Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Februari 12, 2015

you can’t be the part of my happiness cause you are the happiness itself

Jalan-jalan pagi
Tiga tahun bukanlah waktu yang singkat. Setiap harinya dimulai dengan senyuman dan ketika hari hampir berakhir, senyuman itu berganti dengan kedamaian. Tiga tahun penuh arti dalam hidup gue.

happy bday, Eric
Buat orang yang bukan pencinta doggie rasanya gak bakalan ngerti apa yang gue rasain. Doggie itu ibarat sahabat setia yang selalu ada dalam keadaan apapun dan gak pernah bikin bosen. Bikin kesel sih sering kalo lagi bandel.

That smile
Sampai suatu waktu gue harus pergi untuk waktu yang cukup lama, berat banget sebenernya. Pengalaman diitinggal travelling 1 minggu aja udah kepikiran banget. Mencoba untuk pasrah karena gak ada yang bisa gue lakukan lagi selain itu.

Dinner time
Dua bulan sebelum keberangkatan, setiap harinya ngabisin waktu sama-sama, dari bangun pagi sampe malam mau tidur. Becanda, foto-foto, jalan-jalan, bikin voice recorder, bikin video, ngabisin waktu berdua sampe akhirnya ngobrol serius tentang keberangkatan gue yang tinggal di depan mata. Terdengar gila? Enggak lah, dia ngerti kok.

Imlek 2015
Liat gue packing, dia udah tau kalo dia bakal ditinggalin. Sniff-sniff koper, tas dan barang-barang yang akan gue bawa. Buat Eric, doggie gue, ini bukan sesuatu yang baru karena ini bukan pertama kalinya. Sedangkan buat gue, packing itu bikin sedih karena harus ninggalin dia apalagi kali ini dalam kurun waktu yang lumayan lama.

Sampai hari gue mau berangkat, gue masih sempetin foto-foto. Sedih...

Let's around the world, boy...
Nungguin 6 bulan berlalu itu bener-bener perjuangan, yang biasa sehari-hari bisa bareng-bareng ini cuman bisa liatin handphone doang.

Sesekali gue telpon orang rumah sambil pake mode speaker biar dia bisa denger dan dia ngerti karena dia hapal suara gue. Karena dia gak bisa ngomong jadinya jilat-jilat handphone-nya mom.

Umurku 3 tahun
Mom sih cerita kalo Eric jadi bandel selama ditinggal gue, kencingnya sembarangan dan kalo malem suka bengong di depan pintu nungguin gue pulang. Mau nangis gak sih dengernya? Selama gue di rumah belom pernah lihat dia nunggu di depan pintu gitu. Dia kangen.

Hobby ku jalan-jalan
Sampai akhirnya gue balik lagi ke rumah, dateng-dateng udah di gonggong-in, gak kenal dia. Sengaja gue gak ngomong karena pengen tau reaksinya seperti apa. Pikir dia, ini siapa kali dateng-dateng bawa barang banyak banget.

Beberapa saat gue membiarkan dia untuk kebingungan, sampe suara gue memanggil namanya, “Eric...”

Who are you?
Tanpa dikomando, dia langsung menjerit-jerit, naek ke pangkuan dan jilatin bibir gue berulang-ulang. Udah gak tau lagi deh pokoknya lebih heboh daripada kalo cuman ditinggal pergi kerja setengah harian.

Fokus sama gue dan gak bisa diganggu dengan sekedar iming-iming makanan. Doggie bisa kehilangan.

Jangan tinggalin Eric lagi...
Masih dalam suasana kangen, tiba-tiba gue iseng aja bilang, “Dadah...dadah” Langsung ditomprok dan kaki gue dipelokin kaya mau bilang, “Jangan tinggalin Eric lagi...” dengan muka memelas.

Punya doggie itu serba salah. Ketika bandel, gue gebuk. Ketika lucu, gue cium. Butuh cinta yang banyak karena dia gak bisa hidup sendiri. 

Packing selalu bikin sedih
Punya doggie juga beban moral, tergantung sepenuhnya sama gue. Dikasih makan ya terinma, diajak jalan-jalan ya seneng, digebuk ya ngambek.

Dia melihat gue sebagai dewa sedangkan kalau elo piara kucing, kucingnya yang merasa sebagai dewa. Itu bedanya kenapa gue cinta banget ama doggie.

Sebelas Januari kemarin, dia baru saja berulang tahun, umurnya yang ke-3. Tiga tahun penuh cerita dan akan selalu ada di tahun-tahun mendatang.
 
I love you...
You are my happiness, Eric...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...