Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

September 23, 2013

minggu korea @ mujigae, ciwalk

Kalo liat resto rame, apa sih yang terlintas di otak? Enak ya makanannya? Makanan apa sih? Murah kali tuh....

Well, let's try...


Kali ini gue ke Ciwalk, Bandung dan liat antrian resto fastfood Mujigae dari siang sampe sore gak berenti-berenti rame terus.... penasaran jadinya. Oh, ternyata casual Korean Resto. Sekarang kayaknya yang berbau-bau Korea lagi laris manis. Kalo gak nyobain kan gak tau ya apa sih yang bikin orang-orang pada rela antri.

Ya udah, langsung antri dan gak berapa lama nama gue dipanggil dan dibawa ke lt 2.

Pas masuk lt 2, kita udah terkagum-kagum sama konsepnya. Big screen di mana-mana nampilin lagu-lagu korea, film korea dan live twitter para penyuka resto ini.

Resto hi-tech sepertinya menarik dan gue belom pernah liat sebelumnya, kita bisa langsung lihat menu dan pesan dari layar sentuh yang ada di meja.

Tanpa disuruh, gue udah langsung lihat menu dan pilih-pilih. Hanya satu kata : Seru. Ketika orderan sudah ok semua, kita tinggal panggil waiter dari layar tersebut dan waiter datang membacakan kembali apa yang sudah kita pesan.


Sekitar 5 menit, hidangan sudah tersaji di meja. Dolsot bibimbap spicy ( IDR 35.455,- ) menjadi pilihan gue di sore itu. Bibimbap itu nasi dengan topping sayuran sama daging. Tampilannya memang ok, cuman sayang telurnya matang dan bukan setengah matang, mungkin disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. 

O,ya cara makan bibimbap yang bener tuh semuanya diaduk rata, makanya telornya harus setengah matang dan bowl-nya harus panas biar telornya ikutan mateng.

Paket bibimbap ini ada kimchi beserta gorengan oden nya. Tapi gorengannya biasa banget masih lebih enak gorengan yang ada di HokBen. Nasi yang ada di bawah bowl banyak yang berkerak karena kelamaan di atas api jadi gak asik buat dimakan. 

Untuk minumannya gue pesen Umeseu Tea ( IDR 16.364,-) teh yang dicampur dengan irisan jeruk beserta kulit jeruknya. Agak asing di lidah tapi enak juga, pertamanya kirain buah pala. Lagi-lagi gue gak bisa bedain buah jeruk dan pala. Hadeuh...


Soul mate pesen paket Bulgogi lengkap ( IDR 37.273,-) ada daging sapi, jap chae ( soun goreng ), gorengan, nasi plus kimchi. Kata doi sih enak...

Kalo gue sih bisa bilang biasa karena dulu pernah kerja di resto korea dan tau banget rasanya, walaupun resto fastfood tapi rasanya cukup otentik cuman sayang sekarang udah gak ada satupun gerainya yang tersisa. Menu favorit gue dulu Chicken Kas ( Dada ayam digoreng tanpa tulang seperti chicken katsu ).

Walaupun menurut gue so so, tapi dari harga masih terbilang murah dan gak pake tambahan service charge segala. Bayarnya tapi musti cash/ debit, gak bisa pake card.

Teknologi memang bagus, tapi teteup rasa harus no 1. Penampilan waiter & seragamnya juga enak dilihat, tapi kalo gak bisa ngomong terima kasih ? Patut dipertanyakan...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...