Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Oktober 07, 2013

apapun makanannya, minumnya bir dong



Kalo di China itu setiap makan di restaurant, minumnya disediakan bir. Selain bir, yang termasuk gratisan itu soft drink dan teh. Selebihnya mereka tidak menyediakan atau harus bayar lagi kalau mau pesan.


Kalo air putih gimana? Setelah tanya-tanya, ternyata air mineral itu mahal, lebih mahal dibanding bir dan soft drink. Untung Indonesia kebalikannya. Rasanya sih beda banget sama bir di Indonesia, yang di China lebih soft. Minum seabrek pun cuma bikin muka jadi merah aja, kalo mabok sih sepertinya enggak ya.


Dan varietynya banyak banget, gak pernah nemu bir yang sama di tempat makan yang berbeda. Sepertinya tiap kota punya koleksi bir yang berbeda-beda.

Setelah pulang ke Indonesia, gue akhirnya jadi ketagihan. Selama ini minum bir sih pernah, tapi gak sering dan gak terlalu favorit juga palingan kalo Imlek aja. Sekarang kalo weekend, siang-siang gue minum bir pake es batu...rasanya nikmat...

Iseng, gue kasih Eric ( doggie gue ) nyobain, dan dia sama sekali gak doyan....ah, ternyata ada juga yang gak didoyanin si unyil...kebalikannya gue lagi tergila-gila...kyaaaa....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...