Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mei 23, 2012

object of my affections

Hello, my name is Eric. Eric L Matthew.
Udah mau 3 bulan tuh puppy Eric ada dirumah. Yes His name is Eric. 

Keren kan namanya. Mungkin gue terpengaruh ama serial Chips, polisi jaman dulu yang nongol di TVRI. Kan salah satu personilnya namanya Erik Estrada. Hihihi...

Kalo udah jam 5 sore, gue cepet2 pulang kantor karena pengen ngabisin waktu ama dia. Dari kasi makan, ngajarin dia biar ngerti & maen...

Keringin kuping abis mandi
Perubahan yang paling keliatan sih pasti di badannya. Kalo dulu kiloannya cuman 1,5 sekarang udah ampir 5 kg. Stop grow up!!! Gue takut lo ga lucu lagi...

Kalo pup & kencing udah lumayan ngerti ga boleh didalem rumah. Kadang masih suka bandel juga sih, kek kemaren gak tau kecapean atau gimana...masa kencing di kardus bobo nya...hadeuh...gue gebukin abis deh...kan kerjaan gue juga...udahnya dia bingung mau bobo dimana, kan basah jadi dia ga mau bobo disitu. -_-"
Nyante di kebon

Gue emang ga sabaran kalo liat dia bandel udah maen gebuk aja, pikir-pikir umur segitu masih balita ya, masih perlu dilatih lagi...gue mah pengennya instan langsung ngerti aja. Padahal keasikannya itu prosesnya deh. Dari ga bisa apa-apa jadi bisa & ngerti.

Kayak sit & hand dia udah bisa dalam waktu 1 minggu. Horeeee...

Suruh up juga udah bisa.  Yeahh...*\(^,^)/*

Baru-baru ini dia lagi gue latih suru stay. Stay itu semacem duduk tapi kaki depannya selonjoran. Cuman yang stay ini mau kalo dikasi umpan dog food dulu baru deh dia nurut. Huh...Kuncinya kesabaran...

Ya gimana mau sabar, dateng-dateng rumah pasti berantakan...sendal sepatu pada digigitin...yang beresin ya gue juga, coba punya doggie kek Bitzer, doggie di Shaun d sheep yang bisa ngerjain kerjaan rumah tangga...hihihi...kan asik...

Masih banyak yang pengen gue ajarin, kek roll, trus kata pacar gue ajarin play dead. Ih kayaknya lucu juga, tapi gimana ya ngajarinnya.

Disetrap hahaha...
Gue pernah ngamuk berat ama dia, dia dikasi tulang ayam ama tetangga, langsung aja dia makan...gue setrap aja...tuh liat aja pic nya. Sambil gue rante, tulangnya gue selipin di giginya dan ga bergerak-gerak cuman matanya aja ngeliatin gue. Kita mana tau kalo tetangga kita jahat apa engga. Sampe diracunin gue bisa nangis deh...

Mom tiba-tiba bilang " Lo kalo ngajarin musti pelan-pelan, jangan belom bisa udah maen gebuk aja! Noh kek adek lo, dia dulu dikasarin gak mau. Coba kalo ngajarnya pelan-pelan & care, dia pasti nurut."

Brrrmm...brmmm...
Ahaaa, bener juga sih...jadi malu.

Tapi emang bandel banget, sepertinya beagle itu typicalnya pengen tau & tergantung ama majikannya tapi juga cerdas & cepet belajar. Terbukti kalo dia sering ngeliatin & kek ngerti apa yang gue lakuin. Seperti gue lagi suka-sukanya nonton drama Korea, dia juga stand by aja liatin tv. Lucu deh.

Walaupun sering digebukin, untungnya dia ga dendam loh. Tetep aja dia cinta gue banget. Memang kl udah abis digebukin, gue berasa dia menjauh. Gak mau dideketin & ketakutan kalo liat gue. Tapi kalo udah dipelukin & diciumin lagi, dia kembali biasa lagi. Gue juga mana tahan nyuekin dia gitu...liat mukanya yang innocent aja langsung luluh deh gue...

Kalo liat gue keluar rumah, padahal cuman bentaran kedepan mau buang sampah dia sih udah guik-guik pengen ikut. Anehnya, kalo gue pergi ngantor dia malahn engga rese. Cuman ngeliatin aja ke jendela. Huhuhu... T.T

Nonton drakor
O, ya puppy gue ini mungkin karena suka drama Korea juga, jadi pinter acting. Kalo dia buat salah, dan tau gue mau gebukin dia, dia udah nyumput di pojokan & kalo ketangkep padahal belom digebuk dia udah jerit-jerit duluan. Gila deh...takjub gue...Best Actor banget...hahaha...

Setelah 1 bulan di rumah, gue cobain jalan-jalan sore ama dia. Pertamanya sih dia masih bingung & banyak sniff sniff jalanan. Jalan aja masih belepetan, gak di track nya, kadang ke kiri, kadang kekanan gue, bikin bingung aja. Dan kalo liat orang dijalan masih stress.

Sekarang, dia udah jagonya deh. Kalo jalan udah ngerti kalo dia musti di trotoar, sedangkan gue di jalan aspal. Naek turun tangga aja udah bisa. Dan sekarang udah lead the way...jalannya didepan gue. Malahan gue yang sering keseret-seret. Seneng deh...

Bobo yuk...
Dulu, gue kalo jalan langsung aja bawa dia jalan...dijalan dia jadi gak mood pastinya karena kelaparan. Makanya sekarang gue kasi snack dulu. Nanti pulang jalan baru gue kasi dinner-nya.

Dijalan, udah pasti banyak orang yang ketakutan liat doggie ( Yailah sekecil itu ) dan banyak juga yang bilang lucu....gue sih cuex aja padahal dalam hati mah seneng.

Pulang jalan dia biasanya kecapean, jadi langsung bobo deh...

Biasanya dia kalo udah ngantuk, kalo di nina boboin mau...paling seneng liat dia bobo, soalnya damai & nurut aja liatnya; kedua gue seneng kalo liat dia lagi pup, soalnya mukanya serius...hihihi ; ketiga apa ya? kalo liat dia maen bola beklen. Bolanya kan kecil & masuk di moncongnya. Lagi diajarin juga suru nangkep bola & kalo udah dapet kasih gue lagi...Hup...

Swimming
Oya, satu minggu sekali gue mandiin kan, sengaja bak di kamar mandi pas mau dikuras juga, jadi gue ajarin berenang aja...sayang baknya kecil jadi cuman kecepek-kecepek aja...hahahah...

Sadly, sekarang dia lagi kutuan, tapi udah mulai berkurang. Soalnya udah beli obat kutu di pet shop & bener kutunya pada copot & mati garing. Tapi masih ada beberapa. jadi tiap hari musti diambilin. Gue sempet komplen ama pacar, kalo obat kutunya mungkin ga sesuai standarnya karena masih ada aja. Eh, dijawab kalo over dosis malah puppy nya yang garing...ahahhahaa...enak aja...

Gara-gara kutuan, bobonya sekarang ga dikamar gue lagi tapi didepan kamar. Kalo dulu dikamar, paginya gue dibangunin pake tangannya gebuk2in kasur. Kalo sekarang berhubung bobo diluar, dia garuk2 pintu aja...thx u ya sayang...

Nguantuks
Ritual pagi pastinya dia gigit sendal gue & bawa ke ruang tamu...dasar unyil centil...

Duh, jadi kangen dia deh...kek lagunya Marcell, cepat pulang...cepat kembali...jangan pergi lagi...

Ahaaa ampir jam 5 nih...asikkk...tunggu daddy pulang ya, Eric... gue ciumin terus deh...i lovE you so much...lovE me back ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...