Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

November 07, 2012

hari minggu, rasa vietnam, di jakarta

Rencana liburan gue berikutnya pengen banget ke Vietnam. Dari Vietnam Selatan, Tengah sampai ke Utara. Dan semakin dipikirin, sayang banget kalo cuman explore sebagian doang. Terlalu banyak objek menarik yang gak bisa dilewatin begitu aja.

Di Vietnam Selatan ada City Hall, Reunification palace, Chu Chi tunnels, Post Office era Prancis, Ben Thanh Market buat belanja oleh-oleh, lalu ada Cao Dai Temple tempat ibadahnya beberapa agama sekaligus yang digabung menjadi satu agama baru...hmmm sangat-sangat penasaran terlebih Notre Dame Cathedral yang udah kesohor ke mana-mana. Kalau bisa sih gue mau ikut ibadah juga plus mau ngopi-ngopi di cafe depan katedralnya...mantap...

Vietnam Tengah ada kota Hue & Hoi An yang masuk daftar nya UNESCO World Heritage Site. Gila aja kan kalo sampai melewatkan yang ini.

Terakhir, Vietnam Utara ternyata gak cuman Ha Long Bay saja yang terkenal, tapi ada Ha Noi sebagai ibukota negara. Tam Coc, Ha Long Bay versi darat nya. Dan Sa Pa, kota yang topografinya dingin seperti di Puncak. 

Baru ceritain begini saja sudah bikin ngiler banget. Well, 2 minggu deh paling top untuk explore semuanya.

Namun sebelum semuanya terwujud, gue mencoba untuk menenangkan diri gue dengan cara makan makanan khas Vietnam. *Fiuhhh...


Cafe Cali Deli yang berada di FX centre F7, Sudirman menawarkan beberapa menu seperti Pasta, Soup, Dessert, Vietnamese Coffee. Tapi menu utamanya yaitu Toaster Sandwich yang rasanya boleh dicoba.

Setelah melihat-lihat buku menu terpilih lah Momogi Beef ( Toasted Banh Mi Filled With Meatballs Combinated With Melted Cheese Fresh Vegetable On The Side ). Roti nya garing renyah but not too crunchy dan dagingnya enak.


Menu kedua kami mencoba Spiced Chicken ( Toasted Banh Mi Filled With Chicken Grill Combinated With Fresh Vegetable On The Side ). Selain wortel, daun bawang dan ketimun ada juga daun ketumbar. Gue suka banget daun ketumbarnya. Rasanya tajam dan unik. Overall, enak banget sih.

Cuman sayang gak pesen kopi Vietnam-nya. Toasted & coffee make it perfect. Tapi karena masih terlalu pagi mending minum air putih saja deh.

Cali deli cafe yang punya 7 cabang ini tersebar di seluruh Jakarta. Satu hal, gue cuman komplain soal makannya karena gak disediain cutleries. Rada libet soalnya kalau makan pake tangan doang. Untuk harga memang lumayan lebih mahal dibanding 1 paket burger sekalipun, tapi worth it kok.

Di hari yang sama kami mampir ke Resto Pho 2000 di Pondok Indah Mall 2, tepatnya di lantai 3. Resto yang punya tag line " Pho for the President " ini ternyata pernah serving buat Presiden Bill Clinton. Makanya gak heran punya tag line seperti itu. Selain di PIM 2, resto ini ada juga di Senayan City.


Untuk starter kami pesan Chicken Spring Rol. Makannya sambil dicocol saus asem manis khas Vietnam. Yummy....

Variety menunya lumayan banyak, tapi tentu saja main course nya si Pho. Mie khas Vietnam ini tersaji dalam 3 ukuran dari Baby Pho, Regular sampai Large. 

Bila makannya dengan appetizer dan dessert, ukuran Baby Pho lumayan mengenyangkan. Beef ataupun Chicken-nya sangat enak. Rasa kuahnya sangat Vietnam dengan tambahan bean sprouts & basil leaves.


Lagi-lagi saya suka sama daun-daunan, walaupun rasanya sedikit menyengat. Basil leaves ini sangat berguna untuk antioksidan dan juga mengurangi resiko terkena kanker. *Wuidih...

Terakhir Prawn Mango Salad menjadi juaranya. Irisan mangga muda, onion dan juga udang yang digoreng setengah matang plus taburan kacang goreng dan irisan cabe merah menjadi penutup makan malam yang sempurna bagi kami.


Hanya sedikit disayangkan, udangnya gak dibersihin sempurna. Kalo Chef Juna lihat bisa-bisa makanan ini gak dimakan deh ( Lah kotoran si udang ini masih menjuntai dengan manisnya.) *Huh...

Secara keseluruhan sih oke lah, apalagi kalo minumnya Ice Tea bisa refill.

Untuk rasa, gak diragukan lagi.

Dari segi harga juga masih ok. Pembelanjaan makanan & minuman senilai IDR.150.000,- sebelum VAT kena disc 30% kalau pakai Danamon. *Horeeeee....

Benar-benar hari Minggu yang menyenangkan untuk dilalui. Kuliner rasa Vietnam dan seharian bersama soul mate di Jakarta. What a wonderful Sunday. *Tapi laen kali pesen ukuran Baby Pho ya sayang... hahahaha...

Hari Minggu, rasa Vietnam, di Jakarta.

Ah, malah semakin yakin pengen ke Vietnam. Solo traveling. 2 minggu pokoknya. Kerjaan gue di kantor cuman baca-baca blog orang yang udah ke Vietnam, nge print & baca di rumah sampai hapal....kek nya kalo gak jadi bisa gila kayaknya... -_-"

Japi kapannnnnnnnnnnnn? *Desperately...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...