Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Oktober 24, 2011

our top 21 movies all the time

21. Ari Hanggara
Film tahun 1986 yang diangkat dari kisah nyata. Menjadi pembicaraan dimana-mana kala itu. Siapa sih yang gak kenal bocah yang disiksa ibu tirinya sampe mati? Waktu itu nonton di bioskop sama sodara-sodara sepupu dan pulang dengan muka bengep abis pada nangis. Memorable...




                              
20. The gods Must Be Crazy
Perubahan, yup kadang kita jadi kurang nyaman dengan adanya perubahan dihidup kita, maunya smooth terus. Film kocak yang membuat perubahan besar ditokoh utamanya cuma karena botol coca cola, rasa penasaran, dan kepolosan, buat ga berenti ketawa (atau ngetawain diri sendiri mungkin).



19. Chocolat
Kalo tadi ngomongin perubahan, ini tentang perbedaan. Orang kadang suka ga bisa nerima sama yang namanya perbedaan. Siapa bilang perbedaan itu jelek? Dengan adanya perbedaan, mustinya akan semakin kaya bertoleransi. Seperti cokelat yang manis yang bisa melelehkan perbedaan yang ada.






18. Burried
Film "Membosankan" yang membuat tetap betah duduk di kursi bioskop walau hanya ada Ryan Reynold di sepanjang film. Penonton ikut dibawa khawatir dan penasaran bagaimana nasib dia diakhir cerita. Film yang menjadikan kami tertarik dengan penulisan script, siapa tau dinominasiin Oscar...




17. Sister Act
Penyuka lagu gospel gak bakalan ngelewatin film ini. Lagunya keren-keren dengan sentuhan kekinian. "I will follow Him" jadi lagu wajib buat vokal grup dimana-mana.








16. Curse of the Golden Flower
Gong Li + Chow Yun Fat = hadooh.. *ngos2an
KEREN BANGET!!! So tete-isme...*kami berharap ngerti mandarin jadi ga perlu keganggu baca teks terjemahannya.








15. The Prestige
Gak banyak film tentang magician. The Prestige salah satu yang terbaik, dibanding The Illusionist. Ceritanya lebih menarik, pemain-nya keren, endingnya gak bakal disangka-sangka.







14. X Men
Apa karena diri kita berbeda dengan yang lain menjadikan diri kita aneh? Freak? Katakan saja kita unik dan diberkati dengan special ability, tinggal bagaimana menggunakannya. Favorite karakter : Mystique. Kita bisa menjadi siapa aja tapi jangan lupa dengan siapa diri kita sebenarnya walau itu terlihat menakutkan.






13. Bram Stoker's dracula
Waktu SMP nonton film ini sendiri di bioskop, dan ketakutan setengah mati sampe berhari-hari. Dracula nya gila deh, serem banget. Filmnya masuk kategori gothic horror romantic sih tapi tetep aja, adegan si Lucy ( mati dalam keadaan hamil ) yang di pantek paku sama Van Helsing biar ga jadi Dracula gak bakal lupa seumur idup. Film ini menang 3 Academy Awards yaitu Best Costume Design, Best Sound Effects Editing & Best Makeup. Kalo dibandingin sama film G 30 S/ PKI, yang paling serem teteup G 30 S/PKI. Hehehe...



12. Se7en
Kalau bukan karena ada Brad Pitt, Gywneth Paltrow, dan Kevin Spacey maen disini ga bakalan nonton film dengan tema serial killer macem ini deh. Tunggu.. Kevin Spacey muncul kapan sih..? What the...??!!







11. Bad education
Filmnya Pedro Almodovar memang gak pernah mengecewakan, juga yang satu ini. Walau cuman nonton satu kali, gak bakal lupa ama ceritanya. Apalagi aktornya Gael Garcia Bernal, bisa dibilang jaminan mutu. Jangan lupa nontonnya musti konsen kalo ga mau nge blank gara-gara ceritanya yang berlayer-layer.






10. The Sixth Sense
"Whoaaa!!" Saat adegan di tenda, ditonton rame-rame saat jaman kuliah, kaget bukan hanya karena adegan itu tapi ada teman yang menjerit tiba-tiba membuat satu baris latah ikutan menjerit. Untung menjerit berjamaah, jadi malunya ditanggung sama-sama. *Haley Joel Osment keren actingnya.






9. Gia
Mencontek tag line nya "Too beautiful too die, too wild too live". Cherish the life, no matter what...Angelina Jolie emang pas meranin film kayak gini.









8. Saving Private Ryan
Adegan serangan pantai (?) di awal film benar2 berkesan, masuk bioskop duduk manis, lampu mati dan langsung duduk merosot berasa ratusan peluru di atas kepala. Sekaligus pelajaran, nonton film perang ga usah beli popcorn, baru dimakan pas bubaran. :)






7. The Fall
Kali pertama nonton film ini di bioskop, mhhhh...film apaan ya? Kayak film kartun buat anak-anak. Kali berikutnya nonton pake dvd, nonton lagi & lagi ga pernah bosen...so colorful & cheerful. Settingnya di India lagi...wanna go there so badly...







6. Lord of The Rings - Trilogy
Persahabatan bagai kepompong.. iya, ketulusan Sam menjaga Frodo benar-benar seorang sahabat sejati. Banyak nilai baik dari film ini, tak hanya sekedar memanjakan visual semata dengan efeknya yang menakjubkan.







5. Inglourious basterds
Pembenci Nazi bakal bersukacita liat film ini. Kami sih ga benci Nazi tapi kami suka film ini. Untuk sebagian orang pastilah film ini termasuk brutal. Well, iya sih...keren banget deh, tapi bukan karna gara-gara Brad Pitt loh. Suer...asal jangan nonton sambil makan aja...






4. Closer
Film cerdas tentang perselingkuhan yang bertabur bintang. Intinya kalo gak mau diselingkuhin jangan selingkuh ok.









3. American Beauty
Potret keseharian warga Amerika, dengan deretan pemain yang tak diragukan lagi. Adegan yang selalu akan diingat adalah hujan kuntum mawar merah. Jadi ikut berfantasi.. Dan di ending film kedengeran suara letusan pistol, membuat menahan nafas dan bertanya-tanya, siapa ya yang dibunuh? Siapa yang bunuh?...






2. Under the Tuscan Sun
About lost and found even get more. Sunflower. Spaghetti. Ais krim. Pedesaan. Italy. Gak ada yang jelek dari semua pojok Italy. You're gonna lovE it! Coz we do.








1. Moulin Rouge
"The greatest thing you'll ever learn is just to love and be loved in return" Cerita percintaan tipikal yang dibalut dengan lagu-lagu manis, aksi teaterikal, kostum penuh detail, menjadikan film terfavorit sepanjang masa, juga lagunya "Our song" nya Elton John...sambil nge-dance pelan diatas kaki pasangan...hmmm..."Come what may.."

1 komentar:

  1. keren.
    how wonderful life is now ure in my world, mr ngomel2.. :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...