Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

November 30, 2012

kebijakan baru bagasi air asia indonesia


Yang namanya promo tiket penerbangan, semua orang udah pada tau lah ya. Buat penggila traveling pastinya berburu tiket udah hal lumrah. Yang gak berencana mau jalan-jalan pun seakan dipaksa untuk jalan-jalan which is buat gue sih bikin mupeng.

Apalagi maskapai yang sering meraih penghargaan sebagai best maskapai low budget Air Asia Indonesia sering banget promo dan karena sudah punya akses untuk login ke website nya maka email gue pun dipenuhi dengan promo-promo yang selalu menggiurkan. Bohong banget kalo gue bilang enggak.

Seperti pas promo tujuan ke Bali, periode booking sampai dengan tanggal 02 Desember 20012, jadwal terbang 03 Desember 2012 - 31 Maret 2013 ini akhirnya sukses membuat hati gue tergugah, kepikiran 1 malam dan tiba-tiba nih otak menyuruh tangan gue untuk segera booking tiket. *Gubrak...

Booking tiket via web sangat gampang. Yang namanya promo harus diotak-atik tanggal pergi dan tanggal pulangnya biar jangan sampai salah beli kursi gara-gara gerasak gerusuk. Gue sampe tulis dulu di kertas jam terbang termurah. Otak-atik sana sini dan dapet tanggal yang cocok.

Setelah yakin dengan pilihan itu ya sudah langsung ke proses selanjutnya yaitu isi data diri. Kalau sudah member tinggal login saja maka tidak diperlukan untuk mengetik ulang data diri, kecuali kalau booking beberapa orang sekaligus.

Pas bagian ke tiga yaitu bayar bagasi, gue ampe bingung, kok sekarang musti bayar ya? Bolak balik jendela web dan sepertinya harus bayar gak bisa gak bayar. Lah kalau bawa barang sedikit dan cuman mau disimpen di cabin gimana? Apa harus bayar juga? Tapi karena opsinya harus, ya udah tinggal pilih saja yang termurah yaitu bagasi dengan berat 15 kg. Itu pun harganya Rp. 40.000,- kalau pp jadi Rp. 80.000,-

Bagasi ini membunuhku...bener-bener expend ga penting. 

Proses selanjutnya yaitu pembayaran check in Rp. 30.000, karena ada opsi gak mesti ya udah gak di centang. 

Trus untuk asuransi dan pick a seat pun bisa di skip aja alias gak harus.

Tapi pas udah mau bayar, gue kembali menghitung total tagihannya tapi kok gak match ya dengan itungan gue? Saking buru-buru karena waktu istirahat di kantor juga ampir abis ya udah gue ok aja untuk harga yang tertera. 

Belom lagi untuk pembayaran dengan kartu kredit atau debit pun kena charge sebesar Rp 59.400/ orang. Hadeuh ini biaya apalagi sih?

Tanpa pikir lagi gue bayar aja, yang penting tanggal & jam pergi pulang udah bener.

Setelah proses booking selesai baru deh gue ngecek2 lagi, ternyata untuk bagasi nya gue salah pilih. Untuk pergi gue pilih bagasi 20 kg = Rp. 90.000,- sedangkan untuk pulang gue bayar yang 15 kg = Rp. 40.000,-

Hiyaaaaa....pantes aja gak match, kelebihan Rp. 50.000,- kesel banget dah...how stupid i am....masalahnya gue juga gak bakal bawa barang sampai 15 kiloan, mana mesti bayar dan salah pilih pula. Grrrrrr.....

Langsung dong gue tanya temen-temen gue, katanya memang ada kebijakan baru khusus Air Asia rute domestik. Well memang sih harga tiket plus tambah ini itu juga masih termasuk murah, tapi kok seperti dicurangi ya dengan iming-iming promo? Hmmmm...

Untuk rute Internasional sih, masih ada opsi untuk tidak bawa bagasi dan untuk biaya charge kredit card nya hanya Rp 54.000,-

Well, ini cuman kicauan gue aja yang lagi kesel...semoga liburan gue nanti gak sekacau ini jadinya. *Lebay...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...