Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mei 29, 2013

gudeg yu djum, wijilan - jogja



Masih inget di otak, kalau jaman masih kecil dulu pas ke Jogja pasti sarapannya dikasih gudeg. Rasanya manis dan mhhhh gak gitu suka. 

Dan walaupun di kota-kota besar juga banyak yang jual gudeg, hampir dipastikan gue gak akan beli, karena makanan manis itu aneh buat dimakan sama nasi.

Sampai akhirnya mau liburan ke Jogja dan soul mate gue pengen banget makan gudeg asli sana. Akhirnya googling dan nemu lah Gudeg Yu Djum yang sangat terkenal itu di mana kalo mau beli musti antri dulu saking banyak yang beli.

Pas di Jogja, kami naek becak dari hotel menuju ke Jalan Wijilan, sentra makanan gudeg. Ternyata dari hotel di daerah Malioboro sangat dekat. Kalau mau jalan kaki pun bisa banget. 

Dari arah Malioboro, arahkan ke Keraton Jogja dan belok ke kiri ketika menemui pertigaan. Nah sampailah di gapura yang bertuliskan Selamat Datang di Sentra makanan manis gudeg Jl Wijilan. Tinggal ngikutin jalan deh dan cari warung makannya Gudeg Yu Djum yang berada di sebelah kiri.


Yang beli di bungkus ngantri, yang makan di sana pun sama aja, padahal sepanjang jalan itu  sama-sama jual gudeg. Tapi yang beli maunya punyanya Yu Djum, termasuk kami. 

Gudeg Yu Djum di Jl Wijilan ini ternyata cabangnya, aslinya dan pembuatannya ada di Jl Kaliurang.

Gak berapa lama akhirnya gilliran kami tiba, pesan dan makan di sana. Porsinya sih seuprit, dan gudegnya gak cuma gudeg doang tapi dikasih sayur krecek dan sebuah rawit, tinggal mau dikasih tambahan dada ayam, paha atau telor. 

Suapan pertama, rasanya uneakkkk banget....balance, lezat dan yang terpenting harganya standar. 

Seneng deh bisa kuliner khas Jogja yang enak ini, apalagi sama soul mate. Mantapnya double. Ditraktir lagi.....hihihi....

Thx u, Yu Djum and thx u my heart...kalo bukan karena kamu, paradigma gue gak akan berubah dan gak mungkin deh gue makan gudeg yang enak ini. Cup cup cup...


Perjalanan pulang menuju ke Bandung naek kereta di Stasiun Tugu, ada juga nasi bungkus gudeg plus paha ayam yang digoreng pake tepung model tahu isi ahahhahaha....kirain tahu ternyata ayam....sebungkusnya IDR 7.000,- tapi tambah telor jadi IDR 10.000,-

Jogja ya gudeg, gudeg ya Jogja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...