Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Januari 12, 2012

toko oen semarang










Kalau jalan-jalan ke Semarang jangan lupa untuk mampir ke toko Oen di jalan Pemuda. Jujurnya saya juga gak tau ada masakan apa disana, best nya apa, favoritnya apa. Pokoknya udah masuk itinerary untuk pergi kesana deh.

Pas hari terakhir jalan-jalan di Semarang, malemnya sempetin kesana walaupun dengan muka capek abis ngiter-ngiter.










Masuk lewat pintu samping dan voila...langsung berada di masa lalu. Ambiance nya tuh kental sekali suasana tempo dulu. Kami duduk diruang dalam yang ada pemusiknya. Berasa langsung seger walaupun lagunya irama tempo dulu dan gak semua tau lagunya juga, tapi lumayan terhibur.










Etalase & gembling buat simpen kue-kue juga keliatan jadul banget. Tapi memang pesona masa lalu yang mau ditampilin disini.

Pelayannya dateng bawa menu, setelah tanya-tanya ternyata best nya tuh ice cream, steak & salad. Tapi udah seharian icip sana sini kayaknya ga sanggup deh makan steak. Jadi saya pesen lumpia goreng, karena kebetulan belom makan lumpia selama 3 hari di Semarang.










Gak tau efek masih panas atau apa tapi emang enak, bau rebungnya masih kental. Bawang daunnya ludes, cabe rawitnya juga....mantap...gak nyampe 5 menit udah masuk ke perut saya. Hahahaha...










Selain itu saya juga pesen ontbijtkoek atau bisa dibilang kue sarapan pagi atau juga roti rempah dari Belanda. Memang gak fresh from the oven tapi masi tetep enak kok. Segala sesuatu yang ada kayu manis & almond biasanya saya suka.













Dan pesenan saya yang terakhir yaitu : es cream rhum raisin. Yeah...saya pikir mah yang homemade gituan yah standar aja. Pas nyobain sesuap...mampus tuh es krim uenakkkk banget. Gak cepet mencair seperti es cream homemade yang ada di Jalan Veteran, Jakarta. Dan lebih enak dibanding es cream premium yang ada di mal. Rhum nya itu hadeuh...royal...bikin ecstacy...pokoknya enak, enak dan enak...makannya saya cocol aja ama ontbijtkoek...hahaha...

Temen saya sih pesen poffertjes keju & coklat. Tampilannya sederhana kayak kue cubit yang dijual di mal & sedikit mirip donat karena ditaburin gula halus...bentuknya kecil-kecil segede ukuran uang logam lama Rp.100,- tapi pas udah nyampe mulut... dhuarrrr.....ada lelehan coklat yang mencair.... huhuhu ...enak banget...pengen pesen tapi,...mhhh next deh...gila udah makan banyak hari ini.













Ternyata bangunan toko Oen sih kecil, tapi muat lah sampe 70 orang. Dari segi harganya juga masih boleh lah. Makan sambil intim dengan orang-orang terdekat pastinya lebih hangat dan menyenangkan sambil ngomongin masa depan.... *Bletakk...

Sayangnya gak sama pacar...kalo sama pacar bisa kusuapin es cream nya deh sambil bilang " Aiyouyu " ...dan dia pasti langsung bilang " Makasih sayang "...



Toko Oen
Jl Pemuda no 52, Semarang
024-354 1683
www.tokooen.com
tokooen_semarang@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...