Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Maret 11, 2014

"penipuan" oleh sushigroove, pvj - bandung


Gue emang udah kepikiran kalo pas ultah mau makan ama pacar di SushiGroove. Alasannya simple, gue suka sushi dan kalo pesen Dragon Roll bisa dipakein lilin B-I-R-T-H-D-A-Y. Lucu kan buat foto-foto.

Waktu lagi makan, gue nyimak standing promo Ismaya Card yang bilang dengan kartu tersebut akan mendapatkan beberapa keuntungan apalagi buat yang lagi berulang tahun. Karena ada kata-kata ulang tahun gue langsung tertarik.

Nanyak lah gue ama waiter-nya, gimana sih caranya dapet Ismaya Card dan keuntungannya apa aja ? Dia bilang kartu tersebut dapat diperoleh seharga IDR 200.000,- tapi bisa langsung dapet discount IDR 100.000 untuk pembelanjaan hari itu dan bagi yang berulang tahun bisa dapat potongan lagi sebanyak 30 %. Apakah bisa langsung dipotong pada saat pembelanjaan saat itu juga? Ya bisa, gitu jawabnya.

Hari itu gue berulang tahun, kalo emang bisa dapet discount kenapa enggak? 

Tapi gue masih penasaran dan masih pengen tanya-tanya lagi soal Ismaya Card. Kali ini gue panggil waitress-nya. Dia bilang umpama kita belanja seharga IDR 250.000,- maka kita cukup bayar IDR 150.000,- saja dan cardnya cuman bayar IDR 100.000,- 

Wow…ini lebih menggiurkan tapi kenapa ya orang-orang yang pada makan di sini gak ada yang bayar pake kartu itu? Ada yang aneh gak sih? Gue cuman mikir ngapain juga mikirin orang laen. Ya udah lah, bikin aja.

Untuk yang ke-3 kalinya, gue pilih waitress yang berbeda dari sebelumnya untuk apply kartu tersebut. Sambil dapet informasi kalau kartunya gak bakalan expired. Hah? 


Gue disodorin tab untuk apply secara on line. Setelah pendaftaran selesai dan gue aktivasi dari email, kartu tersebut langsung dapat dipakai.

Tapi pas dapet bill nya, gue terkaget-kaget kok hasil akhirnya gak seperti yang dijelaskan di awal oleh pihak waiter/s.

Pembelanjaan gue hari itu memang dipotong sebesar IDR 100.000,- tapi gue mesti bayar kartunya IDR 200.000,- dan potongan 30 % untuk yang berulang tahun bisa direbate pada waktu kedatangan berikutnya dalam waktu 7 hari dan bukan hari itu atau hangus.

Gue protes dong, gimana ceritanya kok bisa beda antara yang tadi dijelaskan dengan aslinya? Sampe semua waiter/s yang tadi menjelaskan gak bisa lagi kasih argument apa-apa,  dan gue gak ada pilihan laen kecuali nurut doang.

Gini nih waiter/s jaman sekarang. Gak mau tahu dan gak peduli, giliran konsumen gak puas ya udah no solusi. Memang betul mereka tidak menawarkan promo kartu tersebut, i gue yang kepengen. Tapi kalo penjelasannya lengkap & benar trus gue merasa gak perlu membuat kartu itu pastinya gue gak akan bikin. Mending makan, bayar dan pulang. Ngapain juga ikutan tetek bengek gak penting yang akhirnya berujung menyebalkan. Gue merasa dirugikan.

Sampe pas pulang, gue masih menanyakan dapat hitungan redeem sebesar 30 % untuk kunjungan berikutnya itu gimana cara ngitungnya? Mereka asbun aja, sampe gue itung pake kalkulator hp hasilnya gak sama. Baru deh mereka ngoprek-ngoprek pake kalkulator sendiri setelah tau jawabannya baru bisa kasitau. Mau promo tapi gak ngerti. Mau promo tapi gak bisa jelasin. Mau promo tapi gak siap. Mending gak usah bikin promo daripada promonya menyesatkan. Apa emang dibikin menjebak?


Kalo penjelasannya begini pasti lebih asik :

Promo kartu Ismaya ini didapat dengan membeli kartunya sebesar IDR 200.000,- Bila pembelian Bapak/ Ibu sebesar IDR 250.000,- maka harga makanan dan minuman yang harus dibayar yaitu IDR 150.000,- karena dapat potongan langsung sebesar IDR 100.000,- 

Tapi kartunya sendiri harus dibayar sebesar IDR 200.000,-

Potongan 30 % didapat dari hasil pembelian perdana baik makanan dan minuman tanpa ditambahkan dengan service dan tax dan juga setelah dikurangi potongan langsung yang sebesar IDR 100.000,-

Jadi potongan 30 % itu bukannya pas ultah, dateng trus dapet discount sebesar itu tapi dari total pembelian perdana yang nanti bisa di reedem pada kunjungan berikutnya.  ( Aneh memang )

Discount 15 % didapat setiap dine in dan dapat direbate pada kunjungan berikutnya atau boleh dikumpulkan dulu.

Kartunya sendiri berlaku 1 tahun dan bukan seumur hidup.

Yang masih gak paham, apa sih yang berlaku 7 hari doang kalo enggak hangus?


Dan setelah gue iseng buka web-nya ternyata banyak gerai yang ikut berpartisipasi dalam promo kartu tersebut. Memang bukan resto favorit, gue juga belom pernah nyobain dan sepertinya lebih segmented.

Setelah kejadian ini, lain kali lebih baik gak usah ikutan bikin promo card daripada bikin bt dan merasa ditipu berkedok promosi.

2 komentar:

  1. hehehe sabar bro... saya juga sempat makan di sushigroovi kirain makanannya murah murah gitu tanpa liat harga pesan ini ono ini ono.. pass bayar ke kasir.. cring cring... IDR 900.000,- lumayan kenyang sih.. tapi sayang isi dompet jadinya .. hari itu aku makannya di grand indonesia jkt.. biasalah namanya orang baru datang dari daerah pengeb nyobain ini itu... wkwkwkwkw...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makan enak tapi mahal masih wajar, yang nyebelin itu promonya pake tepu, waiternya juga gak becus, yang rugi ya gue...males deh ke sini lagi...

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...