Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Juni 16, 2012

jalan-jalan kuala lumpur


PETRONAS TWIN TOWERS
Siapapun yang melancong ke Malaysia pasti nyempet-nyempetin foto di Landmark ini. Untuk masuk ke skybridge-nya gak dikenakan biaya cuman harus antri tiket. Jangan lupa kalo hari Senin tutup. 

Menurut gue sih Twin Towers lebih cantik disore hari ketika lampu-lampu nya sudah menyala.

Oya, kalo mau kesini bilang aja mau ke Twin Towers atau KLCC bukan Petronas. Kalo Petronas tuh SPBU, secara Petronas tuh sama kek Pertamina di Indonesia.


CENTRAL MARKET
Beda dari ekspetasi yang ada dibenak gue. Bangunan biru langit ini ternyata rapi plus berpendingin udara. Barang-barang kerajinannya pun keren-keren. Dan ada blok-bloknya, seperti Little India, Malay Street. Saking banyak barang bagus sempet tergugah untuk nukerin duit Rupiah ke Ringgit. Tapi pas lihat Money Changer-nya yo oloh… tinggi banget kurs nya, pikir-pikir engga deh. 

Oya, sempet lihat gantungan kunci khas bali geto, gak tau yang jualan orang Indonesia atau bukan. Plagiat dong ah kalo yang jualan orang lokal. Trus lihat bola-bola aksesoris buat puun natal tapi dari kayu,…lucu banget. Lumayan kan biar gak pecah, tapi yang jualan orang India…hmmm males ah…

Anyway, tempat ini recommended buat cari oleh-oleh, yang paling penting harus pinter nawar juga walau ada bandrol harganya.


KASTURI WALK
Jalan yang ada disebelahnya Central Market ini banyak menjual barang cinderamata lucu. Pernak pernik khas Malaysia yang bisa buat dijadiin oleh-oleh. 

Sempet mau beli kaktus super kecil yang harganya 10 MYR untuk 3 pot. Tapi bingung juga bawanya. Trus kepikir kalo nanti gak bole masuk kabin gimana ya? Akhirnya malah ga jadi beli dah. Tapi nyesel…



PETALING STREET
Pasar Baroe-nya Malaysia kalo menurut gue sih. Banyak orang Chinese yang jualan dagangannya di sini. Barangnya sih standar, model baju, jam tangan, magnet kulkas & keychain dan mostly udah gak bisa ditawar lagi walaupun belinya banyak. Barangnya sih so so lah & termasuk murah juga. 

Katanya, barang aspal juga banyak…

T-shirt bergambar Malayasia bisa dapet dengan harga 18 rebu…boleh lah buat oleh-oleh.

Nemu yang jualan buket bunga, tapi isinya bukan bunga seger tapi boneka yang ditata rapi. Kayaknya belom nemu nih kek ginian di Indonesia. Harganya juga murah cuman 10 MYR. 

Sebelom masuk Petaling Street ada satu toko boneka. Mereka jual tempat minum tapi dari plastik kek pemanas buat kompres. Jarang-jarang kan ada yang begituan? Eh, kemaren maen ke ACE Hardware, ternyata ada, cuman gak bergambar…harganya sama kurang lebih.


BUKIT BINTANG
Gue suka daerah Bukit Bintang, karena deretan café-cafenya buka sampe malem banget apa malahan 24 jam ya? Mal sih pastinya udah tutup jam 10. 

Pavilion, Sungei Wang menjadi pilihan untuk berbelanja. Kalo Lot 10 menjadi pilihan yang menarik buat kawula muda, apalagi ada gerai Isetan. Barang-barang high class dan gak discount tapi worth it untuk dibeli.


KUALA LUMPUR CITY GALLERY
Gak sengaja nemu tempat ini karena nyasar, icon nya itu loh I <3 KL, lumayan buat foto-foto. Masuk sih enggak, karena waktunya mepet, mau ke Airport. 

Yah, nyasar membawa satu objek untuk dokumentasi lah paling engga. Buka tiap hari dari jam 8 pagi sampe jam 6 sore & free of charge.


KL TOWER
Dari depan hostel udah kelihatan menaranya, sebenernya udah reservasi buat lunch di sana walaupun harga 1x makan bisa sampe 30x harga makan pinggir jalan. Makanannya sih sepertinya so so, cuman moment-nya bisa berada di ketinggian 282 M di atas tanah sepertinya menyenangkan.

Apalagi foto-foto bersandar di dinding kacanya bikin serasa melayang sekaligus mengerikan.

Anyway, walau Petronas Twin Towers tingginya 452 M dan KL Tower tingginya 421 M tapi jarak pandang visitor di KL Tower lebih tinggi dibanding Petronas, karena KL Tower berada di atas bukit dan restoran 360° nya berada diketinggian 282 M. Sedangkan skybridge di Petronas kan cuman sampe 170 M diatas tanah doang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...