Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Agustus 20, 2013

menikmati sore di tip top restaurant, medan

Kalau di Jakarta ada Ragusa, di Semarang & Malang ada Toko Oen, maka di Medan ada Tip Top Restaurant. Pecinta es krim homemade udah pasti harus nyobain yang satu ini.


Restaurant ini dibangun tahun 1934 dan dulunya bernama Jang Kie sebelom pakai nama Tip Top. Beralamat di Jl A Yani 92, Medan. Telp 4532042, 4514442. 

Place interest di deket situ ada rumah Tjong A Fie dan di depan Tip Top Restaurant ada hotel Kesawan dengan rate yang lumayan murah. Bolehlah untuk pelancong backpacker dan posisinya di tengah kota juga jadi okelah untuk rekomendasi.


Ngulik menunya lumayan beragam, ada aneka steak, sandwich bahkan chinese food tapi berhubung nanti malam diajak makan kwetiaw sama seorang temen, jadi nyobain steaknya aja deh.


Suasananya sih cozy, gak terlalu ramai. Bangku-bangkunya dari anyaman tempo dulu bahkan waiternya juga pake uniform putih & peci jaman baheula. Berasa makan di zaman Belanda.


Steak daging ini dibanderol IDR 57.500,- Rasanya sih so so, bener-bener gak ada yang special. Cuman yang bikin seneng, pesanan gak pake lama.


Seharusnya kalau kita pesen es krim, disajikannya nanti kalau kita sudah beres makan main course ( kalau pesan ). Ini yang dateng duluan es krimnya. Tahu dong es krim homemade gitu cepet mencair. Kayaknya harus inisiatif yang pesen deh bukan waiternya. Dooh...

Tapi rasa es krim Java yang komposisinya mocha & rhum ( IDR 17.000,-)  emang enak bangets. Rhum nya berasa, pokoknya segala sesuatu yang pake rhum itu selalu enak deh.

Sekedar tips, kalau makan di sini walau gak dikenakan tax, tapi harus bener-bener dihitung ulang total harganya karena bon makan gue kelebihan dari yang seharusnya. Untung gue cek lagi. 

Overall sih lumayan menyenangkan makan di sini walaupun muka waiternya lempeng aja tanpa ekspresi. Jadi ya sekedar nikmatin zaman dulu dalam sebuah restaurant. Yah itu aja, gak lebih.

1 komentar:

  1. punya usaha eskrim memang sangat menggiurkan apalagi eskrim unik seperti es krim goreng . :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...