Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mei 04, 2015

celebrating our love @ ronde jahe gardujati




Tiga bulan ini gue ngidam ronde. Udah lama aja gak makan dan kayaknya pengen banget. Sampe beberapa kali ke Bandung gak nemu juga, padahal beberapa waktu lalu sempet lihat tempatnya tapi lagi gak pengen. Giliran nyariin malah gak ketemu.


Sampe nemu salah satu blog dan memang betul ronde ini yang kami cari-cari. Berbekal informasi dari blog tersebut akhirnya kami pergi ke Jalan Gardu Jati. Siang-siang, panas, cari wedang ronde dan gak ketemu. Entah memang tutup apa alamat palsu, soalnya dari informasinya berada di Jalan Gardu Jati dekat dengan Pasar Astana Anyar. Nah loh? Bingungin kan...


Setelah cari di Gardu Jati gak nemu, kami jalan lagi menuju Pasar Astana Anyar yang berada di Jalan Astana Anyar. Setelah beberapa meter, nemu dong...berasa Pramuka lagi cari jejak.


Tempatnya asik banget, suasana jadul dengan ornament dan jajanan masa lalu.

Setelah tanya-tanya mbak-nya, kalo malem emang jualan pake gerobak di Jalan Gardu Jati. Kalo kedainya ini yang gue makan ada di Jalan Astana Anyar. Selain itu cabangnya ada di TSM dan Rumah Sosis.

Siang-siang makan ronde tuh sesuatu banget, enaknya sih sore-sore menjelang malem tapi ketemunya pas matahari terik, sutralah demi si jabang bayi.


Selaen ronde, mereka jual sekoteng, kembang tahu, dim sum dan jajanan tempo dulu. Kami coba kembang tahu dingin, ronde campur dan ronde durian.

Kembang tahu dingin sih udah siap tinggal makan tapi untuk rondenya sendiri dibikin dulu, direbus, baru dihidangkan. Rasanya ya gitu aja gak ada yang aneh. Cuman untuk kuah jahenya mantep banget soalnya dibikin dari gula asli. Untuk ronde duriannya juga biasa banget, udah isinya sedikit gak ada sesuatu yang bikin istimewa.


Yang bikin deg-degan, kan ada toilet, depannya ada tulisan peringatan, berhubung udah kebelet ya udahlah ntar dulu bacanya. Beres buang air kecil, gue baca peringatannya tapi berhubung cepet-cepet, gue sampe nelen ludah sendiri, hah kencing doang bayar 20 rebu? Langsung nyesel dong udah kencing di situ, bayarnya itu loh yang gak rela. Tapi penasaran, gue baca lagi pelan-pelan, ohhh ternyata yang suruh bayar 20 ribu itu pengunjung yang gak beli dan cuman mau kencing doang. Mampus gak sih?

Foto-fotonya sepuluh menit, makan rondenya lima menit juga gak sampe. Paling engga, tahulah kalo satu saat pengen makan ronde lagi. Nunggu ngidam dulu yah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...