Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Februari 10, 2015

minggu mendung @ pino pizza, bandung

Terkadang bosen makan pizza yang itu-itu aja, jadilah sore itu kami mencoba makan pizza di Pino Pizza yang terletak di perempatan Buah Batu seberang Pizza Hut.

The Food
Kami memilih menu paket yang terdiri dari 1 loyang pizza ukuran sedang dipotong 8 slice, 1 piring spaghetti dan 2 gelas es teh.

Appearance dari Beeferoni Mushroom thin pizza yang terdiri dari minced beef & mushroom plus cheese and pepperoni-nya  bikin appetite dan tempting. Kalo doggie, lidahnya udah keluar kali saking pengen haha...

Penampilan dan rasanya sebanding, menjadikan pengalaman makan yang menyenangkan bagi penggila pizza.

Begitu juga dengan spaghetti Aglio Olio Altono-nya dengan ingredients garlic with olive oil, tuna, chilli chop and spreading cheese on top. Superb adalah sebuah kata yang tepat untuk menggambarkannya walaupun porsinya seuprit.

Gue suka resto yang mementingkan estetika dalam penampilan yang mengundang selera makan. Rasa dari makanan penting tapi indra penglihatan juga harus dipuaskan secara bersamaan.


The Service
I didn’t heard greetings and I didn’t saw smile.

Parahnya lagi, bisa ngebayangin ada waiter taking order dari meja kasir yang berjarak 3 meter dari meja kita? Gue gak gila sequence service tapi yang bener ajalah. Gak nyamperin kita, gak suggest mau pesen apa, giliran mau pesen, kita harus ngeliatin dia dulu baru dia berdiri dan ketika kita teriak pesenannya, dia langsung masuk ke dalem buat ngorderin. Boro-boro repeat the order.

Ketika pesenan selesai, satu persatu dia bawa ke meja kita tanpa mengucapkan apapun. Kalo gue yang punya resto udah gue pecat for sure. Geregetan banget liatnya. Do you love your job, anyway?


The Price
Di papan tulis yang berada di depan pintu resto tertulis harga paketnya sebesar IDR 85.000,- Begitu juga dengan yang tercantum di menu, persis sama tanpa ada keterangan apa-apa.

Setelah bill keluar, ada tambahan tax 10 % dan SC 5 %. Gue gak ada masalah dengan resto yang menambahkan tax karena hampir semua resto biasanya ada, begitu juga dengan service charge. Keberatan akan muncul ketika service yang diberikan terbilang buruk. Sebaiknya tanda ++ ( plus plus ) dicantumin di belakang harganya biar orang yang sudah makan gak kaget pas bayar. Boleh dong complain?


The Result
Makan cantik dengan harga di atas rata-rata gak masalah selama makanannya enak. Namun Makan enak kalo service-nya amit-amit, gue sih mikir 2x. Mending makan yang rasanya biasa aja tapi servicenya “Megang.”

PT. Prima Retelier Abadi sebagai perusahaan yang membawahi Pino Pizza harus membenahi hal yang sepertinya sepele kalau mau usahanya maju dan berkembang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...