Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Januari 13, 2012

susan spa & resort


Kalau jalan-jalan ke Semarang ataupun Ambarawa, gak ada salahnya main ke Susan Spa & Resort, karena tempatnya cozy & peaceful.

Dari kota Semarang ditempuh dalam waktu 1 jam. Sepanjang perjalanan ditemui bukit-bukit hijau, pasar tumpah & hawa pegunungan yang sejuk. Spa & resort ini terletak di Dusun Piyoto Bandungan, Semarang.


Masuk gerbangnya, suasana mewah mulai terasa. Kata teman gue, pemiliknya itu beli tanahnya sedikit demi sedikit gak langsung seabrek sampai gede kayak sekarang.


Lobby-nya juga keren, dengan hiasan pohon cemara...apa karena baru beres natalan ya?


Di sebelah kanan dari pintu masuk ada Pandan Restaurant. Di daftar menunya ada Indonesian, Chinese & juga Western cuisine. Kali itu gue putuskan untuk makan Cwie Mie Malang saja. Rasanya sih standard, gak special banget dan lemon tea-nya juga gak superb, rasanya sedikit kesat.

Masih di lantai yang sama, ada souvenir shop. Kebanyakan sih jual produk-produk spa seperti scrub, lotion & shower gel. Cuman harganya rada mahal, jadi cobain aja lotion green tea-nya. Wangi sih. Gak tau racik sendiri atau beli produk lain dan dilabeli sendiri. Tapi gue pikir racik sendiri deh.


Dari jendela resto sudah kelihatan wedding chapel, bentuknya itu keren sekali. Dan termasuk objek foto yang sayang untuk dilewatin.


Pas di bawah resto ada kolam renang semi outdoor yang gak terlalu besar tapi lumayan kalo buat berenang dan bersih.


Menuju ke lantai bawah, ada bilik-bilik buat spa. Dari bikin itinerary saja udah pengen banget nyobain spa-nya, tapi pasti makan waktu lama sedangkan schedule udah padat banget. Lain kali lah ya.


Di kebun ada gazebo dengan atap tanaman rambat, sepertinya buat pesta kebun. Juga ada kandang sepasang burung merak biru. Aduh, niat banget deh, tapi keren sih...


Wedding venue nya itu berbentuk setengah lingkaran dengan centre of attention-nya La Kana Wedding Chapel itu sendiri, seperti gerbang Gereja dan cantik banget. Dari situ kelihatan kota dibawahnya dengan pepohonan yang hijau.

Menurut gue dinamakan Kana seperti mujizat Tuhan Yesus yang pertama yaitu perkawinan di kota Kana. Dia merubah air menjadi anggur, karena pada waktu itu anggurnya kehabisan.

Bangunan di atasnya adalah resort untuk menginap.


Secara keseluruhan, konsepnya tuh fantastik. Cafe, Fitness Studio, bahkan Grand Ballroom juga ada. Kalo konsep nikahnya pesta kebun juga ada Eden park, gak bisa bayangin pasti keren banget tuh jadinya. Asal gak seperti sepupu gue saja yang ngadain pesta kebun tapi malah hujan deras, yang ada malah gagal total. Huhuhu...


Boleh dong bermimpi suatu saat gue punya tempat seperti ini, hotel dengan fasilitas lengkap dengan pemandangan yang indah? Amin ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...