Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mei 11, 2012

icip-icip rasa malaysia

Makanan Malaysia yang pertama kali gue makan yaitu mie wonton. Semangkuk kecil harganya 2,8 MYR. Porsinya dikit banget, beberapa kali lep lep lep, udah abis masuk perut hahaha...Porsi besar juga dijual, sekitar 5 MYR. Penjualnya tanya pake soup atau enggak, gue pesen yang soup. Isinya mie kuah pake suikiaw & pake panggang babi. Rasa kuahnya sih kurang gurih & sepertinya ga menyatu dengan mie nya.


Kali kedua, gue coba mie wonton with no soup, hasilnya mie kek pake kuah mpek-mpek. Cuman suikiaw nya digoreng. Suikiaw nya sih uenak tapi lagi-lagi kuahnya itu ga gurih, jadi ga berasa apa-apa.

Di little India, Penang...gue nyobain samosa. Samosa tuh model martabak tapi full rempah-rempah ala India. Isinya macem-macem ada telor, ayam, sayuran.


Rasanya sih kaya, tapi gue sih ga gitu suka. Makan 1 aja mengenyangkan. Murah & meriah.


Sempet nyobain makan Kaffa Cafe di Penang, pilihan gue jatoh ke Noodles Panfried & Ice Kaffa Affogato. Mie nya asem-asem & es kopinya pas banget dengan topping es krim vanilla. Makanan yang menyegarkan sementara di luar panas menyengat. Bill nya 20 MYR, udah sambil wifi & nge charge batere kamera, lumayan kali ya. Hihihi...

Di food street Kek Lok Si Temple, nyobain asam laksa yang katanya favorit di Malaysia.



Tampilan pertama bener-bener tak menggoda. Kek makan lumpur dengan balutan mie. Rasanya asem dan sepertinya ada rasa honje. Tapi kalau  liat ingredients nya gak ada honje tapi nya kecimpring. Di lidah gue sih bukan selera, padahal gue suka asam kek tom yam. Harganya 3.5 MYR.

Anyway, ini bukan pic hasil kamera gue tapi googling, karena nemu pic yang tepat, kurang lebih pas makan seperti ini appearance nya. 

Belom lagi kuahnya itu full rempah kan, gak semua orang makan semuanya dan gue liat sampah kuah-kuahnya...ilfill deh...

Waktu di Batu Caves, nyobain roti canai & teh tarik. Roti canainya sih rasa coklat. Kalo rasa yang aneh-aneh sepertinya ga masuk di perut gue deh. Rasa Durian juga ada loh...


Kalo liat di pic ini, masa pesen roti coklat dikasi kuah kari ya? Apa orang sono teteup kalo makan yang coklat dicocol ke kari? 

Teh tariknya sih seperti yang gue pernah cicip di Indo. Mungkin ini lebih otentik kali ye...

Semuanya di bandrol 7 MYR.

Oya, di setiap meja resto India ini disediain cairan warna kuning & ijo. Kirain saos buat makan loh....


Ternyata oh ternyata tu cairan buat rambut si India. Hah, mampus deh...untung gue baca & kaga langsung gue tuang ke rotinya....hahahhahaha...

Mugkin sejenis tonic atau apalah, pantes aja kalo liat rambut Indihe, rambutnya licin basah gitu..ternyata pake begituan...

Food court di Genting banyak, tapi pilihan gue jatoh ke char kuey teow. 


Rasanya lumayan...lumayan kacau maksudnya. Kurang garem dikit deh mustinya. Paling engga tuh kwetiaw fresh di goreng dulu waktu gue udah pesen. Daripada liat tetangga gue yang makan nasi pilih lauk, katanya serba dingin & lebih mahal dari gue yang cuman bayar 13,2 MYR. Misuh-misuh dia...gue acting aja makan kuetiawnya kek enakkkk banget hehehe...rasain lo...

Overall, makanan Malaysia so so lah...variant nya memang banyak & gak beda jauh ama masakan Indo. Tinggal balik lagi ke seleranya aja dimana. Sekedar nyoba okelah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...