Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Juli 20, 2016

aksi sosial untuk tukang gerobak di jakarta


 
 






Bulan puasa kemarin, kami, gank maen & travelingan, melakukan aksi sosial berupa bagi-bagi nasi bungkus dengan sasarannya ibu/ bapak dengan gerobak di daerah Jakarta.

Kegiatan ini sudah lama berjalan, bukan karena bulan ramadhan tapi memang sudah menjadi kegiatan rutin yang kami adakan setiap 2 bulan sekali.

Uang hasil patungannya kami belikan nasi bungkus. Total keseluruhannya akan kami belikan nasi bungkus sejumlah uang yang tersedia.

Makanannya bisa beli di mana saja, ganti-gantian menu biar gak bosen.

The best part dari kegiatan ini tentunya waktu bagi-bagiin nasi bungkusnya. Seneng banget lihat mereka dengan wajah sumringah kedapatan sedikit rezeki dari kami.

Yang gak pernah gue lakuin selama aksi sosial yaitu bungkusin nasi dan minumnya dalam tas plastik, malas rasanya hahaha....giliran gue sih senyum-senyum saja, kali ini malahan maenin kamera mengabadikan momen-momen amazing.

Menurut gue, kegiatan ini berguna banget, selain belajar untuk memberi, hal penting lainnya adalah belajar untuk gak sombong. Selain itu daripada shopping buangin duit, mendingin melakukan hal-hal yang penuh dengan kebaikan.

Kalo ada yang menyenangkan tentu ada hal-hal yang nyebelin. Salah satunya kalo ada yang tiba-tiba nyerbu ke mobil minta ikutan dapet jatah, kan lumayan ngeri... atau nolak nasi bungkus yang kami berikan. Penasaran sih sebenarnya, kenapa ya bisa ada penolakan? Karena sasaran kami adalah orang-orang dengan gerobak bukan orang the have. Apa mungkin mereka merasa mampu dan gak butuh belas kasihan? Bisa jadi ya. Gak terlalu pusing sih tapi memang kadang kepikiran. Gak penting banget ya hahaha...

Oya, hal yang menyenangkan lainnya adalah makan-makan sehabis kegiatan ini. Kasih makan orang dan pastinya kasih makan buat diri sendiri juga dong.

Hari itu berlalu dengan lancar, gue bahagia, teman-teman gue bahagia dan mereka pun kekenyangan dan tidur bahagia. Tuhan Yesus berkati kalian semua ya. See you soon...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...