Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Desember 05, 2013

surga di bumi @ summer palace, china


Trip ke China kemaren menjadi salah satu pengalaman yang menakjubkan dalam idup gue. Gimana enggak? China adalah salah satu negara terluas di dunia dengan banyaknya objek wisata alam yang masih terawat sampai sekarang walaupun usianya udah ratusan tahun.

Summer Palace menjadi tujuan utama selama di Beijing selain mengunjungi Tembok China. 


Dari beberapa blog & majalah yang gue baca plus pengalaman temen yang udah pernah ke Summer Palace, objek wisata ini kalo emang niat dijelajahin semuanya secara detail bakalan gak abis dikunjungi dalam satu hari penuh karena saking luasnya. 

Yah untuk kali itu emang gak bakalan dikunjungi selama yang gue pengen, karena cuman dijatah 1 jam. Begitulah nasib ikutan tour, semua serba terbatas dan diatur.


Bahkan naik perahu naga ke seberang aja musti bayar sendiri. Per orang dicharge 15 Yuan. Kirain nyebrang tuh mau explore Tower of Buddhist Incense, ternyata pas udah nyampe langsung balik lagi ke tempat semula. Gubrakkk...


Paling enggak, arsitekturnya bisa dinikmati secara lebih dekat. Perahunya sendiri keren dengan lukisan dan ornamen khas China. 


Kalo liat foto paling atas dari blog gue ini adalah foto favorit gue selama berkunjung ke Summer Palace. Jembatan yang dinamai Seventeen Arch Bridge ini udah keliatan jelas dari pintu masuk dan emang keren banget, atmosfere-nya langsung beda.


Pas kemaren gue kesini itu pas musim panas, jadi view yang diciptakan sangat berwarna dibanding kalo pas musim dingin yang gloomy, putih dan dingin. Yah, namanya juga istana musim panas gitu loh hahaha...

Best view pastinya pas summer tapi di musim dingin, kita bisa maen ski di atas danau buatannya itu.


Istana yang dibangun pada dinasti Jin oleh kaisar Qianlong ini sedianya adalah hadiah bagi ibunya yang berumur 60 tahun. Tempat ini memadukan danau, taman dan istana menjadi satu kesatuan harmoni keindahan. 

Leluhur gue emang pinter dan salut banget ama siapapun juga arsitektur dibelakang pembangunan ini yang pada jaman sekarang keindahannya bisa dinikmati semua orang.

China dianugrahi pemandangan yang cantik serta peninggalan sejarah yang masih terawat sampai sekarang. Gak heran kalo UNESCO sampe masukin China ke tempat kedua tertinggi didalam list Heritage Site. Summer Palace, an imperial garden in Beijing pun masuk dalam list ini diantara 45 list lainnya.

Adapun negara lain yang masuk dalam list Heritage Site adalah Italia diperingkat pertama sebanyak 49 tempat, Spanyol diurutan ke-3 dengan 44 tempat, Jerman dengan jumlah 39 dan Prancis dengan 38 tempat yang perlu dilindungi dan dilestarikan.

Gak heran ya kalo ternyata negara-negara di Eropa banyak cagar budaya yang masuk dalam list UNESCO. Indonesia-pun mempunyai 8 tempat yang menjadi perhatian dunia, salah satunya Komodo di Pulau Komodo.


Berhubung waktu yang disediakan sangat minim, akhirnya tripod gue langsung beraksi. Misi utamanya yaitu harus punya foto bagus minimal satu. Lari-larilah gue menuju ujung jembatan, cari view yang bagus dan set kameranya biar gak miring dan langsung pasang gaya. Banyak banget orang-orang yang ngeliatin. Ampun dah...

Tiap orang yang lewat kayaknya pada berdecak kagum liatin gue, gue teteup stay focus ama kamera. Bahkan ada yang kepo liat-liat dari layar penghasil fotonya. Tiba-tiba ada yang minta difotoin, berhubung gue juga out of time dan gak bisa bahasanya jadi gue fokus sama diri sendiri aja. Maap ya.


Hasilnya? gue suka....

Dari trip ini gue jadi suka pohon willow yang banyak terdapat di sini dan seluruh China pada umumnya. China emang keren, satu saat gue harus ke sini lagi dan menikmatinya lebih lama sambil explore daerah lain yang gak kalah indahnya sekalian nengokin nenek moyang gue yang ternyata seorang pelaut -_-"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...