Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Oktober 02, 2012

tanjung bira beach


Pantai yang terkenal di Makassar adalah Pantai Losari.

Selain itu ada juga Pantai Tanjung Bira yang gak kalah terkenal, hanya saja untuk ke tempat ini dibutuhkan waktu 5 jam dari kota Makassar.

Akses ke tempat ini lumayan sudah rapi walaupun jalanan sangat lengang & sudah beraspal tapi jalan yang berkelok-kelok membuat capek di badan. Untung saja pemandangan di kiri dan kanan jalan lumayan bisa dinikmati. Sawah yang hijau dan sapi -sapi yang berkeliaran menjadi pengusir sepi.

Tidak ada angkot menuju ke Tanjung Bira, jadi kalau mau ke sini, sewa saja mobil carteran. Mobil sewaan aja gak cukup, harus pakai supir yang tahu banget daerah ini. Kalau masih meraba-raba jatuhnya malahan lebih lama seperti perjalanan gue ini yang memakan waktu sampai 7,5 jam.


Dan pas nyampe sudah jam 7 malam. Gak ada pantai yang bisa dinikmati. Kecewa? Sangat...

Mana petugas loket pantai ini pake acara "Kepo" segala, "Kalau belom booking penginapan sebelumnya gak bakal dapet tempat...semua fully booked." Belagu amat...

Malam itu yang bisa dinikmati hanya pasir pantainya saja yang halusnya ngalahin bedak. Lumayan mendinginkan hati gue yang bete karna gak bisa liat sunset...

Karena gak ada sesuatu yang bisa dinikmati jadinya cuman bisa makan malam sambil cari penginapan terus main kartu semalaman. Hari yang nge-betein.

Galau tingkat dewa, pagi cepatlah kau datang...


Sepagi mungkin gue sudah bangun & lagi-lagi gak ada air buat mandi. Keknya kendala banget ya, air di Sulawesi ini. Apa karena daerah wisata? 

Jam 6 gue udah di pantai. Tapi....hah?
Pantainya gini doang?
Gak salah?
7,5 jam di jalan, perut gue udah diobrak-abrik dan hasilnya begini doang?

Cap cay deh...

Pantainya bisa dibilang biasa banget. Bebatuan di pinggir pantai yang menghijau karena lumut seperti karakteristiknya Pantai Padang-padang di Bali.


Garis pantainya yang panjang membawa gue menuju ke ujung yang semakin jauh semakin sepi dan bersih dari sampah. Bahkan gue bisa narsis mengabadikan diri sendiri dengan auto timer. Hahaha...

Kalau lihat garis pantainya yang panjang dan penuh karang mirip sama Pantai Dreamland di Bali.

Yang menarik tuh cakrawala & awan gemawannya yang berwarna pink. Kalau gak ada itu...hmm....mari kita pulang saja.

Satu jam menikmati pantai, yah lumayan, paling enggak sudah gak penasaran lagi sama yang namanya Pantai Tanjung Bira.


Ramenya sih rame sekali, mungkin karena jarak yang masih bisa ditempuh oleh penduduk lokal. Lagian wisata pantai di Makassar gak terlalu banyak juga.

Kalau ada yang bilang Pantai Tanjung Bira bagus, sepertinya dia belom pernah lihat pantai lain di Indonesia yang memang "Bagus".

Kalau bukan karena pasir pantainya yang dingin sehalus bedak dan kalau bukan karena sweater hitam, ( ada deh ) gue akan dengan sangat cepat melupakan pantai ini.

Jadi, 

lupain gak ya?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...