Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

April 23, 2013

ngantrinya beli tiket kereta api


Gue udah susun itinerary untuk liburan tengah tahun. Dan moda transportasi yang akan digunakan untuk jalan-jalan nanti yaitu kereta api.

Terakhir naik kereta api tahun kemaren waktu jalan-jalan ke Semarang, itupun tiketnya nitip sodara. 

Sekarang nyobain beli sendiri langsung ke stasiun Bandung.

Untuk pembelian diatas 30 hari sebelum hari keberangkatan di  hari H dianggap pembelian secara reservasi dan harus mengisi form di meja yang sudah disediakan.

Adapun form nya mencakup nama, no ktp, nama & jadwal kereta. Kalau gak tau bisa dilihat jadwal kereta melalui banner yang sudah disediakan atau bisa di cek di web resminya PT. Kereta Api Indonesia.

Karena sudah melihat & mencatat di web resminya, gue gak ada kesulitan untuk menyalin nya ke selembar form dan langsung antri ke loket pembelian reservasi.

Tapi antriannya......mau mati aja deh....gue dapet nomor B195, dan nomor yang sedang berjalan baru B135....60 orang lagi....mampus aja deh....

Dari bosen ngobrol sampe bengong ngeliatin kinerja petugas yang bekerja di loket. Yang antri ratusan orang, loketnya cuman buka 2. Yang cowo malahan kerjanya lelet banget. Ampe ditegor Bapak-bapak yang antri, " Ini loketnya tutup ya? "

Ya ampun si Bapak sama banget kek gue yang gak sabaran plus darting-an. Thx ya Pak, udah menyampaikan aspirasi kita...hahhaah....tapi teteup gak nolong juga sih. 

Masalahnya pengunjung juga pada bloon, nanya-nanya jadwal ke loket reservasi, kan ada loket layanan pelanggan. mbok ya nanya ke situ...kadang bingung sama orang kita, padahal petunjuk nya udah jelas dan pake bahasa Indonesia. Gimana kalo pake bahasa Inggris kale...

Yang udah lama ngantri jelas sewot lah, nomor di tangan belom nyampe juga, eh malah dapat interupsi terus si penjaga loketnya. Akhirnya ya pasrah aja sih nungguin nomor antrian nya nyampe. Dan ada beberapa yang skip juga karena mungkin udah pulang.

Sempet berhalusinasi juga kalo nomor antriannya sampe ilang gimana ya?  *Inget Mr Bean antri di Rumah Sakit.

Setelah 1 jam 15 menit akhirnya no gue dipanggil, dan kayaknya itu menjadi kemenangan buat gue deh...proses nya lancar, tiketnya masih tersedia dan langsung bayar tunai.

Eh, Bapak-bapak darting tadi ternyata nomornya pas dibelakang gue loh... hihihi...

Gak kebayang kalo mau reservasi langsung menggunakan jasa kereta api mendekati hari lebaran. Bisa gila kayaknya...

Besoknya, gue masuk lagi ke situs resmi PT. KAI, dan mencoba reservasi secara online, ternyata prosesnya sama seperti booking tiket pesawat bahkan bisa pick a seat segala dan bisa bayar pake kartu kredit....omaigat...omaigat...

Huuuu tau nya belakangan, tau gitu gak usah ngantri deh....save energy....paling dikasi kode booking dan nanti pas hari H ditukerin dengan tiket asli. Yah anggap lah pengetahuan baru....yang pasti buat penggila traveling hal ini bisa menjadi sesuatu yang penting. Apa udah pada tau semua? Apa cuman gue doang yang baru tau? Gubrakkkkkkk.....

Trus emang kemana destinasi traveling gue ini ?

Tunggu blog gue bulan berikutnya ya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...