Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Desember 05, 2012

he is became a wonderful dog

Si centil yang ngangenin
Puppy gue bulan depan udah berumur 1 tahun. Gak berasa aja udah selama ini dan udah semakin gede, beratnya ada sekitar 10 kiloan. Pas dulu  adopsi, sekilo aja gak nyampe gue rasa...kecil banget dan innocent. Sekarang sih bandel nya gak ketulungan. Untungnya pinter walaupun kadang gak bisa dibilangin.

Cara naek ke ranjang gue, dulu.
Jam makan Eric jam 6 pagi dan 6 sore. Kalau pagi udah waktunya makan dan gue belom bangun dia selalu bangunin gue dengan cara geruk-geruk pintu kaca kamar. Kalo lagi iseng suka sengajain aja pura-pura tidur. Dan dia tambah jerit-jerit. Hahahaha...

Kadang jam 5 pagi gue udah bangun, nah dia ikutan goleran di ranjang, sambil gue pelukin. Seneng banget...

Kalau makan sore sih tunggu gue pulang kerja dulu. Pokoknya dia makan duluan dibanding gue deh.*Huh

Those eyes...Gosh...
Piring makan nya udah gue beliin yang baru. Beli di Ace Hardware. Warnanya merah kayak yang dulu tapi bentuknya lebih cute dan lebih gede. Yang penting, makannya sekarang udah gak tumpah-tumpahan, karena lebih cekung. 

Gara-gara gue liat pinternya anjing beagle di Youtube, gue ngikut-ngikut sembunyiin doggie snack biar dicari sama Eric. Pertamanya dia dikurung dulu di kamar mandi, baru deh gue sembunyiin snack nya di berbagai tempat di rumah. Waktu pintu kamar mandi dibuka dia udah langsung menyebar kesana sini & mengendus kuat-kuat. Gue kasih semangat sambil jerit-jerit "Find it!" Kalau udah nemu semuanya dia masih aja nyari-nyari, makanya kalo snack nya udah abis gue ciumin dia sambil bilang udah abis, finish. Kan kasian dia nyari-nyari terus padahal udah abis. Huhuhu...

Makan lollypop
Beagle itu katanya penciumannya lebih tajam dibanding doggie jenis lain, makanya gue latih biar pinter. Kalo udah abis maen cari snack biasanya daerah sekitar mulutnya basah kena air liurnya. Gue gak tau apa efek mengendus-endus yang kuat atau enggak. Tapi sepertinya sih iya, karena kalau lagi jalan-jalan atau lagi makan pun air liurnya gak sampe sebanyak itu.

Gemes ama An Ji, my angry bird
Acara jalan-jalan di musim ujan ini yang biasanya seminggu 2x jadi cuman 1x aja, itupun di hari minggu pagi sebelum jalanan jadi becek. Kalau gue keluarin tali jalannya yang warna ijo dia udah gak bisa diem. Dia udah ngerti bakalan diajak jalan-jalan.

Yang bikin gue shock, lagi acara jalan-jalan minggu kemaren dia tiba-tiba berenti bentar dan pup. Yaempyun mana diliatin banyak orang, pengen nyungsep jadinya. Dan ini baru pertama kali terjadi, sebelom nya gak pernah kejadian padahal belom dikasi makan waktu pergi. Bikin malu aja deh Eric. Udahnya gue cepet-cepet kabur aja hahaha...daripada nanti suru mungutin pup nya....

Ngejemur abis mandi
Ada kejadian lucu, babe gue lagi gendong-gendong Eric. Trus tiba-tiba dia jeritin gue "Ada kutu nih!" Mom tanpa disuruh udah sigep langsung isi aer panas ke gelas biar kutunya mati. Gue rada gak percaya kalo Eric masih berkutu, tapi tetep gue liat aja dulu. Dan yang disangka kutu itu ternyata cuman puting susunya. *Ngakak...( gue gak tau babe sengaja ngelucu apa matanya udah akut, bingung ).

Kata mom, Eric tuh MPO aka Menarik Perhatian Orang ( bahasa jadul emang ). Pengennya diperhatiin dan maunya maen terus. Yaiyalah mau ngapain lagi atuh? Kalo bisa ngerjain kerjaan rumah tangga sih itu mah si Bitzer, doggie di Shaun the sheep. Apalagi kalau dirumah cuman sendiri, udah pasti ngintil kemana-mana. Sampe di WC aja dia pasti bengong didepan pintu WC.

Hauau...Aku sebel kalo ditinggalin
Kemajuan yang laen dia udah pinter nangkep kecoa. Pokoknya bangke nya udah gelepakan di ubin aja. Heran, dia tuh paling gak bisa liat binatang yang bergerak macem kupu-kupu, pasti dikejar-kejar. Kalo udah punya camera DSLR pasti gue capture, dan hasilnya okeh deh gambarnya. *Wishing

Bobonya sekarang udah gak di kardus tapi di bantal yang dikasi sarung karung bekas terigu. Udah gak muat badannya di kardus.

Bulan depan umurnya 1 tahun, udah saatnya di vaksin rabies dll. Tapi gue lebih mikirin duh dia ultah dikasi cake apa ya? *Heboh

Makan tulang...krauk krauk
Yang lucu, kalau pagi gue pergi kerja dia pasti ngeliatin bengong gak gerak, tapi kalau gue udah sampe rumah trus gue pergi lagi sambil dadah-dadah dia pasti nangis gak mau ditinggalin.

Jadi beneran gak tega, apalagi waktu denger cerita babeh waktu gue 4 hari ke Malaysia, dia geruk-geruk pintu kamar minta dibukain pintu siapa tau gue ada disitu. Pas udah dibukain pintunya dia langsung inspeksi semua sudut kamar sambil naek ke ranjang, tapi gue nya gak ada. Baru deh diem :cry

Jadi suka kepikiran kalo pergi lama-lama, kangen nya itu loh berasa...

Hari ini gue dapet kiriman video doggie yang kalo makan pada berdoa dulu, huaaa lucu banget...sebenernya gue udah coba ajarin sih tapi masih belom bisa...mungkin gayanya gue ganti aja deh... *Semangat

Gak nyesel gue udah adopsi dia walaupun bandel banget, dia hadir membawa satu misi buat gue. Misi kegembiraan yang gak bersyarat bagi gue. Dan itu cukup. I love You, Eric...

Kiss me, please...*Cup-cup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...