Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Juni 09, 2014

kenangan mentor binusian 2003



Hallo…fine aja kan kabarnya!!!!

Kak, saya mau nanya, kakak percaya enggak ama cinta pada pandangan pertama? Ya setidaknya itu yang sekarang ini saya rasakan.

Pada saat pertama kali saya melihat kakak, saya langsung tertarik ama kakak. Gimana dengan perasaan kakak? Apa kakak juga merasakan hal yang sama?

Kak, kakak kalau lagi di kelas jangan galak-galak dong…jangan suka bentak-bentak. Soalnya saya kaget banget. Saya tau kalau kakak ini sebenarnya baik, jadi jangan galak-galak lagi ya. Tapi walau kakak galak, kakak tetep ok kok.

Kak, kakak rumahnya dimana? Maksud saya di daerah mana…ngomong-ngomong kakak udah ada yang punya belum sich? Kalau udah ada ya berarti saya udah gak ada harapan lagi, tapi enggak apa-apa mencintai khan bukan berarti harus memiliki iya khan!!!

Akhir kata saya ucapkan banyak terima kasih semoga kakak mau membalas cintaku.

Your fans.


Hadeuh, akhir-akhir ini demen banget ama yang namanya nostalgia. Sebenernya gak disengaja juga sih. Mungkin udah saatnya aja diceritain. Bukan mau gue juga beres-beres lemari dan nemu buntelan surat cinta dari adik-adik kelas pada waktu tahun 1999 lalu.

Gara-garanya gue aktif di kegiatan Paramabira ( Paduan Suara Mahasiswa Bina Nusantara ) dan senat mahasiswa membutuhkan volunteer untuk membantu kegiatan OPSPEK Binusian 2003.

Semenjak namanya masih STMIK belum menjadi Universitas, kegiatan ini sama sekali belum pernah dilaksanakan. Ini adalah yang pertama kalinya dan gue sangat excited, begitu juga dengan teman-teman Paramabira karena senat lebih mendahulukan UKM-UKM yang ada dibanding mahasiswa yang tidak aktif di kegiatan UKM. Tapi jangan salah, ada test tertulis yang harus gue ikuti terusnya lagi ada studi kasus mengenai bagaimana menangani calon mahasiswa yang bandel.

Test-nya sih lulus dan keterima deh. Begitu juga dengan temen-temen dari Paramabira.

Singkat cerita kami bertugas untuk mentoring. Yah, capek sih pastinya. Dateng ke kampus jam 6 loh. Kalo gak salah itu emang lagi libur naek tingkat jadi daripada gak ngapa-ngapain mending ada kegiatan kan. Toh gak ganggu jadwal kuliah ini.

Kegiatan OPSPEK tersebut lebih banyak diisi oleh kita di banding Dosen, jadinya ya dikit-dikit nongkrong di kelas melulu.


Zaman gue dulu mana ada begituan. Calon mahasiswa ya apa-apa sendiri aja tanpa ada pembekalan dari kakak kelas. Mau ikut penataran bingung cari ruangannya. Waktu itu jadwalnya di ruang KIA. Kampus segede gitu dan baru pertama kali bingung lah pastinya. Tanya mahasiswa yang lagi nongkrong bilang ada di sana, ketika tanya yang lain bilangnya di sono. Gila deh. Tiba-tiba gue inget, mending tanya cewe deh, pasti mau bantuin. Bener deh, dia bantuin. Dan ruangannya ternyata bukan KIA tapi K1A. Nah lho…nyebutnya aja gue salah.

Waktu orientasi mahasiswa jurusan Teknik Informatika ( AP 10 ), mahasiswanya 90 % cowok. Mangkenye gue rada galak dan demen bentak-bentak.. Bayangin aja 1 kelas 80-an orang. Mentornya cuman 3. Waktu itu partner gue namanya Sisca dan Echi. Mereka aja puyeng ngadepin anak-anak. Tapi seru gila sih. Sekelas kompak dan heboh. Hari terakhir OPSPEK, gue nyanyi aja lagunya Tito Sumarsono sebagai permintaan maaf gue selama mentoring mereka. Udahnya tuker-tukeran email dan telp deh.  

Beda ama kali kedua gue mentoring, kali itu gue menangani anak-anak dari jurusan Komputer Akuntansi ( DP 02 ) yang notabene hampir 70 % adalah cewe-cewe. Kali itu gue lebih santai dan lebih have fun aja. Gak mau terlalu galak. Hasil akhirnya jadi kek tebar pesona. Yah terjadi dengan sendirinya sih bukannya maksud. Hahaha…

Lebih banyak cerita juga karena cewe-cewenya pada cakep. Pernah dikasih mpek-mpek loh ama anak dari Palembang. Udah gitu pernah dibikinin sandwich ama anak cowo. Gak tau deh punya maksud apa, soalnya pernah email dengan kata-kata yang aneh.

Cerita serunya ya itu waktu kita suruh bikin surat cinta. Gak mesti bikin buat kakak mentor kelas sendiri tapi boleh kirim siapa aja. Kebanyakan sih dapet dari anak-anak kelas sendiri. Gue sih gak geer, lah mereka kan cuman disuruh. Gue pun nanggepinnya biasa aja, ketawa-ketawa doang.  Ada yang ngirim suratnya terpaksa banget mentang-mentang disuruh tapi  ada beberapa diantara mereka yang beneran suka ama gue. Mati gak sih? Taunya ya ada yang suka nelponin gue ngajak ketemuan atau sekedar ngobrol. Yah, gue sih ladenin aja tapi ada batas-batasnya. Intinya sih berteman aja.


Anyway, jaman itu belom begitu populer ya handphone. Ada sih satu dua dan itu gak terlalu banyak. Waktu itupun gue masih belom kebeli jadinya pada nelpon ke kost. Ahahha…

Yang anak-anak bukan dari kelas sendiri tuh yang gila, sampe ngejar-ngejar. Gue kan gak kenal dan belom pernah ngobrol jadi rada bingung juga. Setelah lama gak ditanggepin akhirnya dia minta maaf karena udah berlaku lancang. Ya sutralah.

Setelah OPSPEK selesai, kita masih temenan kok, kadang suka kirim email walau kadang forwardan dan itu juga kontennya porno. Hadeuh…kadang telpon, kadang ngumpul-ngumpul…tapi lama-lama ya berhenti dengan sendirinya seiring berjalannya waktu.

Gue aja yang udah belasan tahun masih nginget-nginget karena suratnya masih ada juga fotonya. Mereka malahan yang belom tentu masih inget gue. Huhuhu…

Calon mahasiswa diminta berdiri dan balik ke belakang. Semua tidak ada yang bicara. Diam dan hening. Lalu berkumandanglah suara Echi di kelas... 

Hallo…fine aja kan kabarnya!!!!


colek #rita hartini #sisca #lidya #yuliana #ivana #sylvia #harlina susantio #yeanete lalenoh #lanny #kwee siang #mellffiena. s #kwok sioe ching #sherly b.w #elysabteh. b #lidia agustina #tjung lien hwa #mariana #lia #wenra #tio lina #kely #diana t. y #fenny d. r #myla #evy #yenny johan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...