Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Maret 18, 2013

pantai cantik & sepi di bali

Bosan dengan pantai di Bali yang itu-itu aja, kalau engga Kuta ya Dreamland? Berikut pantai lainnya yang jauh dari keramaian tapi masih teteup indah & menawan.

Nusa Dua beach
Gak pernah ngebayangin kalau pantai Nusa Dua ini bagus banget.  Kalau dilihat di foto, di ujung setelah lingkaran dekat bukit kecil itu terdapat pantai lain. Total ada 3 pantai yang berdekatan dibatasi dengan pasir pantai.

Kalau mau lebih puas, lebih baik nginep disini, karena disepanjang pantai terdapat banyak hotel. Cuman memang rate nya gak murah. Kalau sekedar mau mampir saja juga boleh. Dan yang paling penting tidak ada biaya masuk atau retribusi apapun. Lumayan kan...

Dari arah Kuta/ Denpasar arahkan kendaraan ke arah kawasan wisata Nusa Dua. Setelah masuk gerbang Nusa Dua, belok kanan melewati bundaran Nusa Dua dan ketika melewati pertigaan, belok ke kiri melewati Bali Collection lalu tinggal parkir kendaraan anda disitu dan nikmati saja pantai yang ada.

Oya, warung-warung makan juga tersedia didaerah ini, cuman harganya selangit. Es kelapa muda dihargain IDR 20.000,-

Pandawa Beach
Gak berencana bakalan ke pantai ini sebelumnya tapi petunjuk jalan ke arah pantai ini lumayan bagus jadi gak gitu susah untuk mencari pantainya.

Sebelum sampai ke pantai terdapat gua kapur berisi arca para Pandawa, makanya pantai ini disebut Pantai Pandawa.

Semakin ke ujung terdapat rumah-rumah nelayan, dimana para ibu-ibu nya rajin menjemur rumput laut. Walaupun pantai nelayan, tapi kondisinya gak jorok, lihat saja warna air lautnya yang biru tosca. Sangat mengundang...

Cerita horor dari driver kami adalah pernah ada turis yang nyaris tenggelam di pantai ini sewaktu sedang berenang. Kalau lihat kondisi air lautnya memang lumayan ganas, jadi harus hati-hati kalau bermain-main di pantai ini.

Satu yang menyebalkan, retribusi nya Rp. 5.000/ orang. Setelah dilihat karcisnya tertera untuk turis mancanegara. Well, we are not foreign tourists dear....

Green bowl beach
Nama lain pantai ini adalah Hidden beach atau Bali Cliff beach juga dikenal dengan nama Green Bowl beach.

Posisi pantai ini bersebelahan dengan pantai Pandawa. Nah pantai ini yang sebenarnya menjadi tujuan gue.

Kalau mau ke pantai ini, harus siap tenaga ekstra karena untuk sampai ke arah pantai harus melalui ratusan anak tangga yang menuju ke bawah. Semakin kebawah, terdengar deburan ombak yang sangat kencang, sampai anak tangga yang terbawah pun hampir tergenang air laut.

Karena ombak sedang pasang, kami gak nekad untuk mencoba main di pasir pantainya dan kami harus skip gua kelelawar yang berada di bawah anak tangga. Harus puas hanya menikmati pantainya dari tangga. Tapi teteup mengais-ngais pasir yang tercecer di anak tangga untuk di koleksi.

Puas berfoto-foto, kami mencoba naik ke arah parkiran...tapi capeknya setengah mati. Harus istirahat beberapa kali untuk sampai ke atas. Pas sudah sampe, ibu-ibu yang tadi stand by udah langsung gesit aja mengurut-urut kaki gue. Pengen sih tapi gak sempet ya bu....so sorry...

Balangan beach
Pantai Balangan juga masih dalam posisi yang gak terlalu jauh dengan pantai Pandawa dan pantai Green Bowl.

Pantainya keren, anginnya kenceng banget dan dapet foto-foto cantik di pantai ini.

Kalau mau lihat pemandangan yang breathtaking, coba naik ke atas bukit disebelah kanan pantai, dijamin gak pengen pulang deh. Bagus banget...

Bahkan ada sepasang pengantin bule yang ingin melangsungkan pernikahan di ujung tebing....sangat keren sih...tapi anginnya mana tahan....bisa-bisa pulang langsung kerokan...ahahahah...

Nyang-nyang beach
Pantai ini gak bisa dinikmatin seutuhnya kalau gak turun ke bawah. Tapi, tangganya lebih banyak lagi dibanding kalau mau ke Green bowl beach.

Dari jalan raya menuju ke bukit nya aja harus melewati hutan belantara, akses jalan yang rusak bikin susah ke tempat ini. Kita sempet bengong ternyata orang-orang pada pake jasa ojek dengan motor gede....sedangkan kita cuman nyeker jalan kaki...

Tapi teteup menuju ke pantainya harus jalan kaki melewati ratusan anak tangga yang menggila.

Karena udah kesorean dan capek juga, kita harus cukup puas menikmati pantai Nyang-nyang dari atas bukit saja.

Untuk ke pantai ini lewati kendaraan anda melewati Pecatu Indah Resort dan gak berapa lama juga melewati hotel Bvlgari. Setelah beberapa ratus meter terdapat SD negeri 03, Pecatu. Nah, masuk deh pas disebelah jalan samping sekolah tersebut. Inget ya, jalan yang pas disamping sekolah tersebut, bukan jalan yang ber cone block ataupun 20 meter disebelahnya.

Tapi, kalau gak mau libet turun kebawah, pemandangan pantai dari atas bukit juga dapat dinikmati di puri Bali Nyang-nyang. Jadi gak perlu melewati hutan belantara, lumayan hemat energi.