Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mei 26, 2009

math

Dulu waktu smp kelas 3, gua sebel banget sama pelajaran matematik. Pelajaran yang mematikan. Paling banter nilai gua 6. ga jarang kena her kalo ulangan. Kadang memang 1 kelas juga sih kena her nya. Kalo udah gitu, kita dateng jam 6 pagi untuk ulangan. Yang telat dateng ga boleh masuk kelas. Gua ga ada dendam dengan gurunya sih. Ngajarnya juga ok –ok aja. Cuman gak tau kenapa jiper aja sama pelajaran satu ini.

Eh, tiba2 nyokap gue bilang kenapa gak les aja sih. Gurunya juga deket rumah. Nah singkat cerita gue les deh. Gak tunggu lama, gua langsung jadi kesayangan Bp. Soebandi Guru matematika di sekolah. Entah kenapa gua juga semangat kalo pelajaran matematika. Kayaknya kok gampang ya. Tiap pelajaran gua selalu dipuji2. temen2 juga pada sirik. Yah gimana dong? Nikmatin aja. Suatu waktu nilai ulangan matematik gue 5. tapi yang ranking 3 dikelas nilainya 5 juga. Yah gua dipuji2 lagi deh...hahahaha...

Sampe akhirnya highes achievement gua pas Ebtanas nilai matematik di NEM 9. ternyata segala sesuatu itu ada jalannya. Kalau mau berusaha bisa kok. Asal ada kemauan & semangat semua pasti bisa. Di graduation SMP, Bp. Soebandi sampe menjabat tangan gua erat2 sambil berkata “ Sukses terus ya. Semuanya itu mungkin.” Kata-kata itu gak mungkin gua lupain...sejak itu sampai 16 tahun berlalu belum ketemu lagi sama Bp. Soebandi. I miss u pa....


2 komentar:

  1. hi matias, kamu gak tau ya pak Soebandi itu sudah meninggal kr2 2th lalu, karena tumor otak,doakan aja semoga Dia tenang di sana, saya juga penggemar pak Soebandi, dan saya juga pernah mengalami hal yg sama dgn kamu, berkat Beliau nem saya juga 9. btw soal tulisan kamu "suka/tidak" itu pure dari pengalaman hati kamu atau kamu cuma ngarang??? jujur gak? kamu begitu.....

    BalasHapus
  2. thx to passing by n read my blog.
    i think u know me, but if u really wanna know me better plis introduce yourself. ok. regards...

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...