Gue
emang udah kepikiran kalo pas ultah mau makan ama pacar di SushiGroove.
Alasannya simple, gue suka sushi dan kalo pesen Dragon Roll bisa dipakein lilin
B-I-R-T-H-D-A-Y. Lucu kan buat foto-foto.
Waktu
lagi makan, gue nyimak standing promo Ismaya Card yang bilang dengan kartu tersebut
akan mendapatkan beberapa keuntungan apalagi buat yang lagi berulang tahun.
Karena ada kata-kata ulang tahun gue langsung tertarik.
Nanyak
lah gue ama waiter-nya, gimana sih caranya dapet Ismaya Card dan
keuntungannya apa aja ? Dia bilang kartu tersebut dapat diperoleh seharga IDR
200.000,- tapi bisa langsung dapet discount IDR 100.000 untuk pembelanjaan hari itu dan bagi
yang berulang tahun bisa dapat potongan lagi sebanyak 30 %. Apakah bisa
langsung dipotong pada saat pembelanjaan saat itu juga? Ya bisa, gitu jawabnya.
Hari
itu gue berulang tahun, kalo emang bisa dapet discount kenapa enggak?
Tapi
gue masih penasaran dan masih pengen tanya-tanya lagi soal Ismaya Card. Kali
ini gue panggil waitress-nya. Dia bilang umpama kita belanja seharga IDR
250.000,- maka kita cukup bayar IDR 150.000,- saja dan cardnya cuman bayar IDR
100.000,-
Wow…ini
lebih menggiurkan tapi kenapa ya orang-orang yang pada makan di sini gak ada
yang bayar pake kartu itu? Ada yang aneh gak sih? Gue cuman mikir ngapain juga
mikirin orang laen. Ya udah lah, bikin aja.
Untuk
yang ke-3 kalinya, gue pilih waitress yang berbeda dari sebelumnya untuk apply
kartu tersebut. Sambil dapet informasi kalau kartunya gak bakalan
expired. Hah?
Gue
disodorin tab untuk apply secara on line. Setelah pendaftaran selesai dan gue
aktivasi dari email, kartu tersebut langsung dapat dipakai.
Tapi
pas dapet bill nya, gue terkaget-kaget kok hasil akhirnya gak seperti yang
dijelaskan di awal oleh pihak waiter/s.
Pembelanjaan
gue hari itu memang dipotong sebesar IDR 100.000,- tapi gue mesti bayar
kartunya IDR 200.000,- dan potongan 30 % untuk yang berulang tahun bisa
direbate pada waktu kedatangan berikutnya dalam waktu 7 hari dan bukan hari itu
atau hangus.
Gue
protes dong, gimana ceritanya kok bisa beda antara yang tadi dijelaskan dengan
aslinya? Sampe semua waiter/s yang tadi menjelaskan gak bisa lagi kasih argument
apa-apa, dan gue gak ada pilihan laen
kecuali nurut doang.
Gini
nih waiter/s jaman sekarang. Gak mau tahu dan gak peduli, giliran konsumen gak
puas ya udah no solusi. Memang betul mereka tidak menawarkan promo kartu
tersebut, i gue yang kepengen. Tapi kalo penjelasannya lengkap & benar trus gue
merasa gak perlu membuat kartu itu pastinya gue gak akan bikin. Mending makan,
bayar dan pulang. Ngapain juga ikutan tetek bengek gak penting yang akhirnya
berujung menyebalkan. Gue merasa dirugikan.
Sampe
pas pulang, gue masih menanyakan dapat hitungan redeem sebesar 30 % untuk
kunjungan berikutnya itu gimana cara ngitungnya? Mereka asbun aja, sampe gue
itung pake kalkulator hp hasilnya gak sama. Baru deh mereka ngoprek-ngoprek
pake kalkulator sendiri setelah tau jawabannya baru bisa kasitau. Mau promo
tapi gak ngerti. Mau promo tapi gak bisa jelasin. Mau promo tapi gak siap.
Mending gak usah bikin promo daripada promonya menyesatkan. Apa emang dibikin
menjebak?
Kalo
penjelasannya begini pasti lebih asik :
Promo
kartu Ismaya ini didapat dengan membeli kartunya sebesar IDR 200.000,- Bila
pembelian Bapak/ Ibu sebesar IDR 250.000,- maka harga makanan dan minuman yang
harus dibayar yaitu IDR 150.000,- karena dapat potongan langsung sebesar IDR
100.000,-
Tapi
kartunya sendiri harus dibayar sebesar IDR 200.000,-
Potongan
30 % didapat dari hasil pembelian perdana baik makanan dan minuman tanpa
ditambahkan dengan service dan tax dan juga setelah dikurangi potongan langsung
yang sebesar IDR 100.000,-
Jadi
potongan 30 % itu bukannya pas ultah, dateng trus dapet discount sebesar itu tapi dari total pembelian perdana yang nanti bisa di reedem pada kunjungan berikutnya. ( Aneh memang )
Discount
15 % didapat setiap dine in dan dapat direbate pada kunjungan berikutnya atau
boleh dikumpulkan dulu.
Kartunya
sendiri berlaku 1 tahun dan bukan seumur hidup.
Yang
masih gak paham, apa sih yang berlaku 7 hari doang kalo enggak hangus?
Dan
setelah gue iseng buka web-nya ternyata banyak gerai yang ikut berpartisipasi
dalam promo kartu tersebut. Memang bukan resto favorit, gue juga belom pernah nyobain dan sepertinya lebih segmented.
Setelah
kejadian ini, lain kali lebih baik gak usah ikutan bikin promo card daripada
bikin bt dan merasa ditipu berkedok promosi.
hehehe sabar bro... saya juga sempat makan di sushigroovi kirain makanannya murah murah gitu tanpa liat harga pesan ini ono ini ono.. pass bayar ke kasir.. cring cring... IDR 900.000,- lumayan kenyang sih.. tapi sayang isi dompet jadinya .. hari itu aku makannya di grand indonesia jkt.. biasalah namanya orang baru datang dari daerah pengeb nyobain ini itu... wkwkwkwkw...
BalasHapusmakan enak tapi mahal masih wajar, yang nyebelin itu promonya pake tepu, waiternya juga gak becus, yang rugi ya gue...males deh ke sini lagi...
Hapus