Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Juni 09, 2017

hpa an : join tour by tuk-tuk

Hpa An terletak di propinsi Kayin, bagian tenggara Myanmar dengan banyak destinasi menarik dan sayang bila tidak dikunjungi. Hpa An dapat ditempuh selama 6 jam perjalanan via bus dari Yangon.

Lima destinasi berikut cukup mewakili indahnya Hpa An.

1. Kaw Ka Tung Cave


Goa dengan patung Buddha berserakan didalamnya. Cukup bagus untuk dinikmati tapi masih ada yang lebih indah dan lebih grande dibanding goa ini..


2. Saddan Cave


Tidak semua orang suka untuk masuk ke dalam goa dengan bertelanjang kaki dan harus menginjak tanah lumpur dicampur dengan kotoran kelelawar.

Untungnya goa ini cukup berkesan dan layak untuk dikunjungi walaupun harus membayar 1.000 Kyat untuk foreigner.


3. Lumbini Garden


Salah satu alasan mengunjungi Hpa An adalah Buddha duduk yang ada di Taman Lumbini ini dengan latar Gunung Zwegabin.


4. Kyauk Ka Lat Pagoda


Walaupun sepertinya teduh, adem dan nyaman ternyata tempat ini cukup gersang dan panas padahal waktu sudah menunjukan pukul 3 sore waktu setempat.

Main attraction-nya tentu saja si pagoda dengan background-nya yang cukup bagus.


5. Kaw Goon Cave 


Salah satu Goa terbaik dan layak dikunjungi dengan entrance fee 3.000 Kyat. Cukup spektakular dengan banyaknya patung & ukiran Buddha images di dinding goa baik kecil dan besar.


Sebenarnya masih ada dua destinasi lain yang belum dikunjungi berupa goa-goa yang isinya tentu saja penuh dengan patung Buddha.

Saat itu, kami ber-lima merasa enough dan cukup capek dengan tur hari itu. Semua deal dan langsung ke motel untuk beristirahat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...