Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mei 31, 2013

kirab waisak 2013 dari mendut ke borobudur











Kirab Waisak dari candi Mendut menuju ke candi Borobudur dilaksanakan tepat pukul 02.00 siang. Yang pertama lewat adalah barisan Marching Band, pembawa bendera Indonesia, iring-iringan hasil bumi, api suci dan para biksu diakhiri dengan para umat Buddha.

Ternyata jalan santai ini lumayan jauh juga, sesantai apapun teteup aja bikin keringetan, mana bawa gembolan tas juga.

Informasi dari pihak panitia, jalan yang ditempuh adalah sepanjang 3 Km, tetapi ternyata 3 Km itu dari belokan patung Soekarno Hatta menuju candi Borobudur. Sedangkan dari candi Mendut kira-kira 1 Km sampai patung Soekarno Hatta. Belum lagi dari pintu masuk menuju ke pelataran candi Borobudur, kalau di total yah ada kali 5 Km...cuapek banget...

Di pintu masuk ini, kami yang ikutan Kirab tidak dikenakan biaya masuk, yang gak ada name tag pun bisa masuk, apalagi chinese dan bawa bunga sedap malam....langsung masuk tanpa pemeriksaan yang terlalu ketat. *Senangnya

Buat gue pribadi ikut beginian cuman sekedar pengen tahu aja, ternyata masyarakat banyak yang ikut berpartisipasi. Ada yang dari aliran Budhha Mahayana, Theravada maupun dari kota-kota di luar Jawa bahkan wisman sekalipun.

Menjadi saksi keriuhan Waisak 2013 ini menjadi pengalaman tersendiri bagi penikmat budaya juga travelling, karena belum tentu di tahun-tahun mendatang gue bakal ikutan acara seperti ini lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...