Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Agustus 15, 2013

sightseeing medan : citi tour

Istana Maimoon
Banyak wisatawan yang mengagendakan untuk masuk ke tempat ini kalau traveling ke kota Medan. Istana yang berwarna kuning terang ini berada di tengah kota, tanya saja pada sopir angkot dan mereka dengan senang hati akan memberi tahu. HTM nya adalah IDR 5.000,- Tapi banyak dari orang Medan sendiri yang gak pernah masuk ketempat ini loh. Tempatnya sih lumayan menarik cuman kurang terawat, minim penjelasan dan artifak nya gak terlalu banyak.

Rumah Tjong A Fie
Rumah Tjong A Fie menjadi objek wajib selanjutnya bila ke Medan. Mirip dengan Blue Mansion di Penang kepunyaan hartawan Cheong Fatt Tze. Pas gue kesini udah tutup tempatnya jadi cuman foto-foto dari depan doang. Kalau mau kesini minta diantar aja ke Jl A Yani, rumahnya terletak di pinggir jalan besar. Dari Istana Maimoon lurus aja naek angkot hijau no 81, melewati 4 lampu merah.

Gereja Maria Annai Velangkanni
Gereja Annai Velangkanni ini terletak di Taman Sakura Indah, Jl. Sakura III No. 10, Tanjung Selamat. Kalo udah ke Medan gak ke sini sih nyesel banget pastinya. Gue ampe bela-belain minta dijemput ama taxi dan minta dibawa kesini jam 06.30. Kalo naek angkot rasanya libet banget mendingan pake taxi aja. Dan dijamin gak bakalan nyesel. 

Gedung BKS PPS
Gedung ini lumayan unik, jadi gue foto aja. ini dekat dengan rumah Tjong A Fie.

Gereja Katedral
Ternyata Medan punya Katedral juga walaupun gak terlalu besar. Namanya unik Maria tak bernoda asal. 

Gedung Jiwasraya
Gedung Jiwasraya ini juga gak terlalu jauh dari rumah Tjong A Fie. Memang didaerah ini lumayan banyak bangunan tua dan terawat, seneng liatnya. 

Merdeka Walk

Kalo yang ini adalah tempat nongkrong nya orang Medan. Banyak kafe dan resto buat icip-icip sambil nongkrong. Tempatnya gak terlalu luas tapi panjang dengan deretan tempat makan outdoor maupun indoor. 

Bank Indonesia
Diseberang Merdeka Walk ada Bank Indonesia. Kenapa ya kalo Bank Indonesia itu selalu keren bangunannya? Tapi buat gue sih Bank Indonesia yang paling keren yang ada di Yogyakarta. 

Kantor Pos Indonesia
Kantor pos ini gak terlalu jauh dari Merdeka Walk. Keliatan banget bangunannya unik dan emang jadul. Kalo masih siang udah pasti gue satronin....jadi inget hobby waktu SMP : koleksi prangko.

Semoga bisa jadi bahan referensi buat yang mau jalan-jalan ke kota Medan. Semua bisa by angkot, jalan atau naek taxi. Seharian penuh bisa kok dilakonin, jangan lupa aja bawa air mineral soalnya hawa kota Medan lembab gitu ....

Happy travelling...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...