Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Maret 25, 2015

my collection : kasus untuk stop - stefan wolf



Sejak SMP, gue udah koleksi buku-buku novel. Keasikan ini dimulai ketika Perpustakaan di Sekolah zaman SD punya koleksi novel anak-anak yang bisa dipinjamkan seminggu sekali dengan membayar Rp. 50,-/ buku.

Bukunya sih seperti Lima Sekawan, Trio Detektif dan seri Malory Tower. Pulang dari Sekolah langsung cepet-cepet ke kamar dan 4 jam kemudian buku selesai dibaca, padahal jadwal peminjaman buku berikutnya masih minggu depan.

Besoknya suruh temen-temen yang pinjem buku novel di Perpustakaan biar cepet bacanya dan tukeran sama buku yang gue pinjem.

Lama-lama buku tersebut hampir habis terbaca semuanya. Satu-satunya cara buat tetep baca ya mesti beli. Duit jajan dikumpulin dan berakhir di toko buku.

Lumayan banyak koleksi buku gue ini dan gak jarang kalo lagi kangen suka baca ulang. Namun sekarang ini baca buku udah lumayan males mendingan nonton dvd, selaen karena mata gak kuat juga butuh waktu yang lama buat bacanya.

Gara-gara temen gue pinjem buku STOP dan gak dikembalikan selama 2 tahun, gue jadi sibuk nagihin dan dengan santainya dia cuman ngomong, "Ntar ya dicari dulu" Gubrak deh...

Setelah diteror terus selama 2 minggu dan itu juga gue ambil sendiri ke rumahnya, akhirnya buku koleksi STOP ini berhasil gue dapatkan kembali. Biasanya, orang yang pinjem itu lebih galak dibanding yang minjemin. Udah gak aneh.

Dan hobby membaca kembali dimulai.

Serial STOP ini cukup seru, bercerita tentang petualangan para personilnya menumpas kejahatan. Terlihat seperti one man show sebenarnya tapi ceritanya gak terlalu dibuat-buat seperti cerita detektif lainnya, lagi pula ada gambarnya sebagai ilustrasi.

Tahun 1993, harganya Rp. 4.000,- s/d Rp. 4.500,-/ buku. Terlihat murah bila dibandingkan dengan harga sekarang tapi zaman itu bisa dibilang mahal secara duit jajan sehari cuman Rp.500,-

Dari 32 serinya, gue punya 17 buku. Jadi pengen koleksi semuanya, sayang Gramedia udah gak produksi lagi. So, kalo dari para pembaca ada yang mau jual atau mungkin malahan mau beli, kontak gue aja ya. 

Berikut judul buku STOP selengkapnya :

01 Pencuri Lukisan Antik
02 Penujum Buta
03 Kubur Kosong di Tengah Rawa
04 Paket Bergambar Tengkorak
05 Setan Motor
06 Teror Melanda Kelas 9 A
07 Rahasia Vila Kuno
08 Melacak Gerombolan Pemburu Liar
09 Petualangan di Tepi Laut Utara
10 Panik di Sirkus Sarani
11 Gerombolan Pemalsu Uang
12 Setan Api
13 Orang-Orang Suci dari Atlantis
14 Manusia Ular
15 Serangan dari Antariksa
16 X7 Tidak Menjawab
17 Si Kembar Terancam Bahaya
18 Misteri Tukang Sihir
19 Harta Karun di Gua Naga
20 Rahasia Guci Antik
21 Gerombolan Pemasang Bom
22 Dalam Cengkeraman Harimau
23 Pertarungan Mata-Mata
24 Berlian Berbahaya
25 Misteri Topeng Hitam
26 Drama Penyanderaan di Sekolah Asrama
27 Bandit-Bandit di Hotel Istana
28 Pengkhianatan di Lembah Neraka
29 Teror Penculikan Anjing
30 Perang Melawan Mafia
31 Pembunuh Bayaran
32 Perahu Penyelundup 

Tulisan berwarna merah berarti gue punya bukunya ya.

6 komentar:

  1. berminat sama novel stopnya, apa masih ada? kalau ada no 5,9,15,30,32 saya beli :)

    BalasHapus
  2. Novelnya masih ada ga? Dijual brp?

    BalasHapus
  3. Saya msh ada novel STOP, silahkan cek FB : Barang Kolot

    Thanks

    BalasHapus
  4. saya masih ada lengkap. detail bisa WA 082233459626 / Line @yudiriskichan

    BalasHapus
  5. hallo, masih adakah stopnya?

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...