Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Oktober 30, 2013

menikmati malam di kota xi an


Setelah seharian keliling kota Xi An, malemnya masih ada satu acara lagi yaitu makan dumpling dan nonton tang dynasty show yang udah kesohor. 


Tempat makan dan shownya ada disatu tempat dan gedung tersebut berfungsi juga sebagai hotel.



Seperti biasa 1 meja diisi 10 orang. Setelah semua dapet tempat duduk, waitress nya langsung keluarin santapan malamnya. Makan malam kali ini adalah dumpling. Tapi jangan salah, walaupun cuma dumpling tapi macamnya sampe 15 macam apa 18 ya? lupa...


Dan itu bikin kenyang walau cuman nyomot beberapa buah disetiap macamnya. Bentuknya kecil, lucu dengan isian macam-macam daging. Ada ayam, seafood, vegetarian bahkan babi.


Sejujurnya, dumplingnya sama sekali gak enak. Teksturnya kering, kulitnya tebal dan rasanya amburadul. Makan dikit aja udah kenyang. Bener-bener 1 jam penuh penyiksaan deh. Kalo mau dibandingin, dumpling yang dijual di Jakarta masih lebih enak kemana-mana.


Untungnya masih ada live show berupa tari-tarian & permainan alat musik yang bener-bener menggugah selera. Terutama tari-tariannya, baik dari kostum, formasi, background dan penarinya semua terlihat indah.


Kami sepakat kalo cewe yang pake baju kuning yang menari paling depan adalah bintangnya malam itu. Setiap tarian selalu dipimpin oleh satu orang yang menonjol tapi yang ini sangat manis dan senyumnya begitu menggoda. Ciehh...


Pada akhirnya setelah lebih dari 1 jam menampilkan kecantikan dari dynasty Tang, penonton yang sebagian besar bule langsung standing applause...sepertinya kami sehati kalo pertunjukan tersebut sangat bagus.


Well, kalo boleh pilih sih mending nonton shownya aja, tapi udah sepaket ya soalnya makan & nonton disitu juga tanpa pindah tempat duduk. Yang gue inget waktu itu ada waitress yang melayani meja kami, perawakannya berisi dan gak bisa ngomong bahasa Inggris, padahal kan kami pengen tau dumpling yang disuguhkan itu daging apa?

Jadi setiap dia bawa 1 baki berisi dumpling, kita minta penjelasan dengan cara ngeliatin dia. Kalo dia udah kasi tau, kita baru berbondong-bondong makanin tu dumpling. Dia kan jadi salting, mana gak bisa bahasa Inggris pula. Iseng-iseng gue foto aja pas udah beres makan. Lumayan kan bisa ngerjain orang disela-sela jadwal tour yang padat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...