Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

September 14, 2012

new travelmate

Jalan-jalan gue ke Sulawesi Selatan ini gak pergi ama temen jalan yang biasanya. 

Awalnya, gue bingung mau liburan kemana gitu. Mau yang deket tapi nanggung karena cuman beberapa hari doang. Padahal libur lebaran kali ini lumayan banget liburnya walaupun potong cuti 2 hari. Nah, sayang dong udah potong cuti tapi ga kemana-mana atau gak maksimal liburannya.

Complete : Ben, Jo, Lasma, Cora, Martris, Tiur
Berbekal goggling internet, di forum Backpacker Indonesia gue menemukan trip ini.

Toraja? 

Sound exotic.

Googling objek wisata. Done. Keren...
Googling tiket pesawat. Done. Masih masuk budget...

Gue hubungin juga deh si empunya gagasan trip ini. Namanya Corazon...panggilannya Cora.

Dari email-email an sampe YM an... sepertinya asik deh...ya sudah...

Besoknya langsung booked tiket...*Pacar gue ampe geleng-geleng...( bukan cuman geleng-geleng tapi kalo gue jalan-jalan dia suka merajuk jadi tambah jauh katanya...yo oloh...)

Confirm lagi sama Cora. Dan katanya ada sekitar 6 orang yang udah pasti mau ikut. 

Horeeee...gue jadi liburan....gue udah ga mikir apa-apa lagi, walaupun sedikit terbersit apa gue bakal cocok dengan temen-temen nya ya? Forget it lah...mending siap-siap peking karna 3 hari lagi udah hari H nya.

H-1, pulang gawe langsung jalan ke airport karena penerbangan nya besok subuh. Bobo di Airport deh. Belom pernah nih sebelomnya...

@ Roti Maros
Karena nunggu di Terminal 1A, which is gak bisa masuk sebelom check in gue cuman bengong-bengong aja di depan terminal keberangkatan. 

Ngeliatin steward/ess Lion aja. Mereka kan seragam bawa koper dorong, nah apa gak ketuker ya? *Misteri banget deh buat gue.

Bosen ngeliatin mereka gue ke food court...ruangan nya lebih dingin...lumayan sambil makan, baca majalah dan ngecharge hp.Tapi gue gak bisa tidur karena gue cuman sendirian.

Kata Cora, yang dari Jakarta ada 3 orang termasuk dia. Tapi mereka di Terminal 2 penerbangan Merpati Airlines yang notabene udah bertiga, bisa bobo pula karena bisa masuk ruang tunggunya.

Nah gue?

Bengong-bengong aja sambil nunggu waktu cepat berlalu. JT 898 baru terbang jam 4 subuh. Masih beberapa jam lagi...ampun dah...bosennnnn...

Akhirnya jam 02.30 tiba. Gue langsung ngantri check in. Sepertinya jam segitu emang baru buka, sampai loket bayar airport tax saja musti stand by nunggu orangnya dateng.

Jam 3 an baru bisa duduk-duduk di boarding lounge sambil kedinginan.

Jam 3.30 an akhirnya disuruh masuk pesawat....akhirnya bisa bobo dah....walaupun bentaran...mana duduknya di gang jadi ga bisa liat matahari terbit deh...huhuhu...

Jam 7.30 an sampe juga dibandara Sultan Hasanuddin. Ayo semangat...liburan sudah dimulai...

@ Londa
Langsung deh gue ke wc buat dandan, gosok gigi & ganti baju.

Sepertinya mereka belum pada dateng, karena baru take off jam 5 pagi. Ya sudah...jalan-jalan aja di bandara sambil liat-liat toko souvenir nya.

1 jam kemudian, gue mulai panik, soalnya pesawatnya udah landing tapi orangnya belom pada nongol. Nah lo? Gue ampe sms, telp dan YM an ama Cora tapi ga ada jawaban...mulai deg-deg an deh...

Dan selama ini gue cuman kontak ama dia doang, gak sama personil yang lain. gimana nih? *Panik.

Gue jadi nyesel kenapa kemaren gak kontekan ama dia di bandara Soeta? Gue pikir kan ya udah nyampe sana aja baru kontekan, toh kontek di bandara Soeta ngapain? Gak ketemu juga...sekarang baru nyesel...

Panik, bingung...aduh plan B apa ya? Gak punya...Tapi dipikir-pikir kalo sampe diboongin juga, dia untung apa?

Yang ada malah kontekan ama pacar aja...*Duh sayang gimana nih?

Tiba-tiba YM gue ada balasan. Yaempyun si Cora....dia bilang ganti hp dan semua kontaknya ilang...OMG...sampe dia hubungin Receptionist buat manggil gue....capcay deh...

"Joshua Matias ditunggu Corazon di receptionist bandara lantai 2", oke d cyin....im coming.

Dan ketemu ama Lasma & Martris juga.

Masih ada 2 orang lagi yang belom nyampe...paling engga gue udah tenang ye.

Euforia pisang epe @ boat to Samalona
Fiuh...

Gak berapa lama ketemu Ben dari bandara Adisutjipto, Yogyakarta.

Fine, sudah 5/6.

Lapar ahhhh, makan dulu di Bakso Lapangan Tembak...

Beres makan Tiur dateng. Complete....langsung kemon ke Toraja.

Masih rada kagok sih ama yang laen, tapi berusaha asik aja. Yang laen juga sama kok, belom semua kenal...5 hari kedepan bakalan sama mereka, harus dapet chemistry nya.

***

Baru pas malem deh mulai akrab & cekikikan. Giliran nyari penginapan dan mau harga murah, udah pada kaya orang gila nawarnya....gue sih gak ngikut, nyumbang ngakak aja. Martris malah sinting, udah dikasi harga 200 rebu malah mau 300 rebu. Eh udah harga murah gitu minta breakfast juga.Yooloh...

Belom lagi ada penginapan yang musti kudu bayar extra bed karna kita ber-6...mana yang jaganya galak banget...kita udah guyonan aja...

***



Hari kedua, udah asik aja...

Lasma dong, inisiatip buat motoin gue...sambil gue tatar gak pake miring. Hasilnya? boleh lah....banyak pic bagus hasil karya nya Lasma. Thx u girl... cup...

Giliran dia pose, malah gue cela-cela...lagi gayanya tuh sakit kaki lah, rematix lah, beri-beri lah.... gatel kek nya ni mulut untuk gak komen. Hahahaha...gue banget dah...

***

Gang Cap Sa
Sampe akhirnya malam hari kedua kan mau balik ke Makassar. Saking jalannya belok-belok, Ben tiba-tiba minta minyak kayu putih. Gue gak ngeh, kirain biar anget aja, maklum dingin banget suhu diluar. Eh, gak berapa lama tiba-tiba Martris menjerit dengan datarnya "Berenti....sekarang"

Orang sih menjerit panik gitu ya, ini sih tanpa perasaan...jadinya gue cengok aja padahal sebelahan duduknya.

Ternyata both of them pada jackpot. Yaempyun...apa karna pada duduk dibelakang? Gue sih seumur-umur kalo jalan belom pernah jackpot ya.

Seudahnya kata-kata itu jadi kata-kata mutiara diantara kita.

***

Didepan rumah Oma
Oiya di Toraja itu kami sempet makan malam di rumahnya Oma Obed, mama nya supir kami. Mereka ramah banget sampe udah kaya rumah sendiri aja. Dan untungnya colokan dirumah Oma banyak banget jadi gak ada colokan yang bengong.

Menu makan malamnya sih gue ga suka, bayangin daging babi yang masih ada lemaknya? Oh no...

Sebelom pulang ke Makassar kami didoain dulu sama Oma biar selamet pake bahasa Toraja. Baik banget ih...muka gue sih udah berderai-derai aja...bayangin aja bukan siapa-siapa tapi mau doain orang laen. Huhuhu...Tuhan berkati Oma & keluarga ya.

***

Berdua Lasma ke pantai Losari, beli pisang epe sambil panas-panas an dan narsis foto di depan landmark nya Makassar. So sweet...

***

Anak pantai : gosok gigi sambil liat sunrise
Terus kan Martris balik ke Jakarta pagi2 bener, jadi ga ikut trip ke Samalona karena kita mau nginep. So kita berlima aja jadinya.

Semaleman maen Cap Sa...dan pemenangnya Cora...ga tau deh kartunya bgs terus...

Giliran pagi2 kami menemukan K****m didepan pintu kamar. Hiyyy siapa yang pake ya? Mereka nuduh gue yang pake...WTH...engga d...kalo iya pun gue bermain cantik kali ya...ahahahaha...

Berhubung gak ada air, kami semua gosok gigi pake air aqua...dan baru liburan kali ini yang pake acara gak mandi segala...kalo Cora yang udah pernah ke NTT, dia malahan sampe semingguan ga bisa mandi...sepertinya bakalan seru sih, cuman apa gue tahan ya?

***

Malam terakhir di Toraja
Hari ke-4 ini selain Martris, Lasma juga ikutan balik Jakarta tapi sore harinya. So, dia kita tinggalin di Fort Rotterdam. Autis sendirian dengan rok orange-nya yang melambay lambay...*Kasihan

Gue harap kita bisa ketemu lagi ya jeng...gue butuh temen yang bisa gue tindas....ahahahah...lagian gue butuh pic bagus buat jadi barbuk ( barang bukti ) selama gue liburan.  Gue harap trip kita beneran jadi ya ke karjaw...*Pelukkkk...

***
                       

@ Fort Rotterdam
Perjalanan sisa ber-4, kami lanjutkan ke Tanjung Bira. Berhubung supir ke Toraja ngambek karena gak mau ngangkut kita gara-gara kami gak sepakat harga sewa mobil yang menggila. Jadilah kita dengan mobil sewaan temennya Ben. Sepertinya dia menjadi malaikat penolong banget buat kita.

Seneng sih pertamanya,

tapi di sepanjang jalan supir dan temennya Ben itu gak tau jalan juga. Bolak balik turun aja nanyain jalan.

Sepanjang jalan sih, pemandangan sawah dan sapi menjadi penghibur bete. Tapi teteup aja gak kekejar sunset. Nyampe nya aja jam 6.45. Bayangin aja bengong 7,5 jam dijalan.

Dan pas bayar rental mobil untuk trip ke Tanjung Bira ini ternyata harganya sama dengan supir yang terdahulu....gubraks. Terasa sesak didada *Halah...

***

Overall, gue sangat menikmati trip kali ini. Teman yang berbeda membawa atmosphere yang baru. Apalagi dari mereka ada beberapa yang lebih berpengalaman.

Menambah teman & pengalaman, belajar untuk fleksibel & harus menerima perbedaan.

Satu hal gue mempelajari sesuatu, kalo light backapacker itu gak gampang. Dan gue mau belajar. Cuman, mungkin gak ya? Secara gue gak mau tau yang penting keren...*Hehehe...

Belom lagi rencana traveling mereka yang hampir tiap bulan ada. Dari Lombok, Dieng, Karimun Jawa, Wakatobi, Raja Ampat sampai Maldives.

Gue semakin yakin kalo dunia ini gak begitu luas, hanya segenggaman tangan saja dan semampu membawa kaki ini berjalan.

Dan kami semua sangat cinta Indonesia. Yes, Indonesia itu indah, kawan...

Gue tetep gak perduli sama temen gue yang cuman bisa bilang " Lo mah kalo jalan-jalan lokal melulu ". So what?

Negri sendiri aja indahnya begitu membekas...

Kalau ada kesempatan dan destinasi yang sejalan, gue pastinya mau jalan ama mereka lagi.


Miss you guys & see you next trip...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...