Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mei 21, 2012

jalan-jalan genting highlands


Sebetulnya, gue ga gitu pengen banget ke Genting Highlands, soalnya dalam benak gue Genting tuh sepertinya cuman sekumpulan mall & hotel plus theme park yang mentereng. Sepertinya di Indo juga ada.

Tapi sepupu gue bilang kayaknya wajib deh kalo ke KL, sekedar tau aja sih....gitu katanya...Jadilah gue nyobain seberapa wah nya sih Genting?

Gue beli tiket bis & skyway nya pp di KL Sentral seharga 15,9 MYR.

Genting tuh dataran tinggi, jadi semakin naik keatas, hawanya semakin dingin & syahdu. Perjalanannya sekitar 1 jam-an.

Gue pikir udah gitu nyampe, tapi ternyata, gue musti antri skyway yang busettt panjang banget. Skyway nya sih banyak, cuman yang antri anjritttt. Katanya kalo akhir pekan selalu gitu. Gila deh...

Setelah 1,5 jam akhirnya kebagian juga naek skyway. Cape d...

Perjalanan naek skyway sekitar 20 menitan yang terus naek ke atas...arah sebaliknya yang dari Genting ke arah pulang, rutenya turun. Seru yang turun deh, seperti berdenyut gitu deh ke jantung...hihihi...

Nyampe langsung explore aja, tapi gue lebih banyak ngabisin waktu di First World. Banyak toko menarik dan keren.

Sepertinya Genting emang jadi tujuan wisata orang lokal juga. Dari belanja, makan, maen di Theme Park indoor maupun outdoor dan juga bisa bermalam di hotel nya. Bahkan kalo banyak duit bisa nyobain Casino nya. Belom lagi bioskop ada, live show juga ada. Serba ada deh...

Kalo Theme Park nya sih ga nyobain, karena ga cukup waktu. Mending shopping deh.....hehhehe

Ada toko chocolate, wuidihhhh hampir kalap deh...pilihan akhirnya jatoh ke Choco Rum... yaempyuns uenak banget...pas melting di mulut itu hadeuhhh ga nahan d...

Ada juga toko Ripley's Believe it or not, cuman ga masuk, karena masuknya juga bayar. Huh...

Sepertinya kalo kesini emang musti bawa banyak duit atau bawa kartu kredit, selaen emang bisa lapar mata trus juga barangnya lumayan mahal. Discount ada juga sih, tapi ga seberapa.

Ga berasa ngiter-ngiter disini tau-tau udah waktunya jam pulang. Kalo beli tiketnya pp jangan lupa diliat jam pulangnya. Drpd nanti ga bisa pulang, apalagi malem-malem. Teksi sih ada tapi mau berapa duit? Sebelom ke halte bus, gue beli hot chocolate deh, karena pastinya dingin banget diluar, sampe fogging begitu...untung pake jaket.

Kalo dipikir-pikir di Indo juga udah ada yang seperti itu, seperti di Trans Studio Bandung. Mall, Theme Park & Hotel udah 1 kompleks. Udah ga perlu kemana-mana lagi deh. Atau Dufan di Jakarta, cuman emang mall nya belom ada.

Pada berlomba-lomba bikin tempat rekreasi sepertinya. Karena targetnya juga bukan cuman orang lokal aja tapi skala Internasional.

Seperti tadi di awal, sekedar tau aja lah...dan hmmmm belom tentu ada kali kedua...mending explore yang laen d yang lebih heritage, kayaknya gue lebih suka.
 

2 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...