Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

April 23, 2014

akh, ladyboy...miss u...



Sebelum memutuskan untuk singgah ke kota Pattaya, gue survey dulu dengan membaca beberapa blog yang ada di dunia maya. Hasilnya? Interesting. Kayaknya pada exciting liat ladyboy ye.

Secara Thailand gitu yang dokter bedah kelamin pada bejibun. Gak jarang kan banci-banci ibukota aja pada langganan ke dokter kecantikan di sana. Gak mesti banci juga sih, artis juga pasti ada.

Gue trus mikir, show mereka bagus gak ya? Pasti deh kek Alm Tata Dado dengan Silver Boys-nya. Tapi temen yang udah pernah liat show-nya tidak menyarankan untuk nonton. Gak penting katanya mending nonton show Siam Niramit di Bangkok lebih original dan kaya akan kebudayaan. Ok deh tapi kok ya penasaran.

Nyampe Pattaya, check in Tune Hotels which is deketan ama gedung Tiffany’s show. Pertanda nih…

Gedung Alcazar show juga bisa jalan kaki doang. Sama-sama deket dan sama-sama menjual cabaret show. Tapi Tiffany’s lebih prestige karena tiap taunnya ada pemilihan Miss Tiffany’s. 


Siangnya mampir lah kami ke gedung Tiffany’s cari tau berapa sih harga tiketnya dan jam pertunjukannya. Sehari ternyata ada 3 show dan tiket yang paling murah harganya 800 Baht. Gila bener…

Beli jangan ya, mahal kali…entar dulu deh…Sambil nyari-nyari apa ada yang jual show-nya dengan harga miring.

Akhirnya jalan-jalan dulu ke pantai Pattaya dan pantai Jomtien tapi teteup nyari tiket show dengan harga lebih murah dari harga resminya. Kekeuh jumeukeuh…
 
Akhirnya pas pulang ke hotel, lihat yang jual tour gituan dan jual tiket Tiffany’s. Horeee…. 

Pokoknya kalo gak dapet harga murah juga teteup nonton dengan harga resmi. Harus nonton deh, kapan lagi coba.

Balik hotel cepet-cepet mandi dan balik lagi ke tempat tadi. Nawarinnya sih teteup 800 Baht, kami argumen aja aduh ini kan low season, dan last show pula…ayo dong turunin lagi harganya….dan akhirnya dia kasi harga spesial di angka 600 Baht. Kami teteup gak mau, pengen 500 Baht aja. Tapi akhirnya sepakat di 550 Baht. Yah, not bad kan? Kami udah kesenengan banget dapet harga murah. Lumayan gila.


Sepuluh menit tersisa sebelum jam 9 malam, kami udah cepet-cepet masuk ke gedungnya takut keburu mulai. Eh, dapet welcome drink, asik. Yang nonton banyak banget dan semuanya turis. Kirain bakal sepi aja. Tepat jam 9 malam pintu dibuka dan kami dipersilahkan masuk.

Ternyata tiket kami itu lokasinya di tribun. Yaiyalah…what do you expect…mau harga murah ya tanggung resikonya. Enggak jelek juga sih, cuman kalo dari deket kan pasti lebih cihuy, soalnya mereka rata-rata berinteraksi  dengan penonton.

Show-nya sama percis seperti yang gue bayangkan. Mereka lip synch dan nari-nari. Emang sih ada temanya seperti tarian dari Cina, kostum dan background-nya ngikutin begitu juga dengan tema India, Italia dll. Cuman untuk tema Indonesia gak ada. Huuuu…
 
Setiap tarian selalu ada leading dancer nya dengan kostum yang lebih wah daripada penari latarnya. 

Sambil nunggu property berganti sesuai tema, di luar tirai pertunjukan selalu ada show-show kecil seperti Hudson the two face atau Tina Turner jadi-jadian yang lip synch dengan gaya gelo yang bikin semua penonton terpingkal-pingkal. 


Scene demi scene sangat padat tapi akhirnya bosen sendiri karena ya gitu-gitu aja. Bahkan ada penonton yang ketiduran. Mana bule sebelah gue abis nge-beer, baunya duh gak enak banget.

Anyway selama show berlangsung, kamera dilarang beraksi. Gue juga gak berani takut disuruh pulang. Walaupun boring, gue masih pengen nonton sampe show berakhir.

Pas acara berakhir, Miss Tiffany’s ini pada muncul di depan layar dan akhirnya keluar gedung dan siap-siap beraksi menebar pesona memikat pengunjung untuk berfoto bersama.

Ternyata, yang tadi show sepertinya talent khusus yang emang bisa nari dan bukan Miss-miss ini yang cuman jual tampang.

Yang heboh pengen foto bareng banyak, yang langsung pulang juga banyak, yang nyuri-nyuri foto apalagi. Asalnya sih gak pengen foto bareng ladyboy ini karena harus bayar, 40 Bath untuk yang gak cakep dan 100 Baht untuk yang cakep tapi mata ini nyari-nyari yang paling cakep yang mana ya? Hadeuh…

Yang paling cakep ternyata yang di tengah pake gaun ijo. Putih, singset dan nggilani. Semakin dilihat semakin takjub dan kesengsem. Omaigat…

Ladyboy ini pada heboh minta foto bareng, karena ya mereka bakal dapet duit. Cuman mejeng doang, difoto eh dapet fee…yaiyalah….artis aja gak pake bayaran kan kalo minta foto…huh!

Dan gue semakin gak tahan untuk harus foto sama si baju ijo….Hyaaaa…


Ada turis cewe foto bareng ama si baju ijo dan sebelahnya yang pake topi bulu-bulu terus dia cuman kasi bayaran ke si topi bulu-bulu, ngamuk lah si pretty berbaju hijau ini. “Eh, lu kan udah foto ama gue juga, bayarannya dong! Enak aja.” Dengan muka kesel bayar lah si cewe ini.

Yooloh, cakep sih cakep tapi doyan duit.

Ya, gue juga doyan duit tapi kan gak gitu-gitu amat.

Walau gitu teteup masih suka ama si ijo ini. Cakep banget...

Akhirnya gue memberanikan diri untuk foto ama favorit gue ini sambil bilang ama si topi bulu-bulu kalo gue cuman mau foto ama si baju ijo. Yaiyalahw tar gue diminta fee juga deh.

Eh, tapi selama sesi foto berlangsung, si topi bulu ini gangguin mulu, ambil tangan gue dan suru pegang pundak si ijo, eh belom cukup sampe situ, tangan gue yang satu lagi dibawa ke toket nya si ijo. Gue yang jengah dong, deg-degan kan takut ditabok, tapi ternyata si ijo ini menikmatinya sambil pura-pura kesel sama si topi bulu. Gue juga sih diam-diam bersyukur bisa remes-remes toketnya ahahhaha….sinting.



Ah sesi foto yang menggairahkan ternyata. Diantara kilatan blitz dan lampu sorot yang panas ternyata tersimpan rasa suka….hahay…

Pas giliran bayar, gue kan udah siapin pecahan 20 Baht 2 lembar, kirain tarifnya segitu. Dia ogeng, aduh berapa nih mak, mana dianya pura-pura kesel lagi. Aduh jangan ngambek dong…ihhhh.

Gue tanya berapa tarifnya. Dia bilang “Ichien” yang berarti seratus, tapi karena gue udah mabok kepayang, gue sampe bego banget buka dompet di depan dia, pas gue tarik 500 Baht, dia langsung nyamber aja kek petir sambil ketawa kesenengan. 

Dan gue masih bengong kalo gue ternyata udah dirampok ama si ladyboy ini yang even namanya aja gue gak tahu.

Trus si ijo ini jerit-jerit ke temennya kalo gue udah kasih tips yang gede dan kalo mau dapet tips juga kejar orangnya. Alhasil gue digeret-geret ladyboy yang laen buat foto bareng. Omaigat….gue ampe ling lung dan gak bisa berpikir jernih. Gue cuman ketawa-ketawa aja dan partner gue yang bilang “Enough ya for today.” Baru deh pada lepasin gue.

Dan gue masih bengong euphoria toketnya si baju ijo. Hahaha…

Yaiyalah dia kesenengan, dapet hampir 200 ribuan cuman senyum-senyum gak penting. 

Akhirnya sambil makan gue mulai sadar kalo gue udah dirampok. Aduh…duit segitu lumayan banget ya buat belanja di Chatuchak Weekend Market. Huhuhu…mau nangis juga percuma jadinya.

Nelangsa…

Tau gitu dipake juga deh nih ladyboy…

Gubrak…

Salahnya gue gak kasih duit pas, lagi mana tau kalo dia doyan duit bingits…gue aja sampe gak sadar kalo duit gue udah raib. Ingetnya pokoknya dia kesenengan dan gak nyangka dapet duit segitu. Sampe dia bilang ke temennya si topi bulu kalo tips dia ntar bakalan dibagi belakangan.

Ya mau gimana lagi udah terjadi. Daripada cuman foto dari kejauhan. Sensasinya itu loh…cuman ada di Pattaya, Thailand. Dan kalo biasa-biasa aja mana juga ada cerita buat dibikin blog. Bener gak?

Tiket masuknya 550 Baht, fotonya 500 Baht....berasa sakit. Sakitttnya tuh di sini...hiks.

Anyway, walaupun semuanya terlihat cantik tapi teteup ada yang jelek dan gak laku untuk difoto. Dia udah berusaha memikat dengan berbagai cara pun sama sekali gak ada yang nempel. Nih orangnya… yaiyalahw gembrot, mukanya pas-pasan....sory sory to say deh.


Jadi ya mereka saing-saingan, di belakang panggung juga gak bakalan heran kalo cakar-cakaran demi predikat yang tercantik dan termahal. Kalo kata partner gue sih, si ijo ini cantik tapi licik. Hmmm…

Jadi kalo ditanya worth it apa enggak gue juga bingung jawabnya. Hahahaha…yang pasti engga-engga lagi deh ya. Just once in a lifetime experience. 


Dan masih aja kesengsem sampe blog ini dibuat....hiyaaa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...