Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Oktober 16, 2013

gembok cinta di tembok cina


Waktu gue baru berencana mau ke Tembok Cina, gue cuman ngebayangin pemandangan yang keren, tembok yang megah dan seabrek foto yang bikin sirik temen-temen gue. Ok, i've got it all...

Tapi gak cuman itu, ternyata ada banyak gembok cinta dalam keadaan terkunci yang berbaris manis di pinggir-pinggir tembok. Kirain gembok cinta tuh cuman ada di Namsan Seoul Tower-Korea Selatan yang sempet gue liat di TV. Tapi setelah gue googling ada juga di jembatan Pont des Arts di Paris-Perancis. Bahkan Rusia juga punya gembok cinta di Jembatan Luzhkov.

Well, gue juga gak tau negara mana yang pertama kali memulai tradisi ini, yang pasti gembok cinta ini dimaksudkan buat sepasang kekasih yang ingin hubungannya langgeng seumur hidup, makanya sesudah gembok tersebut dikunci, kuncinya dibuang. Biasanya, si gembok dikasih nama sepasang kekasih tersebut sebagai lambang keabadian cinta mereka. Hueks...


Balik lagi ke Cina, kalo pas ke sini lupa bawa gembok, jangan khawatir karena banyak pedagang souvenir yang jualan gembok. Namun memang gembok yang terlihat di sini serupa semua dan banyak yang berkarat jadi sedikit berkurang keindahannya.

Gue sendiri gak ikutan taruh gembok di Tembok Cina karena kebetulan trip kali ini soul mate gue gak ikutan.

Hasil pencarian dari googling ternyata Indonesia juga punya tradisi gembok cinta loh, tepatnya di Dermaga Hati di Ancol-Jakarta. Dilihat dari aerial, tempatnya memang berbentuk hati. Cuman untuk saat ini masih belom terlalu populer sih walaupun menarik. So, gak perlu ke luar negri dulu kan kalo cuman mau taruh gembok. Ayo serbu Ancol hahaha...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...