Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Juni 01, 2012

pa, kalo tas vl dari negara mana sih?

Inggris.

Pertanyaan di atas ditanyain ke gue sama salah satu staff di kantor. Dan mau tau yang jawab Inggris siapa? 

Gue.

Hiyaaaa...kalo temen gue yang fasih mode denger, gue rasa dia bisa bunuh diri seketika. Ga usah sampe denger jawabannya deh, baru pertanyaannya aja udah serangan jantung buat dia. Minimal stroke deh. Ahahahaha…

Gue emang penyuka mode tapi ga sejati karena kalo sejati tuh musti apal brand dan juga ngerti perancangnya siapa di balik merk mahal itu, dari negara mana, season ini dia keluarin rancangan apa, trade mark brand A tuh apa, dan di rumah musti panteng Fashion TV minimal 3 jam per harinya, baca majalah mode dan yang terakhir wajib hukumnya mesti punya item dimaksud. 

Iya dong, masa ngerti teorinya tapi prakteknya kaga. Pungguk merindukan bulan atuh… 

Flash back ke masa kecil gue, gue termasuk orang yang cukup tidy. Umur beberapa taun udah gak mau dipakein baju ama Mom, tapi mau pake sendiri. Signature style gue pokoknya keren. Dengan baju yang dibeliin ortu gue pastinya. Apalagi kalo mau difoto, udah sibuk aja cari baju terbagus di lemari.

Waktu SD, warna favorit gue tuh merah. Gak ngerti kenapa, pokoknya suka aja. Trus kan paman gue mau beliin tas sekolah, ditanya mau warna apa? Ya udah gue minta merah. 

Pas dikasi, mo tau tas apaan? Tas selempang dengan gambar Hello Kitty. Merah pula. Besoknya  satu kelas pada ngatain gue. Gak ngerti karena warnanya merah atau gara-gara Hello Kitty-nya? Sialan, gak pernah dipake lagi besoknya, besoknya dan besoknya lagi. 

Coba sekarang, tas selempang? Biasa aja. Merah? Any problem? Hello Kitty? Why not? Walaupun gue gak punya barang bertema Kitty-kittyan, masalah emang?

SMP, gue masih belom punya duit sendiri, tapi tetep gue pengen tampil keren dengan pinjem tanpa izin t-shirt nya auntie gue. Jangan salah, auntie gue sukanya baju cowo. Jaman dulu keknya baju Hammer, Country Fiesta & Posh Boy udah sesuatu banget.  Ampe auntie gue ngambek karena bajunya dipakein mulu yang akhirnya malah dikasih ke gue juga tuh baju-bajunya. Ahahaha…

Mulai nginjek SMA, udah mulai beli baju sendiri, walaupun skalanya masih Ramayana dept store. Namun diantara temen-temen, gue tuh yang paling gaya & keren. Rambut jaman SMA yang lagi in model jambul gitu, so pasti gue ikutan.

Kuliah di Jakarta, bajunya udah ganti produk-produk mall. Paling engga udah one step ahead kali ya. Kalo diinget-inget jaman kuliahan masih biasa aja ga terlalu heboh gimana banget. Temen-temen satu kelas juga masih biasa. Cuman yang membedakan gue ama mereka, gue suka pake baju yang gak biasa, kadang suka ditambahin vest, atau pake celana kain ketat, sepatu model tapal kuda atau pake celana training yang sporty. 

Mulai merambah ke dunia kerja kan punya duit sendiri, baru deh mulai berani beli baju merk yang mahalan dikit. Apalagi apply kartu kredit dan disetujui, ini itu tinggal pilih, gesek, selesai. Bayar mah minimum payment aja beres. 

Sampe akhirnya gue kerja di Perusahaan yang gajinya lumayan bagus, baru deh merk-merk yang dulu belom terjamah sudah mulai dilirik yang akhirnya berakhir manis di lemari baju kost-an.

Biasanya kalo penghasilan tambah tinggi, penampilan pasti beda lah ya. Gue juga gitu…apalagi posisi udah beda, masa biasa aja…malu dong…

Temen cewe gue pernah cerita kalo dia pernah ditegor ama atasannya ga boleh lebih keren dan menor dari dia. Yooloh…takut kesaing banget. Padahal gue bilang sih beda kelas deh. Makanya kalo takut kesaing dandan dong! Duit ada, tinggal beli. Sini gue dandanin! Atasan Mango deh, tas nya Hermes, sepatu nya coba heels si Louboutin. Sekarang gue tanya, apa style lo masi kalah saing ama temen gue yang cuman kelas empire Blok M? 

Jawabannya : bisa.

Ya pake barang merk gak berarti style yang bajunya seratus ribuan jadi kalah juga toh. Baju bisa dibeli tapi kalo style tiap orang beda, gak serta merta pake produk mahal, style-nya jadi berkelas…bisa jadi dia cuman pake baju mahal doang, selesai. Pernah liat dong di mall, ada orang pake barang mahal tapi gak cocok bahkan yang pakenya aja merasa gak comfort. 

Jadi gimana dong? Ya pinter-pinternya padu padan lah. Ga seketika penampilan seharga 1 M jadi keren. Harus punya selera yang baik juga dalam bermode.

Dan kalo belom mampu pake brand mahal, gue sih mending gak pake. Kalo mampunya segitu ya segitu aja, gak musti bela-belain yang gak sesuai kantong…apalagi beli versi KW nya. Hiyyy haram…

Temen kantor lama gue ngaku malahan, kalo emaknya pake tas LV versi KW super beli di mangga dua...yo oloh padahal rumahnya mentereng di Pantai Mutiara....apa jangan-jangan dia pikir karena saking kayanya gak ada yang notice itu barang palsu? Belom aje ya tante, ke gap ama yang asli...mo di taro di mana tu muke kalo ketauan palsu ? Aihhhh...

Jadi inget ada temen yang tanya, " Sendal Crocs yang lo pake asli? " 

Hah?

Sekarang signature style gue : Sporty Sophisticated.

Favourite color terkini : green not red anymore...

Dan gue masih bermimpi kalo suatu saat bakalan pake tas LV. Yang asli ya. Cukup 1 aja, gak mesti kek artist infotainment itu yang punya tas Hermes puluhan. 

Kalo sekarang mampunya tas ESPRIT ya udah nikmatin aja. Hehehe…gak bakalan beli dan pake barang KW ya...

Last but not least, LV dari Prancis ya say…and LV, LOUIS VUITTON 

not VL, darleeng…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...