Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Juni 04, 2012

beauty is pain

Kayaknya gue lagi demen nulis blog fashion. 

Soalnya fashion itu ga bakal abis diomongin, selalu berganti setiap musimnya. Item baru selalu bermunculan, padahal season lama aja masih pilih-pilih & belom punya barangnya. 

Konsumtif gak sih jadinya? Well, suka ga suka kita emang idup di dunia konsumerisme.

Menurut Wikipedia : Konsumerisme adalah paham atau ideologi yang menjadikan seseorang atau kelompok melakukan atau menjalankan proses konsumsi atau pemakaian barang-barang hasil produksi secara berlebihan atau tidak sepantasnya secara sadar dan berkelanjutan. 

Hal tersebut menjadikan manusia menjadi pecandu dari suatu produk, sehingga ketergantungan tersebut tidak dapat atau susah untuk dihilangkan. Sifat konsumtif yang ditimbulkan akan menjadikan penyakit jiwa yang tanpa sadar menjangkit manusia dalam kehidupannya.

Kalimat yang terakhir kok serem ya?

Ngomong soal cantik yang menyakitkan, pernah gak sih pake item yang memang keren, tapi ga nyaman di pake? 

Gue pernah. Elo? Pernah juga kan? Well, you’re not alone darlin’

Waktu itu gue pake kemeja tangan pendek salur-salur coklat dari Executive, sweater ijo pupus Hammer tanpa lengan trus pake lagi jaket coklat Giordano, ditimpa lagi scarf coklat merah bata vintage. Dipikir-pikir too much gak sih? Gue cuman pengen coba aja kek apa sih rasanya pake baju segitu tebel?

Rasanya sih sumpah panas banget, padahal cuaca diluar mendung.

Tapi sejujurnya sih gue puas banget dengan outfit hari itu. Belom lagi bos cewe gue dikantor yang terbelalak ngeliat kelakuan gue…gue bilang aja " Beauty is pain, Bu " Dia ampe speechless  -_-“

Ya, ada harga yang harus dibayar untuk kepuasan beberapa saat, walaupun taruhannya peluh ngucur deras dikedua ketiak gue. 

Anyway, tapi gue berusaha tersenyum walaupun sedikit sesek & rada susah bergerak.

Sebagian orang mungkin bilang " Kok mau ya dibodohin fashion ? "

Jawaban gue pastinya " That’s my style for today, any problem ? "

Geleng-geleng kan lo…

Dan hari ini kejadian lagi. 

Yaempyun ga tobat juga ni orang.

Hari ini gue pake green jacket Zara, berbahan parachute berwarna ijo toska. Dying for deh…sebenernya waktu itu gak niat buat beli jacket, cuman pas liat kok langsung suka ya?

Nyobain, dan langsung gaya di depan cermin…

Hmmm, I’m looking good on that jacket. Even not the slightest doubt

Apalagi temen-temen gue pada bilang bagus juga. Rasanya semua sepakat untuk item yang mau gue bawa pulang ke rumah. Tanpa pikir 2x, gue langsung bawa ke kasir. 

Gesek sret-sret, tanda tangan…

Finally, he’s mine.

Ijonya itu loh, lampu lalu lintas aja kalah pede deh dibanding jacket gue. Seriusan…

Dan hari ini gue coba pake ke kantor, so pasti dia jadi center of attention orang sekantor.

Apalagi gak gue lepas tuh jacket dari pagi ampe sore.

Bahkan, bos gue ampe sok care nanya-nanya  " Pa, lagi sakit? Jaketan terus ? "

Gue jawab asal aja " Iya, dingin kek nya" sambil pasang mimik sakit.

Sirik banget sih…

Terus staff gue di jam yang berbeda nanya juga " Sakit, pa?"

" Kaga, pamer aja " jawab gue sok. Ahahahahaha…

Eh, ada yang nyaut staff gue yang laen, " Tadi kenapa di tanya Ibu gak jawab gitu"

Rese ya, demen nguping amat…

Lo tau gak sih, jaket parachute, kalo dipake bentar aja puanasnya pol dah. Ampe gue bela-belain pake seharian loh…

Tapi, sumpah deh kerennya…ampun-ampunan.

Well, Fashion is not about utility, tapi keren atau enggak. Itu yang terpenting!

Kalo mau biasa-biasa aja ya itu hak elo. Mau keren tapi ga nyaman? Itu baru cool.

Seberapa berani elo gila? Itu yang namanya Fashion. Dan sejauh mana elo bisa naklukin fashion? I called it Fashionista. JM

Is so beautiful it pain? Yes it is…much... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...