Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Desember 24, 2011

riam jeram sungai cicatih









Sebagai orang Sukabumi, akhirnya saya bisa ngerasain outing riam jeram di sungai cicatih.










Perjalanan dari kota Sukabumi ke tempat meeting point ditempuh sekitar 1 jam an dan 30 menit lagi naik angkot carteran untuk masuk lagi ke sungai nya.










Selama 30 menit itu jalanan benar-benar tidak bersahabat, tapi pemandangan hijau sekitar yang terhampar lumayan menghibur.

Sebelum nyebur ke sungai pastinya ada sejumlah instruksi yang harus diikuti, seperti maju, mundur, ambil tali, pindah kiri kanan dan boom. Boom itu instruksi buat nyungsep ke badan perahu biar ga jatoh ke sungai dikarenakan arus yang deras.










Kami ambil rute 12 km, ditempuh sekitar 2,5-3 jam. Start di Bojongkerta, finish di leuwilalay.

Baru beberapa menit mendayung, temen saya satu perahu ada yang kecebur ke sungai. Kami pada bengong, gak nyangka bakalan jatoh kan? Kita sibuk nolongin, dia malah jerit-jerit " Sendal gue...sendal gue! " yang hanyut dibawa sungai. Sakit jiwa tu orang...

Akhirnya temen saya berhasil diselamatkan dengan susah payah, badannya aja seabrek...kasian secure yang ada di perahu kami...sampe ngos-ngosan ngangkat berat badannya. Hahaha...o,ya sendalnya tertolong juga tuh.









Pas udah diperahu lagi, dia malah nyalahin saya karena saya yang membentur dia sampe jatoh. Yah, salah sendiri kaga balance tu badan. Hahahaha...Udahnya saya juga ikutan waspada biar sendal Crocs saya ga ikutan berenang di sungai. Gak rela d. Terus tanpa musti dikomando lagi, kami udah pegang tali kalo nemu jeram. Seru banget.










Nama jeram nya unik, ada jeram serius, jeram asmara, jeram pabeulit, jeram gerbang, jeram roller coaster, jeram marjuki ( karena di jeram ini si pa marjuki jatoh, jadi dinamain lah nama dia ), ada juga jeram eweuh namian ( jeram tanpa nama ) karena kaga ada namanya. Hahahaha...

Pemandangan di sekitar sungai lumayan enak diliat. Walaupun air sungainya coklat semrawut, pohon-pohon diatas tebing sih hijau. Batu-batu di sungai juga keren kok.










Setengah perjalanan, istirahat dulu minum air kelapa. Weish lumayan...

Nah setelah istirahat ini, jeram nya tambah asik dan menggila. Paling asyik ada didepan perahu karena paling mula kena benturan dan pemandangan juga ga terhalang.

Setelah menempuh total 20 jeram dan 2 boom...finish juga, tangan pada gempor karena sibuk ngedayung...Seru banget & relatif aman. Cuman memang lebih seru di musim hujan kek sekarang karena debit air juga banyak.













Setelah itu lanjut Flying fox. Naik nya itu deg-degan, bayangin cuma pake tangga bambu. Hadeuh...

Dari ketinggian 16 m, meluncurlah 100 m kedepan...gak berasa tiba-tiba udah nyampe aja. Yang kedua kali malah ga berasa apa-apa...dan gak deg-degan lagi. Hah gitu doang? Hehehehe...

Untuk acara outing sih seru banget. Dan gratis pula karena dibayarin kantor. Itu yang paling penting.

Pulang mandi lagi untuk yang kedua kali dan baru kerasa tangan & muka menghitam dan perih. Gak kepikir pake sunblock. But its ok, i loved to be tanned.

Thank you ya udah diajakin Outing. Semoga kebersamaan selalu ada selamanya. Biar PT tambah maju juga biar tahun depan masih ada jalan-jalan lagi. Amin...

1 komentar:

  1. Silahkan nikmati kegiatan program kami di Citarik, Cicatih, dan Cisadane..
    Tersedia jenis kegiatan Rafting (Arung Jeram), Paintball, Outbound, dan Penginapan.
    Kunjungi website kami di www.raftingmurah.com

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...