok ramah nanya kapan mau ke Bangka lagi? Dengan anggun gue jawab "Enggak, masih banyak daerah laen yang masih belom dikunjungin." Bye...

Pengalaman yang laen waktu ke Malang, sopirnya juga ngatur-ngatur. Minta dianter ke Cwie Mie Gloria dia malah anter ke Cwie Mie Gang Djangkrik. Giliran mau ngiter-ngiter kota dulu, dia malah langsung bawa mobilnya ke Waterfall Cobanrondo, katanya takut kemaleman. Pulang dari Cobanrondo malah udah malem mau foto-foto di depan Katedral udah ga kelihatan....sialan kan tuh orang?

Untungnya ada temen jalan jadi di mobil bisa sambil gosip bbm-an sama mereka ngomongin kebiadaban drivernya.

Nyampe hotel langsung kontek yang punya dan bilang mau ganti drivernya. Bye...

Waktu ke Jember malahan lebih parah, udah booking 1 bulan sebelumnya, udah nyanggupin dan udah DP pula, pas hari H gak dateng-dateng...pas kita telfon yang punyanya baru bilang kalo dia gak bisa anter karena mobilnya abis tabrakan, gak ada drivernya juga dan dia malah lagi liburan....sinting gak tuh? Parah bangets...Mbok ya kalo gak bisa, ngomong gitu? Ngomong sih kalo dia minta nomor rekening kita biar uang DP nya bisa di transfer balik tapi tanpa ada permintaan maaf & solusi...*Sakit jiwa....

Laen cerita waktu travelling ke Makassar, gue udah seneng waktu dapat driver gak rese, walau harganya lumayan mahal ya udah lah ya namanya juga lebaran ...lebih ke nikmatin travelingnya aja...harga no 2. Kami sampe dikenalin ke keluarga si driver loh, pokoknya bener-bener menyentuh deh. Tapi, pas mau trip ke Pantai Tanjung Bira, dia getok harga rental yang udah lumayan mahal jadi tambah gak masuk akal. Kami jadi sebel, kok dia mark up harga suka-suka gitu?

Setelah rembukan akhirnya gak pake jasa dia lagi, tapi pake jasa driver temennya temen travelling gue. Pertamanya sih pake acara simpati segala. "Jangan mau kalo kasi harga segitu, udah sama gue aja, harga pastinya lebih murah" Wow, kami seneng banget dong serasa dapet angin surga....Eh tapi setelah trip berakhir, dia kasih harga sama seperti driver sebelumnya, karena diitung nginep...bangke gak tuh orang?  Udah pake nyasar-nyasar segala, telat liat sunset...gak worth it...akhirnya kita omelin aja temen yang udah ngenalin driver itu. Jadi berasa ketemu srigala berbulu kucing....

Pas mau jalan-jalan ke Medan, rencana untuk city tour-nya gue mau pake jasa rental. Setelah tanya-tanya akhirnya kami sepakat dengan harga segitu. Tapi 1 minggu sebelom berangkat, gue di bbm katanya kalo mau jemput di Kuala Namu, harus kasi tambahan fee IDR 100.000,- untuk ongkos bensin karena jauh dari kota. Argumen lah gue, ini kan bensin gue yang bayar kok musti ada tambahan bensin sih? Yang bener aja dong...Ya tapi kan dari Medan ke Kuala Namu musti pake bensin. OMG, bensin yang gue nanti beli juga pasti bakalan lebih kali. Itungan banget. Medan tuh ya begitu...gue cuekin aja tu org. Eh dia ngerasa kali, ya udah kalo gak setuju gak apa nanti DP-nya dibalikin. Minta no-rek nya....langsung tanpa ba bi bu gue kasitau dan langsung ditransfer loh. Akhirnya liburan di Medan tanpa pake jasa rental dan gue malahan lebih hepi. Kalo sampe pake pastinya bakalan rugi karena dateng udah siang, trus macet banget dari bandara ke kota. Nyampe Medan udah jam 4 sore. Untung banget gak pake rental mobil....fiuhhh...

Waktu ke Solo, ceritanya beda lagi. Gue minta dianter ke Pacitan, mau eksplor pantai-pantainya. Sebelom deal dengan drivernya yang sekarang, gue sempet tanya-tanya sama rental mobil yang laen. Orangnya gak asik selama tanya-tanya, terkesan gak butuh, udah gitu mahal dan gue juga belom deal. Gue pikir ya udah dong, eh pas H-1 selama gue masih di kereta, dia udah sibuk telponin dan sms gue, minta di jemput jam berapa? Gue yang bingung, emangnya udah deal? Udah DP? Dan gue diteror habis-habisan dong...parah...

Hari H-nya, dia katanya udah stand by di stasiun. Baru kali ini gue yang dikejar-kejar rental mobil. Gelo...

Cerita terakhir, kami pake jasa travel dari Jember ke Malang, udah bayar lunas tapi sama drivernya ditambahin ongkos karena anter ke Airport. Penasaran, kita tanya ownernya katanya gak ada tambahan seperti itu. Bos-nya omelin si driver kan... akhirnya saking malu dia balikin duitnya tapi sama temen gue malah dikasih lagi ke dia buat uang tips. Untung temen gue berhati malaikat sambil gue-nya yang gak rela ahahaha...

Yah, ternyata selama gue traveling pengalaman dengan driver selalu gak enak...gak ada yg bener-bener sreg...tapi teteup aja ngebumbuin acara traveling gue... kalo enggak kan gak ada ceritaan juga....tapi kan gak tiap traveling begini-begini juga kali nasib gue..... :'( Nangis...

Akhirnya gue ketemu sama Pa Wayan Suwi ( 081999517277 ), driver waktu ke Bali, rekomen dari temen kuliah. Pertamanya dia memang kasih suggest mau ke sini gak? ke situ gak? Tapi setelah gue kasitau ini bukan pertama kalinya ke Bali dan gue udah susun itinerary mau ke A, B, C...dia nurut aja...

Bisa dipastikan gue seneng...karena hampir semua tempat wajib kunjung terwujud dengan sukses. Well, ini yang gue mau, itinerary-nya dibikin sesuai dengan daerahnya jadi perjalanannya searah dan dia gak bolak-balik.

Kalau perjalanan nyaman, driver gak rese, semua objek terkabul, hati seneng dan perjalanan sukses, drivernya juga bisa gue kasih tips. Sama-sama menguntungkan lah. Finally nemu juga driver gak rese, thx u Pa Wayan....kalo ke Bali lagi ya....untuk yang ke-7 kali... *Gubrakkkk...

Februari 13, 2013

president suite king at the amaroossa hotel, bandung



The Amaroossa hotel termasuk salah satu boutique hotel berbintang 4 di Bandung.

Adapun boutique hotel itu sendiri adalah istilah yang dipopulerkan di Amerika Utara dan Inggris untuk menggambarkan hotel yang seringkali mengandung fasilitas mewah, unik, intim serta stylish dengan perabotan yang berkelas. Boutique Hotel mulai muncul pada tahun 1980-an di kota-kota besar seperti London, New York, dan San Francisco.

Fasiitas untuk kamar president suite king mencakup : ruangan yang lebih luas beserta living room, dining room, kichenette, makeup mirror, toilet terpisah dengan bathroom yang terdiri dari shower + bathtub serta garden in the room.

Berikut beberapa foto yang berhasil diabadikan selama tour the  hotel.












Mau tahu room rate-nya untuk semalam? Sekitar 2,4 juta untuk weekday dan 2,8 juta ketika weekend. Mau mencoba?

Februari 12, 2013

table manner a la the amaroossa bandung

Bread Bowl for starter
Fruit Salad
Cream Corn Chicken Soup
Grilled Tenderloin serve with saute vegetables lyonnaise potato & mushroom sauce
Chocolate Molten
Table manner menurut Joshua Matias adalah : tata cara makan secara formal menggunakan alat makan sesuai dengan kegunaannya masing-masing dengan susunan menu dari appetizer, main course sampai dessert.

Posisi badan selama menyantap makanan adalah tegak dan punggung tidak bersandar pada kursi. Posisi kaki adalah menjejak pada lantai.

Tata cara makan soup yang benar adalah dari arah sebelah dalam ke luar. Bukan sebaliknya.

Ketika kita sudah selesai makan satu hidangan, maka posisi sendok dan garpu yang benar adalah diantara jam 5 dan 11 ( Internasional ) atau posisi silang ( Indonesia ). Sendok soup bila sudah selesai digunakan taruh di piring alasnya.

Cara memegang goblet water yang benar adalah pegang tangkai gelas dan bagian di atas tangkai gelas dengan cara menjepitnya.

Posisi sendok dan garpu hidangan dessert biasanya diatas piring makan, bila hidangan main course sudah disantap, maka langsung turunkan posisi alat makan tersebut di kiri dan kanan piring.

Posisi serbet makan bila masih digunakan tapi kita ingin meninggalkan ruang makan adalah taruh serbet makan tersebut di atas kursi. Bila acara makan sudah selesai maka taruh serbet makan di meja makan.

Susah untuk dipraktekan? Yaiyalah...kalau gampang ya makan di warteg aja ...

Anyway, hidangan favorit gue steak tenderloinnya yang lumayan lembut dengan tingkat kematangan medium well dan si cantik chocolate molten yang mendekati sempurna kalau saja di dalamnya ada lelehan coklat yang mengalir seperti lava...

Overall, not bad...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...