Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

November 02, 2011

lagu-lagu yang menemani gue tumbuh dewasa

In order alphabetical.


*Alda Risma : Aku tak biasa.
Penampilan perdana yang memukau dengan video klipnya yang aduhai. Setelah itu gak kedengeran lagi ceritanya sampai berita tentang kematiannya muncul. Nenek pernah bilang, kalo Alda tuh masih ada ikatan sudara jauh. Hah?




*Amy Search : Issabella.
Lagu kelas 6 SD, dan jadi nyanyian wajib temen gue di kelas kalo pelajaran kosong. Kalo liat lyricnya cengeng banget dah, lagunya Obbie Mesakh aja kalah. Tapi emang booming banget waktu itu.









*Anggun Cipta Sasmi : Tua-tua keladi.
Lagu favorit gue waktu dulu. Dinyanyiin Anggun dengan topi baret nya. Satu hal yang gue belajar dari dia, dia berusaha maksimal dan pantang menyerah, pantes aja dia bisa Go Internasional.







 *Atiek CB : Terserah boy.
Kacamata hitamnya gak pernah absen kalo lagi manggung. Ternyata matanya itu sipit kek gue. Gak tau apa ada darah keturunan atau gimana. Pernah ketemu di Plaza Senayan waktu masih kuliah. Siapa juga yang gak tau film Catatan si Boy. Lagu " Terserah boy " jadi soundtracknya.





*Betharia Sonata : Hati yang luka.
Ibu Lilies, guru SD kelas 4 nyuruh gue nyanyi sama 2 temen cowo yang laen didepan kelas sambil nunggu bel pulang sekolah. Dan terpilihlah lagu Hati yang luka...kayaknya enggak banget deh, tapi semua kok bertepuk tangan ya? * Amin...





*Bill & Brod : Madu & racun.
Masuk TVRI mulu nih waktu masih jamannya. Lagunya riang dan enak aja. Signature style nya entah si Bill atau Brod selalu pake topi pet. So stylish, darling...





*Chrisye : Kisah cintaku.
" Mengapa terjadi, pada diriku. Aku tak percaya kau telah tiada " Waktu SMP, tiap hari Senin harus pake sepatu hitam & kaus kaki putih. Tapi masih banyak yang lupa. Gue sih enggak lupa. Sebagai hukuman bagi yang lupa, selama kegiatan belajar mengajar sepatu disimpan di kantor guru dan diambil kalo mau pulang sekolah. Kebetulan waktu itu acara apa gitu, ada lomba vocal grup antar kelas, dan semua pesertanya pada ga pake alas kaki gara-gara dihukum, kecuali gue dan 1 temen lain. Buat solidaritas sewaktu nyanyi lagu ciptaan Tito Soemarsono ini disuru lepas sepatu, tapi temen yang lain malah enggak. Dan udah gitu gak menang juga. * Rugi




*Dessy Ratnasari : Tenda biru.
Lagu ini keluar pas jaman SMA. Jadi masuk oldies lah ya. Lagian Teteh kan sama-sama orang Sukabumi. * Apa coba?









Dewa 19 : Kangen.
Woahhhhh...siapa sih yang gak kenal Dewa 19, hits nya banyak banget. Salah satunya " Kangen ". Orang gila aja yang gak suka lagu ini. Sampe lagu ini dijadiin lagunya " Kita " antara gue ama penpal gue di Jakarta. Dulu kan musim temen pena surat-suratan gituh. Setelah temenan dari kelas 6 SD sampe kuliah semester berapa gituh baru akhirnya copy darat. Aha jadi ada ide buat cerita blog gue berikutnya. * Batting eyelashes




*Dian Pramana Putra & Dheddy Dhukun : Masih ada.
Ada bayanganmu di mataku dan senyummu membuatku rindu bagaimana caranya oh kasihku kuingin jumpa dengan kamu bagaimana caranya? Hayo bagaimana?




                                      





*Ebiet G Ade : Titip rindu buat ayah.
Ebiet masuk dong dari list gue, lagunya yang jadi kenangan buat gue ya lagunya " Titip rindu buat ayah " waktu itu kelas 2 SMA, gue jadi OSIS dan suruh bantu2 persiapan kakak kelas yang mau rekoleksi ( kayak retreat tapi 1 hari ) sebelum ujian akhir. Apa ya EBTA? lupa...Acaranya sih ya gitu aja, doa, dan buang jauh-jauh kejelekan dan biar diberi pencerahan agar sewaktu ujian nanti siap ngadepinnya. E, trus guru agama setel lagu nya Ebiet ini...kejer lah seisi ruangan...gue sih sebenernya gak sedih-sedih amat, lah sebelah gue duduk pacar gue ( yang OSIS juga ) sesenggukan gituh...jadi ikutan mewek deh...hahaha...tapi syairnya emang merinding deh kalo diresapin...sumpeh...


*Fatur : Selalu untuk selamanya.
Siapa yang gak tau lagu ini? Romantis banget...cuman ada satu kata buat lagu ini : S U K A










*Gombloh : Kugadaikan cintaku.
Siapa yang gak kenal Gombloh? Intro lagunya pake " Yayayayayaya " nya cewe cempreng. Lyric nya gampang diingat, adek gue aja suka. Kalo gak salah dia mati kena kanker paru-paru. Lagunya yang lain " Kebyar kebyar " juga enak kok sebagai lagu Nasionalisme.







*Hari Moekti : Hanya satu kata.
Suaranya enak, serak dan macho. Jaman dulu pantengin radio terus buat denger lagu ini, karena sering di request orang. Sekarang kemana ya HM? Gak pernah denger lagi...








 *Ikang Fawzi : Preman.
Temen cewe SD yang gue taksir idolain ni orang. Tiap isi buku kenangan selalu ditulis Ikang Fawzi sebagai idolanya. Gue berusaha suka juga tapi tetep ga bisa. Lagunya gak tau-tau banget. Ampun dah gara-gara cinta monyet...








*Indra Lesmana : Aku ingin.
Indra itu sosok yang kalem, seneng liatnya. Waktu merid sama Sophia juga seneng, waktu jadi juri Indonesian Idol juga seneng. Tapi belom pernah liat live, padahal di ajang Java Jazz selalu ada dia deh. Anyway, gue pernah nyanyiin lagu ini waktu kelas 3 SMP sewaktu EBTA Praktek Seni Suara dan nilainya 9. * Bangga...






*Ita Purnamasari : Cintaku padamu.
Waktu booming lagu ini pernah pengen beli kasetnya sama sepupu di toko sebelah. Entah kenapa gak jadi...eh, malah jadi kangen sepupu gue nih. Apa kabar sepupu?








*Itje Trisnawati : Duh engkang.
Jujur gue mengidolakan mbak Itje waktu masih SD kelas 1, gara-gara tampil mulu di acara Aneka Ria Safari. Gue udah sibuk ambil bolpen & buku buat nyatetin artis yang tampil & judul lagunya. Penting banget deh. Gak jarang dia tampil pamungkas dengan kostum nya yang blink-blink. Bibir cameuhnya bikin gue gak bergerak dari korsi kalo dia belom selesai manggung. Halah, dia ternyata muse gue dari kecil...





*Iwan fals dkk : Kemesraan.
Gue masih inget lagu ini sering diputer di album minggu TVRI. Lagunya emang enak dan nyanyinya keroyokan dengan artis-artis lain. Lihat aja cover albumnya.








*Krakatau band : Sekitar kita.
Selama dunia masih berputar. perbedaan tak pernah pudar. terbawa keangkuhan manusia. tak ingin membagi rasa. Suka lyric nya yang Idealis. Mbak Trie juga masih suka ada di tv jadi juri Tarung Dangdut.










*Lingua : Takkan habis cintaku.
Oriental dan nyeni banget pas liat videonya. Keren dah, lagunya enak...juara banget.









*Memes : Terlanjur sayang.
Dari semua list ini, yang punya kasetnya cuman lagunya Memes doang. Inget lagu ini karena pas kelas 3 SMA itu lagi seneng-senengnya bimbel & lagi suka juga ama seseorang...Hahay...btw Memes udah gak bikin album lagi padahal lagunya lumayan enak-enak. Gak lupa Pesawatku ciptaan Nugie juga jadi favorit...






*Nadila : Tak bisa kusendiri.
Duh si cantik ini kemana sekarang? lagu ini tuh enakkkkkkk banget, mana video klipnya keren, modelnya sih yang keren hihihi. Duetnya ama Fatur juga ok, tapi favorit sih yang lagu ini dong.








*Nicky Astria : Jarum-jarum neraka.
Lady rocker Indonesia. Cantik dan style nya jelas. Seneng liat gayanya yang metal dan suaranya yang khas. Lagu hits terakhir yang gue denger yang judulnya " Mengapa "









*Novia Kolopaking : Biar kusimpan rinduku.
Lagu kenangan sama temen gue Yan's. Nyanyi bareng...ah friend never dies.







*Paramitha Rusady : Tiada lagi asmara.
Sering liat video klipnya di tv, dia pake baju putih-putih. Juga si Onky Alexander yang jadi pacarnya waktu itu. Onky kan akhirnya malahan merid ama Paula. Dewi, Herlina, Aries temen semeja & belakang meja di kelas 3 Fisika pada benci Paula. Gue juga ikut-ikutan akhirnya. Lah tiap hari ngomongin mereka, gimana gak kepengaruh coba? Hihihi...







*Ratih Purwasih : Antara benci & rindu.
Opa gue punya lagu ini loh, dan gue inget pernah nyanyiin di rumah waktu hujan turun. Serasa sepayung berdua ama mbak Ratih. " Yang, hujan turun lagi...dibawah payung hitam kuberlindung..." *Gue inget nyanyinya sambil makan pisang sepulang sekolah...*Gubrak...







*Rita Effendy : Telah terbiasa.
Gue suka banget lagu ini waktu SMA kelas 2 deh. Dan hapal lyric nya. Gak ada kenangan apa-apa sih, cuman suka aja.








*Rumpies : Nurleila.
Nurleila sakit kepala. Nurleila sakit giginya. Nurleila jadi kecewa. Mikirin soal pacarnya...Nurleila... *Ah, Nurleila lo memble aje deh gak kece kek gue.




*Tito Sumarsono : Untukmu.
Selalu suka lagu ini dan gak pernah lupa buat nyanyiin kalo lagi karaoke. Juga pernah dinyanyiin sebagai permintaan maaf gue sama anak-anak baru Binusian 2003, maklum gue jadi kakak yang galak. Hahahahaha.









*Tommy J. Pisa : Kereta senja.
Lagu yang mendayu - dayu dan kesukaan nya temen cewe kelompok belajar gue waktu SD. Dia demen banget nyatetin lyric lagu. Gue ikutan jadi apal deh.







*Trio Libels : Gadisku.
3 cowo kondang dan gue termasuk yang mengondanginya. Apa ya yang bikin suka Trio Libels? Mungkin gara-gara Ronny Sianturi? * Mikir...







*Vina Panduwinata : Surat cinta.
Adek nyokap gue punya album Tante Vina. Sedikit banyak, lagu-lagu dirumah waktu itu kepengaruh sama kesukaan dia. Secara personal sih gak gitu ngefans sama Tante Vina, tapi lagunya enak-enak. Dan orangnya masih eksis sampe sekarang. Bentar lagi dia mau konser lagi loh.






*Yuni Shara : Mengapa tiada maaf.
Si spesialist lagu lawas. Lagunya emang enak di kuping, tapi kalo dinyanyiin ama oom-oom wedding singer, di acara kawinan pula ? Hueks, sumpah deh semaput yang denger. Kawinan gituh loh...acaranya hepi-hepi...mentang-mentang lagi hits, tapi please deh oom! Lagu ini juga kenangannya pacar gue waktu ikutan pemilihan bintang radio dan televisi. Tahun berapa ya sayang? Menang emang? Menang dong...Menang malu * Hahahaha...peace, yang...cup.

2 komentar:

  1. Mungkin kita sepantaran ... soalnya lagu2 ini aku juga kenal semua

    BalasHapus
  2. halo...salam kenal ya...
    lagu tahun 80 dan 90 an emang masih enak didengerin. selalu ada cerita di balik lagunya.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...