Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Agustus 19, 2013

kuala namu international airport











Gue kaget banget pas tiba-tiba di group FB dan berita-berita di dunia maya tentang pemindahan Airport di Medan dari Polonia Ke KNIA. 

Gue udah booking tiket untuk jalan-jalan ke Medan 2 bulan sebelomnya dan periode jalan-jalan gue itu sepertinya udah pake Airport baru...duh bakalan ganti itinerary nih.

Dari waktu tempuhnya yang bisa nyampe 2 jam untuk ke kota, transportasi dari KNIA ke kota yang walaupun udah jelas tapi masih deg2an soal kepastiannya dan juga airport tax nya yang katanya sampe IDR 75.000,- pala gue langsung pening.

Mana pas 1 minggu sebelom hari H, rental mobil yang udah gue booking sebelomnya malahan kasi charge IDR 100.000,- untuk biaya bbm jemput di Airport. Dooh....bikin kesel aja. Akhirnya gak pake rental-rentalan deh mending jalan sendiri aja...

Akhirnya hari H pun tiba, dari landing sampai penumpang turun dari pesawat itu bisa 45 menit sendiri, saking jauhnya landasan ke gedung kedatangan.

Gedung kedatangan ini berada di lantai 1 dan masih banyak counter yang masih kosong. 

Menuju pintu keluar, orang-orang lebih banyak yang datang untuk melihat Airport baru dan juga untuk menjemput kerabatnya dibanding penumpang pesawatnya sendiri. Gue ampe geli sendiri. Jadi emang bener pemberitaan tentang animo masyarakat untuk Airport barunya ini.

Gue berencana untuk naek Damri dari Airport ke kota. Dan lama banget nunggunya, bahkan banyak penumpang Garuda yang sudah mendarat duluan sebelom Lion tapi masih belom diangkut. Setelah menunggu sekitar 30 menitan baru deh ada Damri jurusan Carrefour. 

Ada dari penumpang Damri yang asalnya mau naek Kereta Api tapi gak jadi karena jam operasinya baru nanti jam 15.00. Gila aja kan nunggu ampe 2 jam di Airport...

Untuk Damri sendiri ada 2 jurusan yaitu jurusan Carrefour dan juga Terminal Amplas. Karena tujuan gue ke kota jadi yang lebih mendekati adalah jurusan Carrefour. Dengan ongkos IDR 15.000,- dan lama perjalanan 2,5 jam akhirnya nyampe juga. Macetnya dimana-mana, gak nahan deh...walaupun AC dan bis baru tapi tetep lebih penting cepet sampai tujuan dong?

Setelah gue beres liburan selama 1 minggu, akhirnya pulanglah gue ke Jakarta dengan menggunakan kembali jasa KNIA. Naek Damri dari Terminal Amplas dengan biaya IDR 10.000,- Untuk terminal keberangkatan sendiri ada di lt 2 dan lebih rame. Untuk check in dan pembayaran Airport tax nya berada di counter yang sama jadi gak perlu libet lagi.

Dan mo tau harga Airport tax nya? Thx God cuman IDR 35.000,-

Resto dan Cafe masih gak terlalu banyak, jadi untuk makan gak banyak pilihan. 

Sekilas KNIA nyaris sama dengan bandara udara Internasional Sultan Hassanudin di Makassar. Baik dari atap nya yang berbentuk gelombang, sampai dengan eskalator yang bukan untuk naik dan turun tetapi lurus ke depan untuk membantu penumpang berjalan jauh dari ujung yang satu ke ujung yang lain.

Tapi jujur aja gue sih gak seantusias orang Medan nya sendiri yang seneng banget liat kotanya punya Airport baru. Tapi bukan berarti gak menarik sih, modern udah pasti tapi berasa kurang ada sentuhan etnik aja. 

Well, semoga kedepannya lebih rapi dan lebih terorganisir lagi. Semua setuju walaupun musti macet-macet segala tapi ya sutralah. Gerbang pariwisata kan dilihat dari bandaranya. So, keep up the good work KNIA....

Enjoy our new Airport, guys...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...