Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Januari 08, 2013

new year's eve @ aston soll marina, bangka

 
Hotel yang baru berusia kurang dari 2 tahun ini menjadi pilihan untuk menginap selama liburan di Pulau Bangka.

Chain Hotel bintang 3 yang bernanung di bawah bendera Aston ini tersebar di seluruh kota-kota besar di Indonesia, Philippines & Malaysia. Sedangkan Fave hotel yang menjadi anak perusahaan ikut meramaikan di hotel bertaraf bintang 2. Untuk Neo hotel sendiri baru akan membuka pintunya untuk para tamu dalam waktu yang belum ditentukan.


Walaupun tamu check in disediakan komplimen berupa welcome drink tapi waktu yang dibutuhkan dari menunggu di lobby sampai dapat kamar masih sangat lama. Diperlukan waktu 1,5 jam untuk bisa masuk ke kamar sangatlah membosankan. Lobby hotel memang menarik, sangat nyaman dan keren tapi lama-kelamaan juga capek. Tamu sudah seharian beraktifitas dan membutuhkan istirahat, sangat disayangkan memang.


Room-nya bersih, rapi dan nyaman walaupun sedikit sempit. TV flat, lemari gantung beserta deposit box tersedia. Sedangkan kamar mandinya hanya disediakan shower saja. Pemandangan dari balkon langsung menghadap ke jalan raya dengan bukit sebagai latar belakangnya. Lumayan menyenangkan.


Hotel yang menyediakan kamar sebanyak 115 rooms ini mempunyai 5 lantai saja, dengan area swimming pool di lantai basement. Kolam berair jernih ini berbentuk angka 8 dan hampir semua pengunjung menikmati fasilitas hotel yang satu ini. Hanya sayang sekali handuk untuk dipinjamkan setelah berenang ternyata tidak disediakan. Tamu harus membawa handuk sendiri dari kamar.


Spa juga tersedia di hotel tapi lagi-lagi saya harus menelan kekecewaaan karena staff-nya ternyata tidak tersedia.


Breakfast menjadi saat yang dinanti di pagi harinya. Bread, cake, pudding, salad, omelet, mie baso, siomay, bubur serta nasi menjadi menunya. Buat saya tidak ada yang terlalu spesial dan tidak terlalu banyak pilihan tapi lumayan untuk standard hotel bintang 3. Keesokan harinya menu breakfast pun tidak berganti seperti hari sebelumnya. Namun pudding roti menjadi favorit selama menginap di sini. Rasanya legit dan menyenangkan bila dimakan saat masih hangat...

Hal yang paling menyenangkan di hotel ini adalah senja sebelum malam pergantian tahun baru. Dengan panggung yang dilokasikan di atas kolam renang, Gypsy Night Carnival Party sepertinya yang paling meriah se-pulau Bangka. Pembawa acara beserta kru memakai kostum ala gypsy yang blink-blink. Para tamunya selain dapat mengambil makan malam prasmanan juga disuguhi dance, band, magician, DJ sampai acara puncaknya fireworks show.


Tahun baru kali ini lumayan menjadi unforgettable night. Apalagi banyak dari tamu yang mampu menghidupkan suasana malam pergantian tahun baru sampai nyebur ke kolam renang segala. Well, gue belajar satu hal, acara yang didesain sedetail apapun kalau crowd tidak mendukung bakalan "Garing."

Selama menginap di sini, kesan yang gue gak lupa, staff hotel mau menyapa para tamunya sambil menyunggingkan senyum terhangatnya. Kekurangan di sana-sini menjadi tidak berarti lagi karena senyum itu melebihi apapun.

Thank you, Aston... gue akan coba menginap di jaringan hotel Aston yang lain atau mungkin satu saat nanti bakalan menjadi bagian keluarga besar Aston? Who knows...


Happy new year, everyone...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...