Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Desember 04, 2013

menikmati tugu km 0 indonesia


Penasaran adalah kata yang paling tepat sebelum mengunjungi tugu 0 km di Sabang - Pulau Weh. Memang kalau udah di Sabang, tugu ini menjadi objek wisata yang mesti dikunjungi.


Tugunya sih biasa aja malah terkesan gak terawat dan kotor. Masa Pancasila sebagai lambang negara sampe dibiarin rusak gak dibenerin, tergantung di atap tugu, gak jelas.


Yang paling menarik di sini adalah view lautnya yang keren. Sebagai pecinta pantai dan juga laut, mau warnanya butek pun, gak masalah. Gue teteup suka. 

Orang-orang pada berebutan untuk foto di depan tugu km 0, gue sampe harus menginterupsi segerombolan orang yang lagi foto demi mendapatkan foto sendirian.


Ketika orang-orang berangsur-angsur pada pulang, gue menyiapkan tripod dan langsung beraksi. Tapi ada mbak-mbak yang lihat aksi gue dan langsung komen, "Eh, ini mas yang tadi ya, yang foto-foto di depan pantai Iboih...sayang ya gendut". Grrrrr....


Eh, pas lagi foto-foto ketemu sama pelancong pake Moge dari Jakarta. Namanya Maulana Fauzan asal Cibubur. Dia membutuhkan waktu 7 hari sampai ke Sabang. Peralatannya komplit ala backpacker. Waktu gue foto, dia sampe malu-malu gitu. Hahay....

Orang akan melakukan apapun dengan cara apapun demi travelling. Mumpung masih muda.


Selain itu, di sini ada kedai makan ala kadarnya dan toko souvenir. Dan harganya pas tanpa bisa ditawar lagi, kualitasnya emang lumayan tapi sebel aja kaga bisa ditawar. 

Yang mesti dibeli palingan t-shirt, kalo souvenir begituan di daerah lain Indonesia juga banyak dengan harga yang jauh lebih murah. Itu menurut gue loh.

So, kalo ke Sabang walaupun tujuan utamanya mau nikmatin pantai-pantainya, gak ada salahnya kan mampir ke tugu 0 km, jaraknya hanya setengah jam dari pantai Iboih. Rasakan sensasinya bisa nyampe ke pulau paling ujung di negeri sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...