Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Agustus 23, 2014

minggu cantik @ laota, nusa dua


Gara-gara temen gue sering jejeritan suka banget ama makanan yang dijual di Laota, akhirnya gue beneran nyobain. Apalagi setelah gue tanya-tanya, di sana jual cakwe juga. Omaigat....akhirnya nemu cakwe di Bali.

Dari kost-an lumayan deket, tinggal jalan ke arah Benoa dan setelah melewati Bali Tropic Resort & Spa, nyampe deh.

Berhubung gue lagi ngidam berat cakwe, gue akhirnya memilih makan bubur. Pilih-pilih akhirnya makan bubur udang deh. Buburnya sih encer tapi rasanya enak banget. Sambelnya mantep pake jahe segala trus kacangnya juga enak dan udangnya dong juara banget. Udah lama gak makan seafood, rasanya nikmat banget. Sambil nyeruput buburnya, gue masukin satu-satu cakwe-nya ke dalem bubur. Minggu sore itu berasa gak pengen berakhir. Everything is perfect.

Well, gak perfect-perfect amat sih soalnya banyak lalat. Mustinya disediain lilin gitu kali ya jadi makannya bisa tenang. Terus cakwe-nya menurut gue sih masih lebih enak abang-abang yang jual deh.

Giliran bayar bill, gue harus menebusnya diangka 60 K. Lumayan mahal ya...gak apa deh, lagian di Bali juga jarang yang jual bubur dan belom tentu enak juga.
  

Jadi inget bubur Muwardi di Grogol, Jakarta. Hampir tiap pagi gue beli nih bubur dan selalu gue bawa selama bertahun-tahun untuk dimakan di kantor. Namanya bubur gak bakalan kenyang sih tapi gue selalu menikmatinya sebagai sarapan di pagi hari. Gak jarang suka dimakan di tempat, malahan lebih enak karena lebih fresh.

Yang bikin beda tuh karena kecap manisnya karena biasanya kalo bubur kebanyakan pake kecap asin doang. Udah gitu toppingnya ada cakwe, bawang goreng, seledri dan suiran ayam goreng dalam porsi yang seabrek. Belom lagi empingnya. 

Cara makannya gue, dikasih sambel 2 sendok dan semua dicampur jadi satu. Setelah merata baru deh dimakan. Anjrittt enak banget. Rasanya kalo tinggal satu sendok tersisa, berasa pengen refill. Penampilannya emang biasa saja tapi larisnya bukan main. Kalo dibanding ama Laota, gue pilih bubur Muwardi aja deh soalnya harganya cuman 10 K, bisa 6x makan itu hahahaha...tapi kan jauh.....hiks....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...