Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Juni 25, 2014

pattaya, surganya para lelaki

Pattaya menjadi kota yang terkenal bagi turis ketika travelling ke Negara Thailand. Gue pun sangat penasaran dengan kota tersebut. Dari Bandara Suvarnabhumi, gue langsung beli tiket bis menuju ke Pattaya. Tiket one way ini dihargai 134 B dengan fasilitas AC, seat 2-2 dan ada toilet.

Untuk beli tiket bis ini kita pergi ke Gate 8 ( masih area bandara ) dengan nama perusahaannya Roong Reuang Coach CO, LTD. Setiap jamnya, bis ini melayani rute Pattaya. Jadi gak perlu booking sebelum-sebelumnya. Kalo gak keburu-buru kan kita bisa nyantai dan beli tiket sesuai dengan keinginan kita. Kalau ada perusahaan bis lain yang melayani rute yang sama dengan harga yang lebih mahal harus di cek lagi benefitnya apa saja soalnya menurut gue, bis yang gue tumpangi ini udah ok. Ini aja udah termasuk mahal loh kalo di kurs ke Rupiah.

Perjalanan ditempuh hanya 1,5 jam saja karena lewat tol terus menerus. Ketika kondekturnya jerit-jerit South Pattaya akhirnya kami turun. Oya, untuk rute Pattaya ini ada 2 pemberhentian yaitu North Pattaya dan South Pattaya. Pas ambil bagasi, kondekturnya cocokin nomor kursi sama bagasinya biar gak ketuker.

Terus kita bengong di tengah jalan, bingung kan jalan mana yang musti kita ambil. Jalan yang reasonable adalah keluar dari highway karena di situ pertigaan. Ya udah nyebrang deh dan jalan dengan bawa ransel segede gaban. Gak berapa lama nemu orang yang nawarin taxi dengan mobil seperti Avanza tanpa ada embel-embel nama taxi. Ya udah kita naek aja minta dianterin ke Tune Hotels.

Kalo mau hemat murah meriah memang asik-asik aja nginep di Tune Hotels. Pengalaman sebelomnya pernah menginap di Tune Hotels Solo dan Tune Hotels Kuta. Cuman waktu di Kuta tanpa AC, gila panasnya minta ampun. Sekarang Tune Hotels banyak kerjasama sama restaurant untuk menyediakan breakfast dan room service. Tambah asik aja.

Pattaya di bulan April ternyata low season padahal beberapa hari lagi mau Songkran loh. Keuntungannya ya apa-apa bisa ditawar lebih murah seperti taxi. Gak enaknya ya sepi bingits. Bali aja gak pernah sesepi itu deh kayaknya.

Siang menjelang sore, matahari masih terik tapi kami memberanikan diri untuk mencoba jalan-jalan menuju ke pantai. Di jalanan sedikit banget turisnya kayak bukan kota wisata.

Nyampe perempatan ada tuk-tuk, naiklah kami menuju ke pantai Pattaya. Perlu diingat kalau mau naik tuk-tuk, tanya dulu sama abangnya, soalnya kan gak jelas jurusan mana. Tarifnya cuman 10 B per orang.

Kami turun di hotel Hilton. Aduh mak, keren banget fasad hotelnya dari kayu-kayu gitu dan langsung menghadap ke pantai.

Nah, di daerah pantai baru deh kelihatan turisnya, mending lah walau gak banyak juga.

Gak berapa jauh ada Pattaya City Walk, tempat belanja oleh-oleh gituan. Di sini sama saja, bener-bener sepi. Boro-boro mau belanja, yang ada malahan gak semanget.

Sepertinya di daerah ini memang pusatnya. Ada mal, hotel, hostel dan restaurant bertebaran di pinggir jalan. Walaupun begitu, gue gak yakin kalo low season gini di waktu malam pun bakalan rame.

Yang rame malahan cewe-cewe lokal berkulit item, pesek dan jauh dari cantik. Ah, ini sih bisa ditebak apa profesinya.

Kami meneruskan berjalan kaki menuju bukit yang bertuliskan Pattaya City. Nah di sini banyak kedai makanan sea food dan bir plus klub malam. Pas ketemu kedai es krim Italia, kami mampir aja. Untuk ukuran 3 scoop kami harus membayar 130 B yang mana terbilang masih murah. Rasanya banyak tapi pilihan gue kala itu rasa pistachio, rhum raisin dan lime. Enak banget, gak nyesel belinya juga.

Akhirnya sampai juga di ujung pantai. Pemandangannya emang bagus apalagi menjelang sore tapi jangan pikir kalo pantai Pattaya ini sebagus pantai di Bali atau Lombok ya guys. Pantai Ancol sepertinya lebih cocok hanya saja ini lebih bersih.

Puas foto-foto, kami melanjutkan perjalanan menuju Pantai Jomtien dengan taxi soalnya gak ada satu pun tuk-tuk yang mau anter, katanya sih kejauhan dan kalo mau bayar lebih sih mau-mau aja. Hadeuh...pas udah nyampe ternyata jaraknya gak terlalu jauh.

Gue baru tahu kalo pantai Jomtien ini adalah pantainya kaum gay. Soalnya waktu itu belom tahu dan sepenglihatan gue sih gak ada yang aneh. Mungkin gue terlalu menikmati suasana sunset-nya yang terbilang keren. Cuman memang pemandangan sekitarnya sih biasa aja.

Malamnya baru deh menikmati pertunjukan kelas dunia di Tiffany’s. Kapan lagi lah liat ladyboy mumpung lagi di Pattaya. Pertunjukannya sendiri membosankan, lebih menyenangkan pas sesi fotonya. Hahaha...

Hampir tengah malam, klub malam masih aja berisik dengan lagu yang menghentak plus cewe-cewe yang bergoyang sensual tapi masih pake baju lengkap. Eh, enggak juga ding, ada yang atasannya cuman pake bra doang. Wow...cuman emang kagak cakep sih.

Pattaya sendiri gak banyak yang gue lihat. Kalau mau sih sebenernya bisa ngunjungin Buddha Image yang diukir pake laser, terus ada perkebunan anggur. Tapi gak ada kendaraan selain carter taxi. Gak ngerti taxi berapa duit soalnya rada jauh tempatnya. Pengennya sih ke sana tapi kalau enggak pun gak terlalu krusial lah.

Mending ngabisin waktu di Bangkok aja deh. Lebih rame, lebih banyak yang bisa dilihat dan lebih banyak yang cakep yang bisa dikecengin.

Besoknya kami berangkat menuju ke Bangkok menggunakan bis yang menuju Mo Chit. Dari hotel kami naik tuk-tuk menuju ke terminal bis. Yang gue suka, terminal di sana tuh tertib, loketnya resmi dan gak ada orang-orang yang nanyak-nanyak mau kemana soalnya petunjuknya cukup jelas. Coba deh ke terminal di sini kalo enggak ditanyain mau kemana, belom lagi suka dipaksa-paksa suruh naik bis yang dia pengen, kadang malah dibohongin kalau bis-nya terakhir segala.

Tarif bis kala itu 133 B, lebih murah dibanding perginya dan itu pun sudah sampe kotanya.

Pengalaman ke Pattaya ya lumayan sih, mungkin kalo pas high season lebih menarik. Yah, mungkin juga enggak, soalnya menurut gue Pattaya lebih cocok buat lelaki yang pengen nyobain pengalaman sex. Entah itu lelaki normal yang suka ama cewe ataupun lelaki yang suka ama kaum transeksual maupun lelaki yang suka ama lelaki. Kalo berani nyicipin mungkin bisa jadi pengalaman yang gak pernah terlupakan. Dengan kata lain Pattaya bisa disebut sebagai surganya para lelaki. Showgirl, pijet plus plus dimana-mana, tinggal pilih.

Bagi yang suka dengan alam, sejarah, arsitektur dan kebudayaan kayak gue rasanya bakalan kurang bisa menikmati tapi ya gak nyesel, namanya juga lagi travelling, nikmatin aja yang ada. Bukan begitu?