Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Februari 12, 2013

table manner a la the amaroossa bandung

Bread Bowl for starter
Fruit Salad
Cream Corn Chicken Soup
Grilled Tenderloin serve with saute vegetables lyonnaise potato & mushroom sauce
Chocolate Molten
Table manner menurut Joshua Matias adalah : tata cara makan secara formal menggunakan alat makan sesuai dengan kegunaannya masing-masing dengan susunan menu dari appetizer, main course sampai dessert.

Posisi badan selama menyantap makanan adalah tegak dan punggung tidak bersandar pada kursi. Posisi kaki adalah menjejak pada lantai.

Tata cara makan soup yang benar adalah dari arah sebelah dalam ke luar. Bukan sebaliknya.

Ketika kita sudah selesai makan satu hidangan, maka posisi sendok dan garpu yang benar adalah diantara jam 5 dan 11 ( Internasional ) atau posisi silang ( Indonesia ). Sendok soup bila sudah selesai digunakan taruh di piring alasnya.

Cara memegang goblet water yang benar adalah pegang tangkai gelas dan bagian di atas tangkai gelas dengan cara menjepitnya.

Posisi sendok dan garpu hidangan dessert biasanya diatas piring makan, bila hidangan main course sudah disantap, maka langsung turunkan posisi alat makan tersebut di kiri dan kanan piring.

Posisi serbet makan bila masih digunakan tapi kita ingin meninggalkan ruang makan adalah taruh serbet makan tersebut di atas kursi. Bila acara makan sudah selesai maka taruh serbet makan di meja makan.

Susah untuk dipraktekan? Yaiyalah...kalau gampang ya makan di warteg aja ...

Anyway, hidangan favorit gue steak tenderloinnya yang lumayan lembut dengan tingkat kematangan medium well dan si cantik chocolate molten yang mendekati sempurna kalau saja di dalamnya ada lelehan coklat yang mengalir seperti lava...

Overall, not bad...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...