Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

September 13, 2013

sipiso-piso waterfall, salah satu yang tercantik di indonesia

Toba from Tongging

Setelah dari Danau Toba, gue langsung jalan pulang tanpa nginep dulu di Samosir. Kebetulan ada yang nawarin ke Siantar naek mobil Avanza, kebetulan yang menyenangkan sesuai dengan yang gue harapkan.

Di Avanza sudah ada 1 keluarga yang ikutan naek mobil ini, so tempat yang tersisa cuman ada di depan di sebelah driver.

Setelah nunggu 10 menitan ternyata gak ada yang mau naek lagi, langsung berangkat deh mobilnya. Untuk ongkosnya dipungut IDR 20.000,- Perjalanan dari Toba ke Siantar ditempuh dalam waktu 1 jam saja.

Losmen at Siantar

Setelah sampai kota Siantar, gue minta di drop di penginapan yang murah. Dan gue diturunin di Losmen Bali, Jl Merdeka no 56-58. Tarif menginap semalam cuman IDR 75.000,- kamarnya pake twin bed dengan fasilitas kipas angin, meja & kursi seadanya, dinding tripleks, jemuran pake tali rafia, wc diluar dan dapet air minum yang sudah dimasak.

Gue sama sekali gak masalah dengan penginapan & fasilitasnya karena gue suka penginapan murah untuk traveling, yang penting bersih & nyaman.

Yang stay di losmen ini rata-rata orang chinese. KTP diminta untuk registrasi dan setelah selesai dikembalikan.

Usaha losmen murah lumayan banget ya. Kalo sehari 10 kamar aja udah masuk IDR 750.000,- ke kantong.

Pool CV Sinar Sepadan

Pukul 5.30 pagi gue terbangun dan masih belum yakin untuk rute yang harus dijalani hari ini. Yah, itulah derita jalan-jalan sendiri tapi sejujurnya, gue lebih seneng solo traveling. Puyeng iya tapi dinikmatin aja.

Pukul 07.00 check out dan masih kebingungan. Depan losmen cuman satu arah doang ya udah asal naek angkot aja dan bilang ama drivernya kalo gue mau ke Sipiso-piso. Dia kasitau kalo mau ke sana naek angkotnya bukan yang ini. Nyampe pertigaan gue disuruh naek angkot yang beda jurusan. Pas gue turun, ada rumah makan yang jual Mie Siantar, antara pengen coba atau enggak. Pengen karena cuman IDR 13.000,- doang dan gak pengen karena takut telat nyampe Medan.

Akhirnya gue skip makan mie dan nyesel setengah mati. Kapan lagi makan Mie Siantar di kota asalnya? Di Jakarta juga ada sih tapi harganya mahal banget. Memang lebih penting tepat waktu sih daripada telat. Selaen gak makan Mie Siantar, gue juga gak ke patung Kwan Im yang ada di Siantar. Semua orang bilang sayang banget loh gak kesono...dooh.

Lanjut naek angkot lagi menuju Loket. Mereka ngomongnya begitu, ternyata yang dibilang Loket itu pangkalan L300 bernama CV Sinar Sepadan menuju Sipiso-piso dan bukan terminal juga karena jadi satu sama pasar & beceknya minta ampun.

Situnggaling

Perjalanan ditempuh selama 2,5 jam plus ngetem di mana-mana, akhirnya gue diturunin di Situnggaling ( 300 M sebelom simpang Merek ) dan lanjut naek Bentor. Gak kira-kira tuh abang bentornya masa tarifnya IDR 10.000,- dari blog yang udah gue baca, paling mahal cuman ampe IDR 8.000,-an.

Di jalan gue sempet liat penunjuk arah kalo mau ke Desa Silalahi & penginapan Roman Sinasi Sibayak belok kiri. Gue tuh sebenernya udah DP untuk nginep di situ, tapi akhirnya gak dipake karena memang gak sempet untuk nginep juga. So, saran gue sih kalo mau ke Toba & Sipiso gak perlu sampe booking-bookingan. On the spot saja daripada akhirnya uang melayang.

Bentor from Situnggaling to Sipiso

Sebelom tengah hari nyampe juga di Sipiso-piso. Seneng banget, akhirnya bisa liat juga air terjun yang sangat terkenal itu. Katanya sih air terjun Sipiso menjadi ke-3 yang tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 120 M. 

Kalau lihat gambar paling atas di blog gue ini, itu adalah gambar yang kata orang-orang adalah spot Danau Toba yang tercantik selain dari Menara Tele ( Gue gak ke Menara Tele juga ). Yeah I agree...cantik banget sampai untuk beberapa saat gak notice sama kehadiran Sipiso-piso yang berada di ujung satunya lagi.

Sipiso-piso

Nah, pemandangan sebaliknya baru deh air terjun Sipiso-piso. Menikmatinya dari atas bukit aja udah bahagia banget. Keindahan alam Indonesia tuh bener-bener indah, di negeri sendiri ternyata banyak banget yang bisa kita nikmatin. Well, memang sih terkadang tiket pesawat di dalam negri malah lebih mahal dibanding kalo ke luar negri. Bagimanapun juga gue teteup mau explore Indonesia lebih lagi dari sebelom-sebelomnya. 

Kali ini gue gak sampe turun ke bawah untuk menikmati air terjunnya lebih dekat, makanya untuk objek wisata ini gue bener-bener gak perlu bayar tiket masuk karena cuma menikmatinya dari atas bukit.

Silalahi Village ( gak ke sini )

Setelah 1 jam berada ditempat ini, gue langsung menuju jalan pulang. Sempet nanya sih sama petugas pintu masuk kalo mau ke desa Silalahi gimana ya? masih jauhkah? Naek apa? Dijawab sampai 1 jam, bolak-balik bisa 2 jam belom foto-foto dan susah kendaraan juga. Benar-benar tidak beruntung padahal gara-gara foto di atas jadi pengen banget ke situ. Yah sutralah, cuman Tuhan yang tahu kalo gue pengen banget ke tempat ini *Hiks...

Me, muself & the waterfall

Dari cuman mimpi akhirnya kesampean juga ke Sipiso. Elo gak tertarik? Gila aja kalo gak kepengen hehehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...