Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Maret 18, 2014

memerawani 1 dari 7 keajaiban dunia : the great wall

Menginjakkan kaki di Tembok Cina menjadi pengalaman yang mendebarkan sekaligus menyenangkan. Mendebarkan karena Tembok Cina termasuk salah satu dari tujuh keajaiban dunia dan tentu saja menyenangkan karena gue gak pernah ngebayangin bakalan bisa liat sendiri karya cipta manusia yang diakui dunia ini.


Sebelum memasuki area Tembok Cina, kami dibawa dulu ke rumah makan yang gak terlalu jauh dengan lokasi wisata. Dari jendela rumah makan aja pemandangannya bisa dibilang udah bagus banget. Rasanya gak sabar pengen cepet-cepet nyampe. Gak apa deh skip makan siangnya juga. Rela sumpah.

Dari beberapa gate yang ada, kami masuk melalui Juyong pass. Kirain yang kami masuki itu Mutianyu pass soalnya yang sering gue baca, gerbang tersebut yang sering dipake turis.


Saat itu, turis dari luar lumayan banyak. Sebut saja dari Eropa, Afrika bahkan turis lokal pun gak sedikit.

Dulu, gue cuman bisa lihat di TV waktu David Copperfield berjalan menembus Tembok Cina atau waktu Top 4 America’s Next Top Model cycle 9 melakukan photoshoot dengan tema Warrior Princess dengan background Tembok Cina, gue cuman bisa lihat dari dvd bajakan. 


Waktu itu aja gue udah merinding, apalagi sekarang. Wah, akhirnya nyampe juga ya dan bisa merasakannya dari dekat. Senangnya minta ampun.

Mau foto dari arah manapun, fotonya pasti artistik. Buat pecinta fotografi maupun model dadakan gak bakalan klimaks deh. Selalu ada angle yang menarik untuk dicoba dan diabadikan dengan kamera.

Nyampe pos pertama, ada toko souvenir, mampir dong...


Ada beberapa jenis medali  layaknya atlet yang dijual dengan harga berbeda bertuliskan lewat gerbang mana kita masuk sedangkan di sisi lainnya kita bisa minta digrafir tanggal beserta nama si pemilik. Murah kok, untuk ukuran yang paling besar cuman dihargai 5 Yuan. Gila aja kalo gak beli sih, namanya juga kenang-kenangan lagian kan buat barbuk ( Barang Bukti ).

Sejauh mata memandang hanya ada keindahan, baik temboknya maupun lansekapnya sama-sama mengundang decak kagum. 

Kirain corat coret graffiti di objek wisata cuman ada di Indonesia ternyata Tembok Cina pun gak luput dari keisengan tangan jail pengunjung. Sayang ya.


Ada pengalaman yang berkesan gak selama mengunjungi objek wisata ini?

Ada dong. Gue kan bawa kamera SLR udah gitu bawa tripodnya pula. Orang-orang pada takjub ngelihatin  gue narsis sendiri. Jujurnya, bukannya gak bisa pake tripod tapi rada gak nyaman soalnya mereka kan ngeliatin pose-pose gue. Beneran cuman bengong ngeliatin gue begaya. Gila kan? Gue mikirnya bodo amat ah, emangnya bakalan ke sini lagi? Belom tentu kan? Pokoknya harus punya foto bagus no matter what tapi gak mungkin dong sekali shoot langsung sesuai harapan, gue belom se-pro itu. Belom lagi interupsi dari banyaknya orang yang lewat. Ada turis dari Eropa yang iseng ikutan pengen difoto pas gue lagi begaya. Gue ngakak aja, mungkin disangkanya gue orang lokal kali. Bahkan tukang sampahnya aja senyum-senyum. 


Senangnya traveling ke luar negeri tuh kita bisa ketemu banyak turis yang berasal dari negara lain. Kalo asik mungkin bisa jadi temen traveling atau sekedar numpang lewat doang lah tapi ngebumbuin rasa dari petualangan kita. Menurut gue itu menyenangkan.


Lebih asik ngejajal Tembok Cina dari beberapa jalan masuk karena walaupun cuman tembok dan bukit-bukit hijau doang tapi pasti ada perbedaaannya. Musimnya berbeda aja, fotonya udah beda juga. 

Kunjungan kali itu memang mepet banget, masa cuman dikasih waktu 1,5 jam doang? Nasib ikutan tour tuh begitu, malah kebanyakan mampir di toko obat. Next, kalau mau ke sini lagi, harus bisa sendiri. Ada kok bis yang menuju ke Tembok Cina. Tapi pastinya bakalan ribet, lah bahasanya aja gak ngerti.


Dari waktu yang udah ditentukan, kami telat 15 menit. Tour Leadernya ngoceh-ngoceh dong. Pura-pura aja gak denger, gila aja dikasih waktu segitu doang. Ternyata besok-besoknya dia sendiri yang malahan telat karena sering nemenin ibu-ibu yang belanja. Malu deh.

Satu keajaiban dunia sukses gue perawani, next yang masih dalam jangkauan kayaknya Taj Mahal di India deh. Let’s go India...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...