Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

November 14, 2011

melihat bunga bangkai dikebun raya bogor










Juli kemarin, kami jalan-jalan ke Bogor setelah sebelumnya baca Kompas bahwa bunga bangkai di Kebun Raya Bogor berbunga. Maklum belom pernah liat, jadi pengen banget liat dari deket.

Dari Jakarta sebenernya cuman 1 jam-an naek bis Bogor-Kalideres, tapi didaerah MPR macet banget ada acara apa ya lupa...mana berdiri lagi. Pacar gue sampe semaput kepanasan...2 jam kemudian baru nyampe. Hadeuh...

Dari terminal Baranangsiang gak gitu jauh kok, cuman naek angkot 1x nyampe deh...










Buat gue ini kunjungan yang kesekian kali, tempat paling ramai dikebun raya ini tentu saja dideket Istana yang ada kolam teratai nya. Teratai apa lotus ya? Gak tau ah, maap-maap aje gue bukan anak Biologi. Sayang kolamnya rada kotor, terakhir kesini juga gitu, banyak sampah padahal kalo bersih...enak aja ngeliatnya.

Saat itu, emang rame banget pengunjungnya. Gak heran, hari biasa aja bukan karena bunga bangkai udah rame banget. Apalagi ada peristiwa langka kek gini.

Kami sempetin jalan-jalan ke daerah-daerah yang jarang dikunjungin orang, bukan untuk berasyik masyuk sih tapi buat jelajahin aja, masa disitu-situ mulu. Hawanya dingin lagi emang enak buat pacaran. Untung sama pacar, kalo sendiri? Menderita deh idup gue. Lagian gue sirikan orangnya, liat orang pacaran kan pengen juga...hihihi.

Sambil tanya-tanya yang jualan dimana sih lokasi bunga bangkai, soalnya gak nemu cuman ada bunga bangkai yang masih kecil banget, masa baru berbunga masih sekecil itu. Dasar yang ditanya juga ga ngerti, dibilang cuman ada disitu doang.

Rada gak percaya tapi ya udahlah, mau gimana lagi? Mendingan duduk-duduk aja baca buku diatas rumput. Lumayan menghibur diri sendiri daripada pundung gak jelas gara-gara gak nemu tuh bunga.










Gak berasa tiba-tiba udah jam 3 siap-siap mau pulang deh daripada nanti kesorean gak ada bis yang menuju ke Jakarta. Eh pas mau pulang malah nemu penunjuk arah menuju Taman Meksiko dan Bunga bangkai. Dan tempatnya bukan yang sebelumnya kami temukan. Langsung semanget deh.










Penasaran taman Meksiko itu apa, ternyata kumpulan kaktus berbagai macem. Keren sih. Cuman sayang pohonnya malah diukirin orang-orang yang pacaran. Contohnya : Jen <3 Joshua. ( Gak percaya liat aja pic nya )Plis deh, kampung banget...Joshua nya sih teteup keren...hehehe. Kalo mau gitu mending dirajah di badan dong kerenan dikit...bukan di puun.













Sambil lari-lari ngejarin waktu, kami langsung menuju tempat bunga bangkai berada. Setelah ngos-ngosan akhirnya nyampe juga, tapi...










Bunganya udah layu...kirain bakal lama tuh masa berbunganya, ternyata cuman beberapa hari aja. Huuuuuu...Dari tu bunga masuk koran ampe kami kunjungin udah ada 1 minggu kali. Nasib...

Tapi paling enggak kami udah usaha.

Toh yang penting bukan tempatnya, tapi dengan siapa perginya itu yang paling penting. Kemanapun dengan orang disayang akan beda hasilnya, walaupun hasil akhirnya sedikit mengecewakan.

Pas mau pulang, ada toko souvenir yang jual bibit taneman buat di tanem di rumah. Anggreknya keren-keren plus ada kantong semar...lucu banget. Tapi gue sih gak suka taneman kek pacar gue atau mom.

Pulang dari Kebun Raya Bogor malah ada PR. Kalo bunga bangkai dan bunga rafflesia udah bisa bedain. Giliran teratai dan lotus masih gak tau...soalnya kekeuh pacar gue bilang beda. Apanya sih sayang yang beda? Nama latinnya? Bentuknya sama-sama aja. Ih bikin ga bisa tidur aja deh.

Kayak Al Pacino & Dustin Hoffman gue udah tau beda, tapi gak tau bedanya dimana...Mukenye beda? Sama d.

Hahaha, parah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...