Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

April 24, 2014

kuliner lombok

Kali kedua jalan-jalan ke Lombok akhirnya bisa menikmati kulinernya. Ada apa aja sih? Mari kita intip.


Sate Bulayak adalah sate sapi dengan bumbu kacang dengan rasa pedas,asin dan asem. Makannya pake lontong yang gak terlalu besar. Karena porsinya yang kecil, gue bisa ngabisin 20 tusuk. Itupun masih belum kenyang bener. Karena ini sate sapi pertama yang gue makan, sepertinya bisa dibilang lumayan enak. Biasanya yang sering gue makan paling sate ayam doang. Selain Bulayak ada juga sate Rembige. Masih terbuat dari daging sapi tapi tanpa bumbu kacang. Cuman waktu itu gue sama sekali gak makan.


Omaigat ayam taliwang, akhirnya bisa ngerasain ayam ini didaerah asalnya. Setelah 5 tahun menunggu, dateng juga kesempatan ini. Enak sih for sure, bumbunya nyerep, kangkungnya pake terasi, sambelnya mantap. Makannya dimana? Ayam Taliwang Irama. Jl Ade Irma Suryani no 10, Cakranegara. Kalo bingung bilang aja minta dianter ke Ayam Taliwang Irama pasti pada tau. Yang makan ngantri n bejubel. Dan untungnya enak, gak nyesel dateng kesini jauh-jauh demi sepiring ayam taliwang. Juaranya deh.


Haduh air minum kemasan merk Narmada ini bikin kangen. Yang terkenal emang merk ini dengan sugesti bakalan awet muda. Tapi rasanya emang enak apalagi efeknya. Mau dong…


Rasanya belom ke Lombok kalo belom coba Café Alberto di Senggigi. Café dengan pemiliknya yang orang luar ini dikelola secara baik dari segi cita rasa dan suasana. Cuman untuk waiter nya hadeuh musti ditatar lagi deh. Sopannya sih iya tapi gak gitu ngerti menu dan leletnya minta ampun.

Untungnya semua enak, spaghetti dimare ( spaghetti dengan topping udang dan saus cumi pedas ) dengan minuman lemongrass tea yang segar dan diakhiri dengan semangkuk tiramisu.

Suasananya nyaman sambil nunggu sunset. It would be your perfect afternoon anyway...


Lima tahun lalu, sempet makan di sini dengan menu yang sama tapi ditemani teman yang berbeda. Gak ada yang berubah teteup suka ambience-nya. Mungkin kali ke -3 harus pergi sama someone special biar lebih megang.

Lombok i love you...

1 komentar:

  1. kayak lombok pas nih buat kunjungan wisata kuliner
    terima kasih informasi'a dan semoga situs web'a semkin maju

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...