Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

April 14, 2012

indian people really sucks

Gue ga pernah tau sebelomnya kalo orang India tuh nyebelin. Sampe gue traveling ke Malaysia.

Nyampe hostel di Penang, staff nya orang India. Dia bakal jawab apa yang kita tanya sih, tapi gimana ya...ga ramah...seperlunya. Otomatis jadi males nanya-nanya lagi kan? Apa karna hostelnya top rated banget? Amit-amit dah. Dalam hati suek banget nih gue ketemu orang beginian.

Karna gue udah pesen bis malem buat ke KL dari hostel, selama gue explore Penang, gue titip lah bekpek gue di hostel, karna gue nantinya dijemput disitu bukan di terminal bis Sungai Nibong yang jauh kemana-mana.

Bis nya jam 11.30 pm, pas jam 10 an gue putusin untuk kembali ke hostel buat nge charge kamera ( akibatnya gue missed 1 objek wisata ) & nunggu bis.

Nyampe hostel, yang jaga beda orang tapi masih India. Pas gue kasitau gue lagi nunggu bis, dia malah jawab kalo hostel dia itu ga ada jasa bis. ( gue udah pengen kasi kuitansinya aja ke muke dia ) Ya gue bilang aja gue udah beli tiketnya sama temen lo itu, akhirnya sih dia ok tapi suru tunggu diluar. Mas, bekpek gue didalem...dooh nyebelin banget.

Gak dipesenin apa sama temennya itu atau ga tau gue tamu yang nginep tadi malem ? capek d.

Akhirnya gue bole tunggu didalem, sibuklah gue repacking & sibuk nge charge. Tapi,...
yang gue pengen tuh mandi, karna udah searian diluar & ada kemungkinan gue bakal mandi lagi besok malem...hadeuh...tapi gue juga takut ketauan kalo ikutan mandi disitu. Ya secara gue udah check out kan?

Mandi engga mandi engga mandi engga mandi engga mandi engga...huhuhu

Mana orangnya bulak balik ke blakang terus, ngeliatin gue lagi apa gitu. *Amit

Tapi keinginan buat mandi gede banget, akhirnya gue buka sepatu pelan-pelan trus masukin anduk, peralatan mandi, baju ganti n barang2 berharga ke toilet.

Dan mandilah gue sambil bilang GO GO GO...GO GO GO, baru kali ini gue mandi dengan perasaan bersalah hahaha, biasanya kalo mandi tuh gue nyantai & dinikmatin. Ampun dah...

Pas udah beres, gue langsung keluar kamar mandi & dhuarrrrrr, India gelo ada diruang tv...damn.

Gue langsung deg-degan, wahhh ketauan nih gue...ya udah lah kalo suru bayar *Dalem ati.

Beberapa menit paling lama dalam idup gue, nungguin dia keluar dari situ, eh dianya asik banget nonton tv cable acara kuis India...huuuuuuu...

Tiba-tiba dia keluar hostel & ganti shift dengan staff nya yang cewe. Amin. Fiuhhhh....

Baru bisa napas lega, orang yang jemput gue udah dateng jadilah gue rusuh masuk2in barang ke tas.

...

Selaen itu, bus driver di Penang juga teteup gak ramah. Ga ngerti kenapa.

...

O,ya gue kan suka banget temple – temple Hindu, unik aja kali ya. Nah pas di Penang itu liat wisatawan laen masuk temple, ya udah gue nyoba masuk juga sambil nanyak orang yang didepan kuil yang ternyata beggar. Kirain siapa...

Gue tanya " May I go outside ? " e, dijawab lagi " Ok, take off your shoes "
Hahahahahahhahahahahahahahahahhaha

Didalem pas gue foto-foto, ada Pendeta yang tiba-tiba nyamperin gue sambil ngomong “ To the mother, mother "

Hah?

Gue udah berasa ga enak nih, pasti gue disuru sembahyang didepan patung yang dia bilang mother. *Gue sempet baca blog orang yang pernah punya pengalaman kek gini.

Gue bilang aja " No, thank you...sorry " deg2 an sambil nyingkir, ih enggak deh, sereeem.

Udah bilang sorry aja dia masih gencar to the mother gituan...sambil siapin nampan isi apaan gitu deh buat diolesin ke jidat...hadeuh...tobat deh...

Perasaan tadi ada wisatawan laen yang pake pemandu & ga diapa-apain deh.
Huh selamet gue...

...

Pengalaman yang laen sewaktu gue di KL, kan gue maen ke Batu Caves, gue suru orang India poto in gue, dia gak mau loh. Gila ya, bisa gitu bilang ga mau. Semua orang pasti pernah deh disuru poto in orang. Dan gue selama ini belom pernah nolak kalo disuru orang. Mau dari negara mana kek gue pasti mau aja.

Masih di Batu Caves, kedai disana semuanya orang India, makanannya pun makanan India. Gue udah ngeri ga bisa makan...trus nemu satu kedai, kirain Chinese food, soalnya byk orang Chinese. Ternyata yang Chinese itu pengunjung & kedai nya teteup nyajiin makanan India. *Capek d

Setelah liat2 menu ternyata ada roti canai dan ada rasa coklat...Ahaa...ok deh pesen satu, minumnya teh tarik. Lumayan lama nunggu, trus pas dateng makanannya masa udah suru langsung bayar ? Waitress nya yang ternyata orang Melayu ampe bilang sory-sory ke gue. Makanan street food aja bayarnya nanti pas udah selesai makan loh. *Sumpah ilfill banget.

Dan souvenir khas Batu Caves juga agak lebih mahal dibanding ditempat laen dengan barang yang relatif sama.

Dan pengalaman terakhir gue yang menyebalkan dengan orang India, masih di KL. Gue mau ke Genting Highlands, belilah gue tiket nya dan yang jaga cewe India. Horeeeee...

Dia masih probation, lah masi diajarin, tapi songong.

Dia bilang tiketnya ada tapi pulangnya jam 09.00 pm, dipikir-pikir kelamaan deh malah ga sempet ke tempat yang laen. Tapi gue bilang ok ok aja
Dia bilang musti beli two way, terus gue tanya kenapa gitu?

E, dia bilang sold out, apa maksudnya?

Terus, gue liat orang masih bisa beli, gue tanyalah dia, kok orang laen bisa beli sedangkan gue enggak?

Dia malah bilang " kirain masih pikir2 " *Ciattttttttttt...

Oya percakapan aslinya in English ya. Gila aja pake basa Indo, gak practice my English dong...

Gue tanya lagi " How much ?" sumpah dia bilang fifthy something, makanya gue kasi 60 ringgit, eh ternyata 15 ringgit, fifteen kali neng...teen & thy beda kaleeee...*Gue yang bloon apa dia yang tolol sih?

Terus dia kasitau skyway cuman perginya aja, baliknya langsung pake bus aja. Lah gue tanya lagi dong, kenapa gak skyway? Bilang aja udah malem udah ga operasi, gampang kan? Malahan dia yang jadi jengkel. Aneh deh, lo pikir gue sering ke Genting ?

Eh malahan keluar lah emak-emak Chinese yang jaga loket juga, dia malah jelasin sambil ngomel ke gue, datang n pulang di tempat yang berbeda, pokoknya 15 menit sebelom keberangkatan harus udah ditempat daripada ditinggalin. Nanti tanya ke orang disana, kalo ga tau. Hah? Itu sih gue juga tau. Kok malah jelasin yang gue ga tanya? Beda kasus kali.

Kerja jasa tapi pada ga ramah, aneh deh.

Saking kesel, pas gue naek monorail ada Indian juga yang tanya jalan, dengan agak kecepetan gue bilang aja " I don’t know " hahahhahah padahal belom selesai nanya.

Weeee, emang gue ga bisa jahat.

Temen & relatives juga bilang orang India tuh nyebelin & kadang suka nipu. Iya juga sih, liat deh yang suka hipnotis gituan...kebanyakan kan India.

So be careful guys, when you traveling and must have to deal with the Indians. They are Sucks.

Padahal gue pengen banget ke India loh. Musti mikir 2x jadinya...Huhuhu

3 komentar:

  1. saya juga punya yang pengalaman yang hampir sama dengan anda, ketika di batu caves kebanyakan orang india malaysia pada ga mau dimintain tolong moto kita (padahal saya selalu solo traveling). kejadian serupa juga terjadi dalam perjalanan di bis hat yai(THA)-KL(MAS)satu penumpang bus yang sebagian besar india malaysia juga rame banget, seakan2 mereka carter itu bis tanpa memperhatikan penumpang lain (seperti saya yang orang indonesia & beberapa bule). Pengalaman lain juga ketika di imigrasi malaysia, lebih baik memilih petugas yang berwajah china daripada india (dijamin cepat lolos), sedangkan petugas imigrasi yang berwajah india lebih rese & suka nanya2 alasan kita ke MAS sampai melihatkan berapa uang yang kita bawa.

    BalasHapus
  2. ada blog lain yang cerita hal yang sama di :
    http://www.gaphebercerita.blogspot.com/2011/12/dirampok.html

    BalasHapus
  3. Memang mereka itu mengesalkan gw pernah tinggal di Kl, and orang sananya sendiri punya istilah.
    Kalo ketemu orang2 itudan ular di tengah hutan. Matiin mereka dulu baru ularnya.
    Setelah dengan berbagai kejadian yg menimpa gw dan selalu sama2 orang begitu, gw baru gw sadar arti istilah itu. Kl ktmu orang itu jgn ketipu ramahnya 2 mnt kemudian berubah jd orang yg nyebelin.. gw sih trauma mendalam jd mendingan gw menjauh, dr pada kena resenya blm lg ambuneee.. bawang cyin

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...