Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Juni 19, 2013

sunday lunch with f11 & e18 @ resor pangrango, sukabumi

Makan-makan fine dining dengan tata cara makannya yang njelimet itu suka bikin capek. Capek karena musti manner abis dan pelan-pelan, boro-boro sampe bunyi seruputan dan kelontongan sendok garpu. Ngobrol juga seperlunya dan yang terpenting gak boleh ngeduluin orang-orang yang ada di sebelah kanan kiri kita, apalagi ngeduluin tuan rumah yang mengundang kita.

Tapi semuanya itu terbayar ketika makanan yang disajikan pun lezat dan menyenangkan. Buat gue yang doyan makan plus pencicip rasa itu menambah list kuliner yang pernah gue coba. Minimal tahu dan pernah coba walau pun belom tentu bisa buat sendiri di rumah.

Berikut icip-icip dari Resor Pangrango, Sukabumi yang menceriakan hari minggunya gue.

Insalata Caprese
Pertama lihat penampilannya pengen ketawa sambil nangis juga sih. Gak salah potongan tomatnya? The real Insalata Caprese itu pakai keju Mozzarella bukan keju Craft. Saus basil dengan olive oil-nya sih udah pas tapi teteup potongan tomatnya gak setipis itu deh. Sebagai appetizer sih enak & bikin selera makan walaupun penampilannya kurang mengundang. Bisa dibikin di rumah anyway. Baru ngeh juga tomat dan keju ternyata cocok, padahal lumayan sering makan pizza. Hihihi.

Potato Cream Soup

Sebagai penggemar cream soup, ini lumayan enak dan mengenyangkan. Udah paling cocok disajikan dengan garlic bread. Taburan oregano mempercantik keseluruhan penampilan. Ternyata bisa dibikin juga di rumah, ingredients-nya juga gampang dicari.

Grilled Tuna Spicy Tomato Sauce With Steam Rice
Main course-nya nasi & tuna panggang. Menurut si chef, ikannya didatangkan dari Palabuhan Ratu. Yang bikin ketagihan tuh tomato saucenya yang pedes mampus. Enak banget. Untung porsi saucenya pas, kalo kurang bisa ngimpi-ngimpi deh. Cuman porsi nasinya mustinya dikurangin dikit. Yang lainnya udah ok, bahkan garnishnya juga gak overcooked atau pun undercooked.

Fried Ice Cream With Cinnamon Anglease Sauce

Dessert-nya dong, es krim goreng. Es krim yang digoreng dengan balutan tepung ini lumayan besar, hampir sebesar bola tenis. dan tepungnya sedikit. Juara banget kan? Cuman lagi-lagi porsinya kebesaran. Sebenernya sih seneng-seneng aja, tapi perutnya hampir aja gak muat. Kalo yang makannya seupil pasti gak abis deh. Sausnya enak karena dari kayu manis.

Jadi inget zaman dulu, sodara pernah ngebanggain makan es krim goreng. Dulu ngebayanginnya juga gak bisa, cuman kayaknya pasti enak. Sampe akhirnya berhasil nyobain waktu tahun-tahun pertama kerja di resto daerah Kemang.

Makanan dessert favorit gue tuh harus ada unsur rhum atau cinnamonnya, karena enak banget...percaya deh.

Overall, makanan di Resor Pangrango Sukabumi ini sangat lumayan untuk ukuran hotel bintang 3, tidak mengecewakan. Apalagi sambil makan ditemani panorama bukit-bukit berpohon cemara yang asri dan menyejukan mata, menjadikan sensasi pengalaman makan yang menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...